Kreasi Resep Pisang Molen Yang Unik Dan Simple

Resep Pisang Molen

Kreasi Resep Pisang Molen – Buah pisang merupakan buah primadona di Indonesia, banyak masyarakat indonesia yang menyukai pisang. Mengapa tidak, selain dilihat dari segi harganya yang murah buah ini juga sangat mudah di dapat.

Buah pisang bisa dikonsumsi secara langsung, namun rasanya akan lebih nikmat lagi apabila diolah terlebih dahulu. 

Salah satu hasil olahan dari pisang adalah pisang molen. Pisang molen memiliki rasa yang khas yaitu renyah diluar lembut dan manis di dalamnya.

Pisang molen akan nikmat rasanya jika diolah dengan resep pisang molen yang tepat. Pemilihan bahannya pun juga harus tepat.

Pisang yang cocok untuk dijadikan isian molen adalah pisang uli, pisang tanduk, pisang raja, dan pisang kepok kuning.

Pasti banyak yang tahu mengenai camilan yang yang satu ini, mungkin anda para ibu kreatif mempunyai fikiran untuk membuatnya dirumah.

Daripada uangnya untuk membeli mending membuat sendiri di rumah, selain mengirit uang anda juga mendapat ilmu untuk membuat pisang molen.

Penasaran kan bagaimana cara membuatnya, yuk simak resep pisang molen yang unik dibawah ini.

Resep Pisang Molen Original Crispy

Resep Pisang Molen Krispy

Disaat berkumpul dengan keluarga maupun orang dekat pastinya gak lengkap kalau nggak ada cemilan. Nah daripada cari cemilan ke toko, mending anda membuat sendiri di rumah.

Salah satu cemilan yang mudah dibuat serta bahannya mudah didapat adalah pisang molen. Anda ingin membuatnya? Jika iya, yuk simak resep pisang molen original dibawah ini. 

Bahan yang diperlukan :

Buah pisang tanduk 1 buah 

Mentega 3 sendok makan 

Tepung terigu 8 sendok makan

Air hangat 5 sendok makan 

Gula pasir 2 sendok makan 

Garam 

Vanila secukupnya

Minyak goreng

Langkah-langkah membuat :

Siapkan pisang lalu kupas dan potong sesuai dengan selera. 

Siapkan wadah lalu masukkan tepung terigu, mentega dan vanili lalu aduk secara merata. 

Siapkan wadah lagi untuk garam dan gula lalu masukkan air hangat aduk hingga larut. 

Masukkan larutan garam dan gula ke dalam adonan tepung tadi. Lalu uleni sampai tidak terasa lengket. 

Buat adonan menjadi pipih lalu ambil pisang dan balut dengan adonan pipih. 

Goreng pisang molen dalam api yang kecil agar tidak gosong luarnya, setelah terlihat kekuningan angkat tiriskan lalu sajikan. 

Gimana, mudah bukan resep pisang molen original crispy. Yuk cobain resepnya dirumah, dijamin gampang banget cara buatnya.

Resep Pisang Molen Coklat Keju

Kreasi Resep Pisang Molen keju

Pisang molen bisa dijadikan sebagai penunda lapar. Tak perlu jauh jauh cari makan diluar, cukup bikin aja dirumah.

Apabila anda bosen dengan kreasi pisang molen yang gitu gitu aja, tenang kami menyediakan resep baru untuk kamu. Simak resepnya dibawah ini. 

Bahan yang diperlukan :

1 buah pisang uli

Margarin 75 gram 

Tepung gterigu 250 gram

Gula halus 50 gram

Telur 1 butir

Vanili bubuk 1/2 sendok the 

Garam 1/4 sendok teh

keju parut 

meises

air 

minyak goreng 

Langkah-langkah membuat :

Campur tepung terigu, gula, vanili, garam, dan air dalam satu wadah.

Aduk sampai semua tercampur, lalu masukkan margarin dan telur dengan diuleni sampai tak terasa lengket. Diamkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu buat adonan menjadi pipih

Langkah selanjutnya kupas pisang dan potong sesuai selera, lalu olesi pisang dengan margarin

Guling-gulingkan pisang diatas meises dan keju

Bungkus pisang dengan adonan pipih tadi

Goreng pisang yang dibalut kulit molen dengan api yang kecil sampai matang

Pisang molen coklat keju siap dihidangkan

Selain rasanya yang enak, bahan untuk membuatnya pun mudah untuk didapatkan. Lalu apabila anda bosen dengan pisang molen yang itu-itu aja mending cobain resep pisang molen coklat keju diatas.

Resep Pisang Molen Coklat

Aneka Resep Pisang Molen coklat

Cokelat bisa membuat bahagia dan juga mengembalikan mood bagi siapa saja yang memakannya. Apabila anda lagi galau dan juga bete solusi untuk mengembalikan mood adalh makan coklat.

Akan tetapi biar nggak monoton makan coklat aja mending coklatnya buat kreasi menggunakan resep pisang molen coklat. Buruan deh cobain, resepnya tersedia dibawah ini. 

Bahan yang diperlukan :

Pisang 2 buah

Margarin 75 gram 

Telur 1 butir

Gula 75 gram

Tepung terigu 300 gram

Maizena 15 gram

Susu bubuk 15 gram

Baking powder 1 sendok teh

Garam ¼ sendok teh

Minyak goreng

Air 50 ml 

Cooking chocolate 200 gram

Langkah-langkah membuat :

Terlebih dahulu kocok telur bersama margarin dan gula sampai tercampur selama kurang lebih 40 detik 

Masukkan tepung terigu, susu bubuk, garam, baking powder dan maizena lalu aduk hingga rata

Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis atau tidak lengket

Ambil adonan dan buat pipih sesuai selera anda, adonan ini digunakan untuk kulit pisang molen

Belah pisang sesuai selera lalu balut dengan kulit pisang molen yang sudah dibuat tadi

Goreng pisang sampai matang warnanya kecoklatan, angkat dan sajikan

Goreng pisang hingga kecokelatan dan tiriskan saat matang.

Baca juga : Resep Ayam Geprek Praktis dan Ekonomis

Gimana? Mudah kan cara membuatnya. Apabila anda bosen dengan kreasi pisang molen yang sederhana, anda bisa mencoba salah satu resep diatas.

Untuk para ibu yang doyan masak mending cobain deh resepnya, dijamin nanti kalo udah matang sekeluarga makan semua. Selengkapnya di inews. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar