Manfaat Berpacaran bagi Pelajar di Sekolah

Manfaat berpacaran bagi pelajar sejatinya relatif. Maksut saya, setiap siswa/siswi punya argumen mengenai kesan mereka masing-masing. Keuntungan mempunyai kekasih yang satu sekolah dengan kita misalnya, tanpa disadari, terdapat banyak manfaat dan banyak pula kerugiannya.

Dampak positif Pacaran bagi siswa di sekolah
Manfaat Pacaran bagi Pelajar
Manfaat berpacaran di sekolah juga akan berdampak pada konsistensi dalam belajar siswa, positif maupun negatif. Sebagai contoh, bisa saja siswa/i tersebut semakin bersemangat saat berangkat sekolah, tapi bisa juga lebih sering murung dan kurang semangat, misalnya selepas pertikaian dengan sang kekasih.

Baca juga : Cara melawan Rasa Bosan

Lalu, pentingkah pacaran bagi remaja? Dibawah ini akan diulas lengkap argumentasi tentang pacaran, terumata bagi pelajar.

Apa Manfaat Berpacaran bagi Para Pelajar siswa/i di Lingkungan Sekolah ?

Sejak dahulu, masa sekolah merupakan saat-saat paling berkesan (terutama masa SMA) bagi mayoritas orang di Indonesia. Selain bertambah dewasa dan matangnya pemikiran seseorang, masa SMA juga menjadi ajang pertumbuhan mental, fisik, logika, kepekaan perasaan dan manfaat pacaran bagi kesehatan.

Selain itu, dampak positif dari berpacaran Didalamnya termasuk Proses belajar mencari pacar / pasangan yang sesuai. Makanya, tidak heran lagi jika masa tersebut sangat lumrah dengan istilah Berpacaran di Lingkungan Sekolah.
Kali ini, saya akan coba membahas beberapa Manfaat Berpacaran bagi Pelajar (terkhusus anak SMA). Poin-poin ini berdasarkan pengalaman pribadi saya ketika masa SMA dulu (5 tahun yang lalu). Sudah siap? Check This Out!

1. Meningkatkan Semangat Bangun Pagi

Jujur, dulu saya adalah orang yang susah untuk bangun pagi, tepatnya ketika masa-masa SMP. Walaupun sekolah SMP saya berada persis di depan rumah, namun tetap saja saya sering terlambat masuk kelas.

Beda halnya ketika memasuki dunia SMA dan punya seorang kekasih dambaan dalam satu sekolah yang sama, semangat bangun pagi menjadi mencuat. Setiap kali mata terbuka, rasanya ingin segera buru-buru berangkat ke sekolah.

Bukan itu saja, bangun pagi juga mampu meningkatkan kebugaran, baik bagi jasmani dan rohani. Selain itu, saya juga selalu menyempatkan diri untuk berolahraga, walaupun sekadar lari pagi di sekitar rumah sebelum mandi.

2. Lebih bersemangat berangkat ke sekolah

Karena saat di SMP saya sering terlambat, ketika SMA kebiasaan ini perlahan hilang ketika punya pacar satu sekolah. Perbedaan yang amat signifikan begitu terasa pada poin ini.

Bukan hanya datang tepat waktu saja, bahkan sekali-kali saya tiba di pintu gerbang berbarengan dengan penjaga sekolah. Alhasil, kebiasaan negatif hilang dan membuat pribadi saya menjadi orang yang mementingkan kedisiplinan hingga hari ini, yang diawali dari Pacaran di masa SMA.

3. Meningkatkan kepedulian terhadap Penampilan

Bagi seorang pelajar, tentu akan sangat gengsi bila berpenampilan berantakan, acak-acakan dan terkesan kusut, apalagi saat berhadapan dengan pacar saat di sekolah. Bukan tidak mungkin sang kekasih akan merasa malu dan risih saat dilihat teman-teman wanita nya yang lain.

Baca juga : Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kesuksesan

Sejak saat itu, kebiasaan berpenampilan rapi, bersih dan wangi menjadi suatu kewajiban mutlak bagi saya setiap hendak berangkat ke sekolah di pagi hari. Selain di hadapan kekasih, Guru dan teman-teman kita juga akan semakin betah dan senang, akhirnya menimbulkan berbagai kesan dan nilai positif lainnya pula.

4. Kepedulian terhadap Kesehatan

Tidak jauh berbeda dengan poin di atas, Manfaat Pacaran bagi Pelajar selanjutnya adalah kepedulian kamu terhadap kesehatan akan meningkat. Contohnya jika kamu demam / sakit yang mengakibatkan kamu harus absen sekolah untuk beberapa hari.

Nah, karena punya pacar di satu sekolah yang sama, akhirnya rasa rindu itu akan sangat mudah datang dan mencuat. Untuk belajar dari hal tersebut, akhirnya kamu akan benar-benar memperhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain agar bisa tetap bertemu, absen sekolah kamu akan aman dan menimbulkan nilai positif lagi.

5. Menumbuhkan minat belajar

Manfaat pacaran di sekolah berikutnya yakni menumbuhkan minat belajar. Siapa sih yang ingin terlihat bodoh di depan kekasihnya sendiri, atau dicap sebagai pribadi yang punya IQ rendah? Untuk menangkal dugaan-dugaan buruk seperti itu, yang harus dilakukan adalah meningkatkan minat belajar baik saat di sekolah maupun di rumah, untuk meraih prestasi.

Baca juga : 4 Cara memulai Chat dengan Gebetan Baru

Hebatnya lagi, seorang kekasih akan sangat berperan aktif dan mendukung sepenuh hati ketika melihat kamu berupaya keras untuk berubah ke arah yang lebih baik. Selain itu, sang kekasih akan semakin cinta lagi jika kamu berhasil.

6. Rasa Tanggung Jawab

Manfaat Pacaran bagi Pelajar selanjutnya adalah kesadaran tanggung jawab. Wanita sangat suka dengan kenyamanan dan rasa aman. Disaat pacar kamu merasa diganggu oleh laki-laki lain walaupun hanya sekedar iseng saja, insting melindungi dari diri kamu akan muncul, setidaknya sekadar memperingati atau memberitahu bahwa kamu adalah pacarnya ke orang tersebut.

Baca juga : Cara menjadi Kaya di usia 40-an

Tanggung jawab seperti ini menunjukkan bahwa kamu punya 'daya lindung' yang kuat. Tidak hanya dalam dunia asmara saja, kebiasaan bertanggung jawab nantinya akan terbawa hingga ke jenjang berikutnya, misalnya seperti kuliah dan di dunia pekerjaan.

7. Menjadi Motivator dan dimotivasi

Manfaat berpacaran bagi siswa-siswi terakhir yaitu motivasi. Sebagai suatu hubungan yang baik, tentulah harus diisi dengan hal-hal yang baik pula. Saat nilai ulangan kamu jelek, peran kekasih adalah memotivasi dan begitu juga sebaliknya. Jika kalian sama-sama meraih hasil yang bagus, ini merupakan suatu kebanggan dan menunjukkan bahwa kalian memang sejalan.

Penutup

Nah, bagaimana pendapatmu? Punya seorang kekasih yang juga satu sekolahan, atau bahkan satu kelas? Saatnya memanfaatkan hubungan untuk hal dan menuju ke arah yang lebih positif.

Baca juga :

Demikianlah, beberapa Manfaat Pacaran bagi Pelajar, yang berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri. Terima kasih dan sampai jumpa di postingan lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel