Cara Cek Bukti Transfer BNI

cara cek bukti transfer bni – Apakah kalian termasuk nasabah yang ingin tahu cara bukti transfer BNI, Sob? kalau iya, maka kalian bisa cek buktinya di atm atau kantor terdekat. Bisa juga melalui layanan mBanking.

Tentu, sebagai nasabah, kalian harus tahu cek bukti transferannya apakah sudah sampai atau tidak. Karena banyak kasus soal transferan tersebut. Kadang uang sedang ditangguhkan, kadang juga uang dikembalikan pada rekening kalian atau hal-hal lainnya.

Sehingga, bila kalian tidak cek bukti transferannya, bisa saja kalian akan bingung sendiri. Sebab ada satu contoh yang bisa dijadikan pembelajaran buat kita semuanya.

Ada seorang nasabah yang punya angsuran ke pihak bank. Saat jatuh pembayaran, dia transfer uangnya melalui mBanking. Uang ditransfer dan langsung kembali ke menu utama, tidak ngecek dulu apakah uang yang ditransfer telah berhasil atau tidak.

Berselang satu bulan setelah itu, ternyata pihak bank mengabarkan, bahwa tidak ada uang yang masuk sebagai pembayaran angsuran. Setelah dicek ternyata uang tersebut kembali ke 2 rekening (miliknya juga sih) yang berbeda. Separuh uang kembali ke rekening BRI dan separuhnya lagi kembali ke BNI.

Karena itu kemudian menjadi penting cek bukti transfer bagi kalian yang sedang melakukan pembayaran atau pembelian.

Bagaimana cara bisa melihat bukti transfer malalui BNI Mobile? silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Malihat Bukti Transfer BNI Mobile

Ada beberapa langkah yang harus kalian kerjakan untuk bisa melihat bukti transfer malalui BNI Mobile itu sendiri. Di antaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Buka Aplikasi BNI Mobile

Pertama-tama silahkan kalian buka aplikasi BNI mobile kalian. Pastikan kalian telah aktivasi BNI Mobile kalian.

2. Masukkan User ID & MPIN

Selanjutnya, setelah kalian membuka aplikasi mobile BNI kalian, maka kalian akan diminta untuk memasukkan USER ID dan mPIN untuk bisa login. Silahkan masukkan dan lalu klik saja “login”.

3. Pilih Produk & Jasa Lainnya

Langkah selanjutnya, kalian akan dihadapkan dengan tampilan baru yang menunjukkan beberapa pilihan pada menu. Silahkan kalian pilih dan klik “Produk dan Jasa Lainnya”

4. Pilih Bukti Transfer

Selanjutnya kalian akan dihadapkan dengan menu baru lagi. Banyak pilihan, karena ini untuk mengetahui bukti transfer, maka silahkan kalian klik saja “Bukti Transaksi”.

5. Pilih Jenis Transaksi

Selanjutnya, akan ada pilihan lagi, silahkan kalian klik saja “Jenis Transaksi”

6. Pilih Transfer

Selanjutnya, kalian dihadakan dengan beberapa pilihan lagi, seperti “Semua Transaksi”, “Transfer”, “Pembayaran & Pembelian”. Maka, kalian cukup pilih dan klik “Transfer” saja.

7. Pilih Jangka waktu & Periode

Kemudian, kalian pilih Jangka Waktu dan Periode yang kalian inginkan. Artinya, pilih rentang waktu transfer yang akan kalian lihat. Jika selesai, baru kemudian klik “lanjut”

8. Cari & Pilih Bukti Transfer

Disini, kalian akan ditampilkan riwayat transaksi yang telah kalian pernah lakukan. Silahkan kalian pilih yang mana saja yang kalian inginkan.

9. Bukti Transfer Berhasil Diketahui

Kalian perlu klik salahsatu transaksi transfer tersebut, maka secara otomastis kalian akan bisa melihat bukti transfer secara lengkap. Mulai dari nomor rekening tujuan, nama rekening tujuan, waktu transakasi, tanggal transaksi, nominal yang ditransfer serta info lainnya.

Akhirnya,

Demikian yang dapat Bella sampaikan terkait dengan cara cek bukti transfer BNI. Bella sarankan, kalian langsung praktek saja untuk bisa mengamalkan langkah-langkah di atas.

Selamat mencoba dan terimakasih.