6 Jenis Bisnis di Bulan (Puasa) Ramadhan yang Menguntungkan

2 min read

Peluang Usaha Bulan Puasa – Banyak jenis bisnis yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan. Mencoba berbisnis di bulan Ramadhan adalah salah satu metode bisnis yang bagus dikarenakan terpusat pada satu tujuan strategi bisnis.

Peluang Usaha Bulan Puasa

Kenapa terpusat ? karena kebanyakan bisnis yang dilakukan di Bulan Penuh Barokah ini hanya akan berkembang pesat selama 1 bulan ini saja, setelah bulan berlalu, maka bisnis tersdebut akan perlahan turun.

Bulan Ramadhan bukan saja hanya sebagai bulan yang penuh berkah bagi yang memeluk islam. Melainkan juga sebagai ladang tempat memulai sebuah bisnis yang bagus.

Berikut ini adalah beberapa Jenis bisnis di bulan Ramadhan yang patut dicoba.

6 Peluang Usaha Bulan Puasa

1. Bisnis Busana Muslim dan Muslimah

Laki-laki maupun perempuan akan sangat giat sekali untuk berbelanja kesana-sini, memilih pakaian atau busana muslim dan muslimah yang cocok untuk mereka dan keluarga. Hal ini sudah membudaya di kalangan umat Islam, terutama di bulan puasa.

Oleh karena itu, ini merupakan peluang emas untuk membuka sebuah bisnis perlengkapan pakaian atau busana muslim dan muslimah ini.

Karena sudah dapat diprediksi bahwa bisnis anda akan berjalan dengan lancar dan berkesempatan besar meraih keuntungan yang maksimal.

2. Bisnis Catering dan Menu Buka Puasa

Pada bulan puasa, berbuka dengan yang manis adalah salah satu anjuran yang diberikan oleh Rasulullah SAW. Umat muslim seringkali gemar untuk berbuka puasa diluar rumah, dan mencicipi kuliner yang beranekaragam yang disajikan di bulan Ramadhan ini.

Oleh karena itu, Bisnis Catering dan menu buka puasa yang beragam jenisnya akan sangat menguntungkan bagi anda. Karena pasti banyak sekali mereka yang akan mengadakan event buka bersama atau sahur bersama rekan kerja maupun dengan sahabatnya.

3. Kue dan Parcel Lebaran

Bulan puasa memang identik dengan kue-kue cantik dan menggiurkan yang tentunya akan menarik hati siapa saja yang melihatnya.

Banyak kalangan yang akan membuat kue sendiri, tapi tidak sedikit juga yang akan membeli kue lebaran, alasannya daripada repot-repot membuat.

Ini adalah peluang bisnis yang cemerlang bagi anda. Selain kue, percel juga merupakan produk menarik yang banyak digunakan sebagai buah tangan bagi para kerabat dan sanak suadara.

4. Bisnis Reservasi dan Tiket Transportasi

Awal Ramadhan ataupun Hari lebaran diujung bulan Ramadhan adalah saat yang paling tepat sebagai ajang pulang kampung untuk bertemu keluarga dan sanak saudara supaya bisa saling bermaaf-maafan.

Oleh karena itulah setiap bulan Ramadhan, akan banyak sekali orang yang pulang kampung, atau akrap disebut ‘mudik’.

Ini adalah kesempatan emas bagi anda untuk memulai Bisnis reservasi dan tiket transportasi. Bukan hanya rezeki yang bisa anda kumpulkan, tetapi juga bisa membantu orang yang ingin pulang kampung.

5. Jasa Transportasi

Masih berkaitan dengan poin diatas, Menawarkan jasa Transportasi adalah salah satu peluang bisnis yang cukup diminati untuk meraih keuntungan yang besar.

Bagi orang yang kesulitan mudik dikarenakan tidak mendapat tiket atau angkutan, anda bisa menyewakan angkutan pribadi anda atau menyewa ke CV. angkutan.

Lebih baik lagi jika anda mempromosikannya lewat Sosial Media ataupu media cetak dan iklan tertulis. Ini akan sangat membantu sekali bagi orang-orang yang kesulitan untuk pulang kampung.

6. Kembang Api

Ada satu hal yang tidak akan terlepas saat bulan puasa tiba, yaitu budaya kembang api, terutama bagi anak-anak. Anda bisa menjual berbagai jenis kembang api dengan variasi ukuran. Ini adalah salah satu bisnis yang menggiurkan, karena keuntungan yang akan didapat juga akan besar.

Tapi hati-hati dalam menjalankan bisnis ini, di beberapa daerah terutama di Indonesia, banyak PEMDA setempat yan melarang penggunaan kembang api ini. Karena pasalnya sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain.

Itulah beberapa jenis bisnis di bulan Ramadhan yang patut dicoba. Ternyata bukan sekedar Pahala dan Berkah yang akan kita dapatkan, melainkan keuntungan yang besar, asalkan berbisnis dengan cara yang halal dan berpegang teguh pada Hakikat Agama Islam itu sendiri.

10 Kesalahan Dalam Pemasaran yang Fatal dan Sering Terjadi

Kesalahan dalam Pemasaran – Dunia Advertising merupakan elemen terpenting setelah kualitas produk di sebuah perusahaan. Sebagus dan setinggi apapun kualitas produk yang kamu kembangkan,...
Doni
3 min read

RENCANA PEMASARAN (Marketing Plan) Definisi, Tujuan, Manfaat dan Konsep

Rencana Pemasaran – Apa itu Perencanaan Pemasaran? Marketing Plan adalah seni dalam dunia marketing yang dirancang sebaik mungkin oleh pelaku/marketer untuk mencapai tujuan pemasaran...
Doni
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *