Kata “Pantek” Viral Tiktok, Apa Artinya?

Kata “Pantek” Viral Tiktok, Apa Artinya? – Belakangan ini kata “pantek” sedang viral dimana-mana. Kata ini sangat viral di berbagai media sosial seperti Facebook, Tiktok, WhatsApp, Instagram, Youtube, Twitter dan sebagainya.

Namun demikian basih banyak sekali para warga net yang bertanya-tanya apa arti dari kata tersebut, sebab kata ini sedang viral dan digunakan dalam bahasa gaul sehari-hari.

Memang bahasa itu sendiri sifatnya arbitrer atau mana suka. Tergantung pada kesepakatan bersama mahu dimaknai seperti apa. Termasuk kata “pantek” ini seperti telah menjadi kesepakatan dan dipakai dimana-mana.

Sebab Musabab Viral Kata Pantek

Entah sebab apa kata ini menjadi booming dan viral. Apa alasannya belum diketahui secara jelas.

Namun yang pasti, kata ini pernah dipakaikan pada sebuah lagu yang berjudul DJ PANTEK pada Tiktok yang kemudian juga menjadi viral dan banyak dipertanyakan oleh para pengguna Tiktok itu sendiri.

Arti dari Kata Pantek

Sampai sekarang ini masih banyak sekali warga net yang belom tahu akan apa arti kata Pantek yang sedang viral ini.

Karena itu akan kami jelaskan pada kalian. Bahwa pada sebenarnya Pantek atau Pante merupakan sebuah kata umpatan yang berasal dari bahasa Minang.

Umpatan ini meggambarkan sesuatu yang kurang enak di dengar dan tabu, yaitu mengarah pada alat kelamin perempuan.

Karena mengarah pada alat kelamin perempuan, maka kata tersebut sangat tidak pantas dan kasar bila diucapkan pada orang lain, apalagi saat ada di banyak orang.

Namun demikian bila kata ini kita cari pada Kamus Besar bahasa Indonesia (KBBI) maka Pantek sendiri memiliki turunan kata yaitu memantek yang artinya meletakkan kayu atau terpantek yang artinya “tertancap” seperti pisau, paku, atau benda tajam lainnya.

Kata Pantek, menurut versi KBBI, termasuk pada sebuah kata yang termasuk ke dalam kelas kata benda atau nomina yang punya arti paku semat atau pasak.

Jadi kata yang menggambarkan alat kelamin perempuan punya kata-katanya sendiri sesuai dengan bahasa daerah masing-masing. Kebetulan kata “Pantek” memang sedang viral dan digunakan ke dalam bahasa gaul akhir-akhir ini.

Akhirnya,

Demikian yang dapat Kami sampaikan tentang ulasan yang satu ini, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat.

Jangan lupa terus pantau rapikan.com setiap hari, untuk mendapatkan ulasan informasi terupdate dan penting lainnya. Terimakasih.