Cara Ambil Uang di DANA Lewat Alfamart

Cara Ambil Uang di DANA Lewat Alfamart – DANA merupakan dompet digital yang sangat menarik dan memberikan sejuta manfaat. Fiturnya lengkap dan sangat memudahkan transaksi nontunai.

Untuk fitur cashout atau tarik tunai, DANA telah bekerjasama dengan dua agen sekaligus, yaitu jaringan retail seperti Alfamart, Alfamidi, DAN-DAN dan LAWSON; serta pegadaian juga.

DANA bekerjasama dengan kedua agen tersebut memberi nilai tawar yang lumayan diperhitungkan. Ditambah lagi beberapa keunggulan lainnya yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya. Seperti umpama salahsatu keunggulannya adalah bebas biaya administrasi dan pengguna dapat jatah 10 x gratis biaya penarikan setiap bulannya.

Keunggulan-keunggulan tersebut menjadi nilai tawar tersendiri di hati para pengguna, barangkali karena itulah kemudian membuat banyak orang menggunakan aplikasi ini.

Nah, seperti yang telah Bella singgung di atas, DANA telah bekerjasama dengan Alfamart. Lalu ada sebuah pertanyaan, bagaimana cara ambil uang di DANA lewat alfamart?

Pertanyaan ini muncul dari beberapa orang yang punya saldo di DANA namun tidak tahu cara mencairkannya.

Karena itu kemudian Bella akan menjawab pertanyaan tersebut. Silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Tarik Tunai Saldo DANA di Alfamart

Pertama yang harus kalian lakukan adalah upgrade akun kalian menjadi DANA Premium. Setelah kalian pastikan itu, maka kalian pastikan juga saldo kalian apakah mencukupi untuk melakukan tarik tunai atau tidak.

Setelah kalian pastikan semuanya OK, baru kemudian kalian ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pilih Menu Cashout

Pada aplikasi DANA kalian, silahkan kalian pilih Cashout. Silahkan kalian pilih salah satu agen, yaitu alfamart atau pegadaian. Sebagai contoh, kalian pilih saja penarikan uang di gerai alfamart.

2. Beritahu Kasir

Setelah itu, di gerai alfamart kalian beritahu kasir bahwa kalian akan tarik tunai saldo DANA. Silahkan kalian informasikan nomor Hp dan token kepada kasir. Token bisa kalian dapatkan dengan menekan tombol SHOW TOKEN.

Yang kalian perlu ingat bahwa Token hanya valid atau aktif selama 5 menit saja. Jika waktu habis kalian harus memperbaharuinya dengan menekan SHOW TOKEN lagi.

3. Beritahu Nominal Penarikan

Kemudian silahkan kalian beritahukan nominal yang akan kalian tarik pada kasir. Sebagai informasi, penarikan minimal sebesar Rp. 50.000 dan maksimal Rp. 1000.000.

4. Transaksi Akan Diproses

Kalian telah berhasil melakukan penarikan menggunakan fitur Cashout DANA di Alfamart.

Sebagai tambahan informasi bahwa penarikan di Pegadaian langkah-langkahnya juga sama. Kalian tinggal praktekkan langkah-langkah di atas dengan seksama.

Ahirnya,

Demikian yang dapat Bella sampaikan terkait dengan pembahasan cara ambil uang di dana lewat alfamart, selebihnya kalian bisa langsung menuju praktek. Semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat.

Jangan lupa terus pantau rapikan.com untuk bisa mendapatkan informasi penting dan terbaru lainya.

Selamat mencoba dan terimakasih.