10 Kiat dan Cara Menjadi Blogger yang Berpenghasilan Besar

10 Kiat dan Cara Menjadi Blogger yang Berpenghasilan Besar

Cara menjadi Blogger yang Berpenghasilan besar – Ajipajari | Pada kesempatan kali ini  saya mau berbagi insight / wawasan langkah yang tepat untuk mulai jadi blogger yang menghasilkan jutaan rupiah. Sebelum ke topik inti syarat menjadi blogger, apakah anda pernah mendengar dengan kata blogger ?

Blogger adalah sebutan bagi orang yang mempunyai blog di internet, sekaligus yang menulis artikel-artikel di blog nya tersebut. Memang cara menjadi blogger profesional yang dapat menghasilkan bisa dibilang gampang-gampang susah.

Untuk itulah kita harus pandai merubah mindset blogging sebagai hobi, karena semuanya akan terasa mudah jika yang kita kerjakan adalah hal yang kita sukai.

Di internet, memang banyak informas-informasi sekaligus tutorial mengenai cara menghasilkan uang dari blog, masalah terbesarnya adalah tidak tau, mana yang harus dipelajari terlebih dahulu. Dan terjadi belajar ini dan itu serampangan.

Dan hasilnya blog masih sepi pengunjung sudah pingin dipasang Adsense akhirnya galau di tengah jalan, Daftar adsense gak di approve karena konten buruk, akhirnya beli akun adsense. Apakah kamu seperti itu ?

Jangan khawatir, dalam artikel ini akan saya jelaskan, syarat-syarat menjadi blogger sukses yang harus dilakukan untuk bisa bersaing dengan blog raksasa lainnya. Tapi ini khusus buat temen-temen yang masih pemula seperti saya misalnya.

Bagaimana Cara Menjadi Blogger Sukses / Profesional ?

Pelajari dan kuasai skill berikut ini satu persatu, secara berurutan :

1. Tentukan anda mau jadi blogger seperti apa  

  •  Minimalis Blogger
  •  Serious Hardworker Blogger
  •  Entepreneur Blogger

2. Pilih model blog sesuai minat, hobi, dan keahlian anda

Di internet banyak memang macam-macam model blog, namun pada kali ini beberapa saja yang akan di jelaskan.

   

A. Authority Blog

Sederhananya, Authority Blog atau disebut juga blog otoritas adalah blog yang menjadi sumber informasi atau masukan-masukan yang TERPERCAYA bagi si pembaca dari sebuah topik dari seorang pakar atau blogger buat.

Dengan otoritas yang kuat, traffic pengunjung pun kemungkinan akan meningkat, dan peluang nya akan jauh lebih besar untuk bisa menghasilkan uang ketimbang blog yang biasa-biasa saja.

Baca juga : 5 Bahaya Copas Artikel Blog Orang Lain

Jadi untuk membangun blog otoritas yang kuat mulailah menulis dengan apa yang minati, dan keahlian temen-temen yang bisa. Dan jangan spelekan topik kecil yang tidak banyak dilirik orang. Intinya tulislah apapun itu sesuai minat dan hobi temen-temen.

B. Review Produk

Untuk blog review produk memang harus kembali lagi pada minat dan hobi kita sendiri. Jika temen-temen suka terhadap yang berbau alat gadget atau memang temen-temen melihat pasar konsumen produk gadget sangat baik, kenapa tidak membuat blog yang berisikan review roduk-produk gadget terkini atau lawas. 

3. Jelaskan, mengapa kamu harus ngeblog, dan bagaiman caranya 

Menjadi blogger memang banyak manfaat nya, yaitu bisa membatu orang lain, tempat menulis dengan baik, menghasilkan uang, nambah teman, dan banyak lagi. Dan caranya cukup dengan modal niat dan waktu untuk membuat artikel setia harinya. 

4. Pelajari Platform Blog ( Blogspot / WordPress)
Bagi yang belum tahu, platform blog yang paling banyak pengguna ada 2, yakni Blogspot dan WordPress. Ada beberapa hal yang menjadi pembeda dari kedua platform ini, terutama soal biaya dan kategori layanan.

Baca juga : 3 Template Blog Terbaik 2019 untuk Platform Blogspot

5. Pelajari Domain dan Hosting
Domain adalah nama (simbol, huruf, angka) unik yang dipakai untuk menggantikan alamat IP. Berkat domain, maka nama server komputer yang ada di jaringan internet atau komputer bisa diidentifikasi.

Sedangkan Hosting merupakan tempat menyimpan semua file yang mengisi dan membentuk sebuah situs web / blog tersebut

6. Kuasai tekhnik memilih Niche yang profitable

Dengan salah memilih niche dan kata kunci dapat menyebabkan blogger galau dengan tingkat BPK rendah dan sepi nya pengunjung.

Berikut adalah Niche yang populer yang banyak dicari visitor sehinnga dapat menguntungkan blogger.

  • Kesehatan
  • Bisnis Online
  • Teknologi dan Gadget
  • Pendidikan
  • Traveler
  • Tutorial Android
  • Tutorial Blog dan Website

7. Kuasai tehnik Riset Keyword

Riset keyword memang merupakan salah satu basic skill yang mesti dipelajari bagi orang ingin terjun ke dunia blogging.

Tujuannya sendiri yaitu agar kita dapat mudah mencari keyword tertarget, menemukan keyword yang konversinya tinggi, banyak pencarian dan kompetisi ringan.

Untuk riset keyword kita diperlukan tools bantuan seperti :

  • Google Trends.
  • Google Keyword Planner.
  • Ubersuggest.
  • Keyword everywhere.

8. Kuasai cara membuat Konten 

Buatlah konten unik dengan hasil ide sendiri, tulis dengan gaya temen-temen agar atikel tersebut lebih mempunyai ciri atau nilai. Intinya tulis yang bermanfaat, enak dibaca sehingga orang gak sabar untuk di jadiin referensi.

9. Pelajari SEO

Di google banyak sekali yang membahas mengenai dunia SEO, temen-temen bisa pelajari semuanya disana.

Selengkapnya : 3 Faktor SEO 2019 agar masuk Halaman 1 Google

10.Pelajari cara monetisasi blog
Ada banyak cara menghasilkan uang dari blog, mulai dari kategoti gampang hingga sudah. Namun yang paling populer adalah sebagai berikut :

  • Adsense
  • Affiliate
  • Iklan Mandiri
  • Content Placement

Selama kita punya kemauan dan tekad yang kuat belajar ngeblog pun akan terasa lebih mudah. Jika ada kesalahan atau kegagalan memang lah hal yang wajar bagi kita yang namanya juga masih pemula, jadi jangan khawatir jika anda saat ini belum bisa melihat hasilnya. Yang terpenting tetap konsisten dengan membuat artikel minimal satu setia hari. 

Oke sekian dulu dari artikel 10 Syarat Menjadi Blogger Profesional Yang Menghasilkan Uang kali ini, dan yang terpenting jangan lupa berdoa agar semuanya diberi kemudahan dalam segala urusan.

Rekomendasi Artikel :

Artikel ini ditulis oleh Aji Pajari 

(www.ajipajari.com)

Tinggalkan komentar