4 Cara Memulai Chat dengan Gebetan Baru agar Berkesan dan Doi Makin Sayang

Cara Memulai Chat dengan Gebetan

Seringkali para remaja khususnya kaum laki-laki merasa kebingungan, saat hendak memulai chat dengan gebetan baru mereka.

Sebenarnya bukan suatu keheranan lagi, karena momen ini pasti dirasakan oleh semua laki-laki, terutama saat awal menginjak masa-masa pubertas.

Cara memulai Chat dengan Gebetan Baru merupakan langkah awal yang harus dipahami, sebelum beranjak ke tahap berikutnya.

Saat seorang laki-laki jatuh hati dan mulai menjalin komunikasi secara langsung maupun melalui chatting dengan calon kekasihnya, masalah terberat yang dihadapi adalah susahnya mencari topik pembicaraan.

Menurut saya ini hal yang wajar. Penyebabnya adalah adanya rasa gerogi dan kurangnya percaya diri, karena diantara mereka berdua belum saling mengenal terlalu jauh, sehingga masih malu-malu dan belum berani membuka diri.

Namun seiring waktu berjalan, keduanya akan mulai saling membuka diri, bercerita mengenai hal-hal baru dan perlahan timbul perasaan butuh dan rindu antara satu dengan yang lainnya.

Tapi kenyataannya tidaklah semudah itu.  Faktanya, banyak hubungan PDKT yang berakhir kandas hanya karena hal sepele, contohnya saja perkara komunikasi lewat chattingan dengan gebetan mereka.

Rekomendasi : Pilih Karir atau Cinta? Ini Jawaban Terbaik!

Untuk itu, bagi kamu yang sedang menjalin hubungan dengan orang yang disayang, namun masih berada di tahap Pendekatan, artikel ini sangat cocok untuk disimak.

Berikut ini adalah beberapa Cara memulai Chat dengan Gebetan Baru agar doi makin sayang dan anda tidak kehabisan topik pembicaraan. Check this out.

1. Cara Mulailah Chat dengan Sapaan dan menanyakan kabar

Pertama, anda harus memulainya dengan kata-kata sapaan, terserah modelnya mau seperti apa, intinya bermakna sapaan, baik itu salam, hai, hello, selamat pagi, siang dan selamat malam.

Jangan menyapa gebetan dengan chat-an yang kurang bermakna, lebay ataupun terlalu simpel, seperti yang sering dilakukan anak muda zaman sekarang, yang kadang menyapa dengan huruf “P”, melambaikan tangan atau emoticon senyum. Saya rasa itu kurang tepat.

Kamu bisa melanjutkan chat setelah menerima balasan dari doi, atau bisa juga langsung menanyakan kabarnya hari ini.

Namun harus pandai mengatur waktu juga, misalnya anda baru saja chatting dengan dia beberapa jam sebelumnya, tentu menanyakan kabar bukan pembuka yang tepat.

Baca juga : 10 Tips Pacaran Jarak Jauh agar Tetap Langgeng dan Romantis

2. Cara Memulai chattingan dengan Bertanya suatu Momen

Langkah selanjutnya adalah memulai dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan, yang dimana pertanyaan tersebut dirasa bisa dijawabnya, bukan pertanyaan yang terkesan aneh, tidak jelas maupun bertele-tele.

Tentu saja, dia akan bersemangat untuk menjawabnya. Dengan catatan, pertanyaan yang diajukan adalah hal yang menarik baginya. 

Misalkan, doi baru saja pulang dari liburan bersama keluarga, anda bisa memintanya untuk berbagi pengalaman menarik semasa liburan tersebut.

Saat itu, jadilah pendengar yang baik, karena menurut banyak penelitian, pria yang bisa menjadi pendengar yang baik sangat disukai kaum wanita.

Sepanjang dia bercerita, usahakan untuk tidak memotong ceritanya, cukup tanggapi semestinya saja.

Contoh yang lain adalah jika anda dan gebetan adalah satu kelas, anda bisa tanyakan padanya tentang tugas sekolah.

Siapa tahu mungkin kamu bisa punya kesempatan untuk mengajaknya belajar bersama nantinya.

3. Tips memulai chat dengan Pujian

Jika anda masih bingung cara yang pantas untuk memulai chattingan, anda bisa mencoba dengan memuji doi, cara paling simpel adalah saat dia mengupdate foto atau story di media sosial.

Misalnya berupa Soto Selfi maupun meng-upload foto yang berkaitan dengan hal yang dia suka ataupun karyanya sendiri.

Pujilah dengan tulus dan jujur, asalkan jangan berlebihan, karena bisa-bisa kesannya jadi lebay dan itu tidak bagus.

Membicarakan hal-hal yang manis adalah sesuatu yang disukai terutama oleh kaum hawa. Jangan salah, meskipun hal yang kecil, tetap bisa memberikan kesan yang istimewa bagi mereka, apalagi dari gebetannya.

Baca juga : 6 Manfaat Pacaran Jarak Jauh yang belum Anda Diketahui

4. Cara membuka percakapan dengan pembahasan sebelumnya

Jika proses PDKT sudah berjalan beberapa waktu, tentunya anda dan doi sudah sedikit saling mengenal antara satu sama lainnya.

Hal ini bisa anda jadikan untuk memulai chattingan, yakni dari hal-hal yang pernah kalian bahas atau lalui bersama.

Misalnya kalian baru saja menonton film favoritnya di bioskop, si dia akan kaget dan merasa kamu benar-benar mengingat hal-hal yang ia sukai.

Karena pada dasarnya, manusia akan senang jika membicarakan sesuatu yang mereka sukai dengan orang lain.
________

Nah, itulah tadi 4 Cara memulai Chat dengan Gebetan agar selalu punya kesan yang bagus, dan hubungan semakin dekat. Mulailah percakapan dengan calon kekasih menggunakan Tips diatas, agar doi makin sayang dan berharap.

Rekomendasi Artikel :

Tinggalkan komentar