11 Cara Menghilangkan Suara Pada Video

11 Cara Menghilangkan Suara Pada Video – Kali ini Bella akan membahas gimana sih cara menghilangkan suara atau audio pada sebuah video? Nah, buat sobat yang lagi cari sebuah ulasan yang membahas tentang ini, maka tepat sekali, silahkan temukan jawabannya pada pembahasan di bawah ini.

Belakangan, kreativitas mendapatkan tempat yang istimewa dalam perjalanan sosial ini. Utamanya soal kreativitas video. Baik sebagai tugas kampus atau membuat konten youtube dll.

Kerena itu cara membuat video yang baik dan atau mengedit video sedang dicari-cari oleh banyak orang. Bersamaan dengan ini, kemudian ada beberapa orang yang bertanya, bagaimana cara menghilangkan suara pada sebuah video?

Menghilangkan Suara Pada Video

Sebenarnya, untuk menghilangkan suara pada video, kalian bisa menggunakan aplikasi editing yang menyediakan fitur-fitur memodifikasi video, seperti memotong atau menambah video lainnya. Salahnya satu aplikasi yang bisa kalian gunakan adalah aplikasi Power director.

Menggunakan Power Director

Seperti yang telah Bella sampaikan di atas, untuk menghapus suara pada video bisa menggunakan aplikasi tambahan, yaitu salahsatunya dengan Power Director.

Untuk menggunakan ini aplikasi, silahkan simak penjelasannya berikut ini,

  1. Pertama kalian harus memiliki Apk-nya di smartphone kalian. Bila tidak ada, maka silahkan kalian download di play store kemudian install.
  2. Kemudian setelah kalian install apliakasinya, silahkan kalian buka aplikasinya.
  3. Setelah sudah masuk,maka mulailah dengan tekan new project.
  4. Kemudian silahkan kalian beri nama project tersebut.
  5. Seteleah itu, kalian pilih video yang ingin dimodifikasi untuk dihilangkan suaranya.
  6. Lalu klik dan pilih video.
  7. Nah, setelah selesai diklik dan dipilih, maka nanti akan muncul tools atau icon-icon. Kalian pilih icon pensil dipojok kiri bawah yang sudah tersedia dihalaman apk.
  8. Semudian setelah diklik maka akan muncul ditools yang memiliki gambar volume.
  9. Nantinya kecilkan suara sampai habis, maka audio tidak lagi berbunyi dan kalian bisa menyimpannya.
  10. Jika selesai menghilangkan suara selanjutnya kalian bisa save video tersebut, dengan icon next di pojok kanan atas lalu kemudian pilih save to Gallery or SD Card.
  11. Terakhir anda bisa langsung pilih produksi untuk mendownloadnya pada Gallery Dan SD Card.

Itulah langkah-langkah agar video kalian bisa tidak bersuara. Selanjutnya silahkan kalian download aplikasi editing tersebut kemudian langsung praktek saja menggunakan langkah-l

Sebagai catatan, bila kalian ingin menyimpan dalam ultra hd, maka kalian harus mengupgrade power direction terlebih dahulu pada versi pro.

Akhirnya,

Demikian yang dapat Bella sampaikan terkait dengan Cara Menghilangkan Suara Pada Video, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat. Jangan lupa terus pantau rapikan.com untuk mendapatkan informasi penting dan terbaru lainnya. Bella akan menyajikan informasi terupdate setiap harinya. Selamat mencoba dan terimakasih.