Eijy File; 2 Cara Cepat Menghapus Eijy Virus

Eijy File; 2 Cara Cepat Menghapus Eijy Virus – Tidak hanya serangan virus kepada manusia saja yang terus mengular dan berkembang biak setiap tahunnya bahkan setiap hari. Akam tetapi, virus-virus lain juga bisa menyerang apa saja dan kapan saja.

Baru-baru ini tengah marak perbincangan mengenai virus Eijy File yang menyerang beberapa orang. Adapun virus ini bisa membahayakan data-data penting kalian yang ada dalam komputer, laptop, hp dan file diperangkat lainnya.

Salah satu tandanya adalah dengan adanya file-file dengan nama atau ekstensi Eijy di komputer kalian.

Nah simak terus ulasan Kami di bawah ini.

Apa itu Eijy File?

Jadi secara singkat, Eijy File ini merupakan virus ransomwere yang begitu berbahaya.

Saat ini perbincangan mengenai Eijy File virus begitu marak dimana-mana. Sebab virus ini dapat mengenkripsi data dan file penting kalian. Jika sudah terenkripsi, maka file tersebut tidak akan pernah bisa kalian akses lagi.

Akan tetapi, beredar kabar bahwa terdapat dua cara yang bisa kalian gunakan supaya dapat menghilangkan virus ini, bisa menggunakan antivirus dan juga bisa secara manual.

Cara Menghilangkan Virus Eijy File dengan Antivirus

Nyatanya, tetap saja tidak mudha untuk menghilangkan virus ini dari perangkat kalian. Sebab tidak semua antivirua bisa kalian gunakan untuk menghapus Eijy ini.

Ada kategori tertentu yang harus kalian perhatikan yaitu, antivirus yang bisa kakian gunakan untuk menghilangkan Eijy virus ini adalah antivirus yang menawarkan ransomewere protection dan ransomwere removal tool.

Aplikasi antivirus yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan Eijy ini adalah aplikasi malwarebytes dan SpyHunter. Nah, jadi kalian bisa melakukan percobaan dulu akan aplikasi antivirus kategori di atas.

Jika penasaran, silahkan simak lanjutan ulasan Kami berikut ini.

Download Malwerebytes: https://bit.ly/39DRnsM

Cara Menghilangkan Eijy File Secara Manual

Setelah kalian mencoba cara di atas namun belum mendapatkan hasil yang maksimal, maka kalian bisa mencoba menghilangkan Eijy ini secara manual.

Adapun langkah-langkahnya silahkan simak ulasan Kami berikut ini.

  1. Ketik msconfig dikolom pencarian jika muncul system Configuration maka klik Boot, centang safe Boot, pilih minimal lalu klik OK.
  2. Klik tombol Restart untuk mulai restart komputer dan masuk ke dalam safe
  3. Masuk All control Panel, lalu pilih control panel items, klik Folder Options, klik View dan Centang Show Hidden Files, folderm and driversi. Dan klik OK.
  4. Masuk ke file Explore, masuk juga ke Windows\System32\drivers\etc.
  5. Klik file hosts pilih Open with Notepad, klik OK. Di bagian bawah akan muncul kumpulan IP dari website lalu Save
  6. Masuklah ke folder StartUp, hapus folder mencurigakan seperti adsinOne, recover.aesir,systemreg.aesir dan tavanero.
  7. Masuk juga ke Registry Editor dengan mengetikkan regedit di pencarian. Lakukan pencarian dengan ketik %AppData% %LokalAppData% %ProgramData% %WinDir% dan %Temp%
  8. Hapus File mencurigakan khusus %Temp% kalian bisa hapus semua file yang ada. Berhati-hati untuk tidak menghapus sembarang file. Karena file virus biasanya adalah file baru
  9. Restart Komputer

Nah demikianlah ulasan Kami, jadi sebelum itu maka silahkan gunakan Antivirus dahulu supaya Eijy tidak serta merta mudah menyerang perangkat kalian.
Semoga bermanfaat.