Cara Memasukan Kartu ATM Mandiri Silver yang Benar

Cara Memasukan Kartu ATM Mandiri Silver yang Benar – Ada pepatah mengatakan, “pelajaran terbaik adalah pengalaman”.

Betul sekali kalau dipikir-pikir. Seperti saat pertama kali memasuki kantor bank untuk membuat ATM.

ATM atau Anjungan Tunai Mandiri, merupakan sebuat benda berbentuk kartu persegi empat, yang diluncurkan oleh pihak bank sebagai alat transaksi, cek saldo, transfer dan penarikan.

Bagi nasabah baru, pengalaman pertama memasuki gedung bank guna membuat ATM akan menjadi hal yang tak terlupakan. Setiap pembukaan rekening, nasabah baru akan diberikan buku tabungan beserta ATM.

Kerap kali rasa was was, takut dan tidak tahu cara menggunakannya mengganggu pikiran kalian, lebih-lebih, banyak sekali penipuan dalam kasus yang jaringannya melalui ATM dan nomor rekening.

Karena itu, sebelum memasukkan ATM ke dalam mesin ATM pertama kali, Bella saranin alangkah lebih baik kalian melihat dulu cara memasukkan kartu ATM debit silver yang benar.

Kartu Debit Mandiri Silver

Bank Mandiri resmi masuk Jaringan GPN pada Bulan Mei 2018 lalu. Yang mana informasinya tentu lebih murah karena semua prosesnya dilakukan di dalam negeri.

Bank Mandiri juga Meluncurkan beberapa jenis kartu debit yaitu Kartu debit Silver, Kartu Debit Gold dan Kartu Debit Platinum. Akan tetapi dari ketiga kartu yang dikuncurkan Mandiri tersebut, kartu debit “silver”lah yang menyita banyak perhatian pengguna dompet digital ini, sebab, biaya administrasinya lebih murah ketimbang dua kartu lainnya.

Pesiapan Sebelum Memasukan kartu ATM

Saat ini, Kartu ATM atau Mobile Banking menjadi kunci transaksi digital. Mau tarik setor semua berurusan dengan ATM. Para nasabah dituntut untuk sangat hati-hati dalam menggunakan kartu ATM tersebut.

Sebab, berdasar banyak kejadian dan pengalaman, sekalipun pihak bank sudah melakukan cara-cara demi melindungi dari hal hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, pembobolan mesin ATM, oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab masih saja terus berkeliaran mengintai.

Jadi, Berhati hatilah !.

Berikut Bella berikan review beberapa hal mengenai yang harus dipersiapkan:

  1. Apabila Kartu lama tidak digunakan, maka cek aktif tidaknya terlebih dahulu. Dengan bukti, Kartu akan langsung tertelan jika tidak aktif.
  2. Perhatikan kesesuaian Kartu ATM dan mesin ATM. Namun untuk bank Mandiri bisa menggunakan ATM bank lain yang sudah terintregitas di LINK.
  3. Pastikan kalian memasukkan kartu pada lubang yang tepat. Untuk Tarik Tunai kubang ada di kanan. Untuj setor tunai lubang ada di tengah.
  4. Cek lubang sebelum masukan kartu. Jika ada yang mencurigakan harap pindah ke mesin lain.
  5. Kartu dilarang dilapisi dengan apapun seperti laminating.

Bagaimana Cara Memasukan Kartu ATM Mandiri Debit Silver?

Berikut ini cara memasukkan kartu AtM Mandiri debit Silver:

  1. Posisi kartu harus pas ketika dimasukkan dalam mesin.
    ■ Logo Mandiri, tulisan nama nasabah & Logo GPN berada di atas.
    ■ Warna hitam vertikal berada dibawah.
    ■ Chip di letakkan didepan ketika sedang memasukkan.
  2. Kemudian masukkan bagian depan kartu ATM dorong sedikit, secara otomatis mesin akan menelan kartu ATM kalian.
  3. Ketika mesinnmenelan, kartu ATM jangan ditahan.
  4. Setelah di telan mesin akan memproses kartu kalian
    ■ Pilih Bahasa
    ■ Masukkan PIN
    ■ Pilih transaksi yang akan dilakukan.
  5. Nah, Transaksi selesai. Bersamaan, mesin akan memberi pertanyaan, apakah ada transaksi lain lagi? Jadi klik Tidak dan tunggu hingga kartu keluar lagi.

Saat Salah Memasukan Kartu ATM Mandiri

Sudah lumrah terdengar, di beberapa daerah persoalan mesin ATM tertelan atau terblokir. Ketika kalian salah posisi dalam memasukkan kartu ke mesin, maka kartu tidak akan tertelan sekalipun berkali-kali kalian dorong. Sebaliknya, kalau kartu sedang terblokir, maka mesin akan langsung menelan dan memberi peringatan nasabah.

Bella Sarankan, semua urusan yang ada sangkut pautnya dengan rekenig dan kartu ATM langsung datangai kantor cabang terdekat. Begitupun dengan masalah ATM tertelan Mesin.

Akhirnya,

Demikian yang dapat Bella sampaikan, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa stay terus pantau Rapikan.com untuk mendapatkan informasi penting lainnya. Terimakasih