Lagi Enak-Enak, Goyang & Kerasa Trending Twitter, Ini Faktanya!

Lagi Enak-Enak, Goyang & Kerasa Trending Twitter, Ini Faktanya! – Jumat, 14 Januari 2022 gempa bumi mengguncang barat daya Sumur, Banten. Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa tersebut berkekuatan magnitudo 6,7 berada di 52 Km Barat Daya Sumur, Banten. Atau pada koordinat 7.01 LS dan 105.26 BT dengan kedalaman 10 KM.

Itulah gempa pertama yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat jam pulang kerja kantor dan jalanan sedang ramai-ramainya.

Akibatnya, kericuhan-kericuhan yang menakutkan demacam teriakan, tangisan pun terjadi. Dilanjut dengan drama-drama dari para warganet di jagat maya saat ini.

Orang-orang lantas berhamburan keluar gedung perkantoran, cafe, mall dan lain sebagainya demi menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lepas setengah jam setelah kegaduhan gempa pertama mereda, tepat pada 16.49 WIB, sejumlah wilayah seperti Jakarta, Bekasi hingga Jawa Barat merasakan kembali getaran seperti gempa pertama tadi.

Ya, gempa susulan pun terjadi berkekuatan 5,7 dengan kedalaman 10 KM dan titik episterumnya masih di laut, sekitar 54 Kilometer dari Barat Daya Sumur, Banten. Dekalulun BMKG mengatakan tidak berpotensi tsunami.

Selanjutnya, paska gempa pertama dan susulan terjadi, warga +62 alias para penghuni sosial media, langsung melancarkan aksi drama. Anehnya, tagar-tagar seperti lagi enak-enak mereka gunakan pasca gempa untuk menceritakan kondisi mereka.

Trend Aneh Viral Pasca Gempa

Berikut adalah beberapa cerita mereka dalam bentuk cuitan plus tagar saat sedang gempa:

@wikur***: masih sempet-sempetnya lari laintai 11 videoin akuarium goyang karena gempa

@haip***: lagi enak2 mandi malah gempa

@caramelo*** : lagi enak2 eeh ada gempa

@sae*** : lagi enak2 kerja, eh hempa gede, sampe kursinya goyang. Langsung keluar dan berdoa.

@Rit**: kerasa di bandung gempanya

Daa

Sebenarnya, selain cerita seperti di atas, masih banyak lagi cerita versi mereka yang lain di twitter dengan menggunakan tagar yang sama.

Bahkan, hari ini twitter mencatat, tweet Indonesia dengan tagar populer seperti lagi enak2, goyang, gede, gempa, kerasa.

Dari hal di atas, apabila Kita ulas lagi, betapa bencana alam ini, seakan-akan menjadi hal biasa, menjadi hal lumrah, menjadi sesuatu hal yang sama sekali tidak menakutkan bagi sebagian orang yang masih sempat-sempatnya melakukan video ikan dan lain sebagainya ketika gempa terjadi.

Bahkan pasca gempa, malah dijejal dengan tagar-tagar, yang sepertinya, malah memberikan kesan bahwa bencana alam ini sebagai candaan semata. Bahkan ada yang memplesetkan pada hal-hal yang kurang pantas atau senonoh.

Bagi kalian yang sedang tahu trend ini sangat bijaksana bila kalian tidak ikut-ikutan trend yang sepertinya kurang pantas ini. Lebih baik kalian doakan semoga bencana ini tidak terjadi lagi bagi saudara-saudara kita disana.

Akhirnya,

Demikian yang dapat Kami sampaikan tentang ulasan yang satu ini, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat.

Jangan lupa terus pantau rapikan.com setiap hari, untuk mendapatkan ulasan informasi terupdate dan penting lainnya. Terimakasih.