Cara Mengatasi Lolos Verifikasi BSU BPJS Ketenagakerjaan Tapi Belum Cair

Kami memang tekah membahasnpada artikel sebelumnya bahwa, per tanggal 12 September 2022, Bantuan Subsidi Upah (BSU) BPJS telah cair.

Oleh sebab itu, para pekerja sudah bisa mulai melakukan penarikan bantuan melalui Rekening Bank Himbara. Namum, tahukah kaliam bahwa meski pencairan BSU sudah mulai dilakukan bertahap, akan tetapi, ternyata beberapa penerima BSU masih belum menerima pencairan bantuan tersebut. Padahal peserta tersebut telah terverifikasi.

Jadi, banyak sekali masyarakat yang kebingungan dan bertanya-tanya mengenai, kenapa BSU BPJS Ketenagakerjaan masih belum cair juga padahal peserta sudah lolos verifikasi? Penasaran jawabannya? Ya tentu penasaran bukan?

Nah, lanjut simak artikel Kami kali ini sebab Kami akan membagikan solusi atau tips buat kalianyang mengalamk masalah seperti di atas.

Sudah Cairnya BSU BPJS Ketenagakerjaan

Lantaran harga BBM melonjak, maka pemerintah melalui aparatur Negara yakni Menteri yang berwajib, mengeluarkan bantuan sebanyak Rp. 600.000 kepada pekerja atau buruh demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Kalau Sudah Lolos Verifikasi Ketenagakerjaan BSU BPJS Kapan Cair?

Setelah rumor mengenai BSU BPJS ini lama beredar di jagat maya dan sampai pula di telinga masyarakat, maka tentu saja, rumor ini menjadi suatu hal istimewa yang begitu dinanti-nantikan oleh para penerima.

Akan tetapi yang terjadi kemudian, sekalipun pencairan BSU BPJS telah dilakukan sejak tanggal 12 September 2022 lalu, namun hingga kini masih ada peserta penerima BSU BPJS yang tidak menerimanya. Lantas mengapa hal itu terjadi?

Tentu saja, penerima BSU BPJS adalah orang-orang yang sudah lolos verifikasi dari BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu diantara banyak syarat untuk lolos verifikasi adalah, merupakan Pekerja Warga Negara Indonesia dengan gaji palig banyak Rp. 3,5 juta atau dibulatkan ke atas bila UMK/UMP di atas 3,5 juta.

Akan tetapi kini rupanya terjadi hal di luar ekspektasi. Artinya, hingga kini, sebagian penerima BSU BPJS yang memang sudah terverifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan nyatanya masih belum menerima dana BSU tersebut.

Dan rupa-rupanya, bantuan BSU BPJS ini akan diberikan secara bertahap kepada seluruh peserta yang telahlolos dan diverifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Yang perlu digaris bawahi, dana bantuan BSU BPJS ini akan diberikan secara bertahap. Jadi bila kalian belum menerimanya bulan ini, maka silahkan bersabar dahulu dan akan menerima di pencairan berikutnya. Sebab saat ini, pencairan BSU BPJS didahulukan atau diutamakan kepada pekerja yang belum menerima PKH dan BPUM.

Cara Atasi Lolos Verifikasi BPJS Ketenagakerjaan Tapi Belum Cair

Sebenarnya jika BPJS Ketenagakerjaan masih belum cair juga hingga kini, kalian bisa mrmilih tindakan pengaduan ke pihak Ketenagakerjaan.

Atau, kalian juga bisa menanyakan masalah tersebut dan juga solusinya ke sosial media BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk melakukannya, kalian bisa mengirimkan pesan chat kepada BPJS Ketenagakerjaan melalui Instagram atau Facebook. Selain melalui kedua media sosial di atas , kalian juga bisa melakukannoengaduan via telepon ke nomor (+6221) 50911333 atau bisa juga via email ke alamat [email protected]

Jika cara-cara yangKami uraikan di atas membuat kalian kesukitan emlaksanakannya,maka kalian bisa memilih mendatangi langsung kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat di Wilayah kalian masing-masing, untuk ptoses lengaduan masalah tersebut dan solusi yang akan diberikan oleh pihak BPJS nantinya.

Akhirnya,

Demikian yang dapat Kami sampaikan mengenai hal tersebut, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi kalian semuanya.

Untuk kalian, jangan lupa terus pantau rapikan.com setiap hari, untuk mendapatkan ulasan informasi terupdate dan penting lainnya, baik soal game, bisnis, media sosial, marketplace, twibbon, berbagai aplikasi terbaru, situs, dan atau kabar-kabar terbaru dan viral. Kalian akan mendapatkan semua itu hanya di web ini.

Terimakasih, selamat menikmati dan mencobanya!

You May Also Like