Cara Belanja di Alfamart Pakai Gopay

Cara Belanja di Alfamart Pakai Gopay – Kalian pasti tahu Gopay kan? bila kalian pengguna dompet digital tentu akan kenal dengan dompet yang satu ini.

Uang digital yang satu ini sekarang tidak hanya dipakai untuk transakasi Gojek saja, namun juga banyak digunakan untuk kepentingan belanja sehari-hari. Walaupun, itu juga tidak lepas dari kerjasama dengan Gojek sendiri.

Gopay sendiri berupaya menjadi salahsatu uang elektronik yang bisa digunakan untuk segala transaksi. Belakangan, bayar pakai Gopay dilakukan tidak hanya di toko online saja, di toko offline seperti Alfamart umpama juga sering dilakukan oleh banyak orang.

Bila kalian ingin membayar uang belanjaan di Alfamart menggunakan Gopay juga bisa. Tapi apakah kalian sudah tahu caranya?

Di akui tau tidak, sekarang masih banyak sekali orang yang tidak tahu bagaimana caranya, bahkan ada juga yang tidak bisa menggunakan Gopay itu sendiri.

Nah, kali ini Bella akan menjelaskan tentang hal tersebut. Gampang kok. Akan Bella jalaskan secara rinci di bawah ini. Tapi sebelum itu, alangkah baiknya kalian ketahui dulu apa kelebihan belanja di Alfamart pakai Gopay itu sendiri.

Kelebihan Pakai Gopay di Alfamart

Menggunakan pembayaran digital sangat menguntungkan bagi para penggunanya. Sama juga bila kalian pakai Gopay saat belanja di Alfa. Kenapa bisa begitu? ya karena Gojek seringkali menawarkan promo menarik dengan sebuah kode, sehingga karenanya pengguna bisa bayar lebih murah karena dapat diskon.

Berikut merupakan kelebihan bayar pakai Gopay di Alfamart:

  1. Kalian berksempatan mendapatkan promo dari Gojek ataupun dari Alfamart sendiri.
  2. Transaksi pembayaran lebih mudah dan simpel, sepat lagi. Kalian tidak mungkin antre kelamaan.
  3. Penggunaan metode non tunai akan mempersingkat waktu, karena bayar dengan nominal sesuai struk.
  4. Kemungkinan besar akan mendapatkan diskon atau tebus murah

Demikian bebrapa kelebihan yang akan kalian dapatkan bila menggunakan Gopay saat belanja diAlfamart.

Cara Pakai Gopay di Alfamart

Pada dasarnya sangat mudah menggunakan Gopay saat belanja di Alfamart. Bagi kalian yang belum berpengalaman tentu terasa membingungkan, padahal sangat mudah sekali.

Baiklah silahkan kalian ikuti saja langkah langkahnya berikut ini:

  1. Pertama, silahkan pastikan terlebih dahulu bahwa gerai Alfamart tersebut sedang melayani pembayaran manggunakan Gopay atau tidak. Sebab tidak semua gerai bisa melayani pembayaran menggunakan Gopay.
  2. Selain itu, sebelum kalian belanja, kalian juga pastikan terlebih dahulu saldo Gopay kalian lebih dari cukup untuk keperluan belanja.
  3. Bila saldo tidak cukup, maka kalian isi dulu saldonya, untuk mengisinya, bisa pakai Alfamart atau dengan cara lain.
  4. Bila sudah dipastikan semua, tinggal kalian Go ambil barang yang mahu dibeli sesuai dengan keinginan kalian.
  5. Bila telah selesai mengambil barang, langsung saja menuju kasir.
  6. Kemudian silahkan kalian beritahu kasir bahwa kalian akan bayar menggunakan Gopay.
  7. Langkah selanjutnya, silahkan kalian buka aplikasi Gojek dan silahkan langsung klik Menu Pay.
  8. Di menu selanjutnya silahkan klik saja Gopay Code, dan masukkan PIN Gopay kalian.
  9. Kemudian tinggal tunjukkan saja barcode yang ada di dalam aplikasi kalian, nanti tinggal discan oleh kasir untuk melanjutkan pembayaran.
  10. Silahkan tunggu struk dari kasir, bila sudah, tandanya pembayaran kalian telah berhasil.

Demikian cara bayar pakai Gopay di Alfamart. Bagaimana, mudah bukan (?) Jadi, demikian yang dapat Bella sampaikan. Selamat mencoba dan terimakasih.