5 Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal yang Cocok untuk Milenial

Dalam dunia kerja nyata ini, ternyata sulit sekali untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan di sekolah. Bahkan, kebanyakan perusahaan-perusahaan mencari pekerja yang sudah berpengalaman setidaknya 1 tahun.

Lantas, pernahkah mereka berpikir kalau melamar saja ditolak karena belum mempunyai pengalaman?

Hal tersebut sama hal nya dengan bertanya mengenai mana yang lebih dahulu antara telur atau ayam. Tentunya membingungkan, bukan?

Memang sih, mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion saat ini cukup terbatas sekali. Namun apabila kamu masih bingung dan enggak mau ribet bisa melihat peluang bisnis online 2019 yang akan saya jabarkan di bawah ini.

Karena menurut saya, usaha bisnis online rumahan saat ini sudah banyak sekali yang meraup keuntungan dari yang modal 300 ribu, atau bahkan tanpa modal sama sekali.

Akan tetapi perlu diingat, bahwa untuk menekuni sebuah bisnis online dari rumah, kita membutuhkan tekad, konsisten, dan doa. Penasaran dengan Peluang bisnis di internet yang memiliki keuntungan diatas UMR? Silakan simak ulasan berikut ini :

5 Peluang Bisnis Online Rumahan

Anggap saja anda investasi untuk jangka panjang, biarlah tetangga atau siapapun menganggap anda tidak berguna dan hanya di rumah. Jangan terlalu memikirkan tentang pendapat orang tentang diri kita yang pengangguran.

Toh juga banyak yang kerja di perusahaan ataupun pabrik yang kena PHK, tentunya kamu harus berfikir lebih bijak akan hal ini.

Untuk memulai bisnis mulai dari nol ini, tentunya kamu harus mempunyai data internet dan laptop ataupun HP sudah bisa. Namun, jika tidak ada penghasilkan bagaimana mau membangun dan menerapkan peluang bisnis tersebut?

Tenang saja, jangan khawatir karena ada banyak penghasilan yang kamu dapatkan dengan membuka jasa menjadi penulis di website orang ataupun membuatkan logo mereka.

Dengan hasil tersebut, kamu dapat membeli paketan data internet untuk menunjang mem-build salah satu pelung bisnis ini. Untuk itu, berikut 2 peluang usaha bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah sekalipun!

1. Menjadi Seorang Blogger

Blogger

Apa iya blogger bisa meraup keuntungan yang besar ? Perlu kamu ketahui, bahwa apabila website yang kamu kelola sudah besar ini, bisa menghasilkan uang yang berjuta-juta.

Membuat website sebenarnya sangatlah mudah, namun yang perlu kamu pikirkan adalah, bagaimana caranya untuk menjadi seorang blogger yang profesional.

Karena jika hanya sebatas membuat website saja, tentunya hanya membutuhkan waktu tidak sampai 5 menit. Yang sulit menurut itu adalah membuat artikel dan bertahan dengan konsistensi.

Sudah banyak sekali yang sukses dalam dunia blogging, entah merintis bisnis StartUp ataupun bisnis yang lainnya. Namun, jika kamu mempunyai tekad membuat blog dan membangunnya sendiri kamu pun bisa sukses seperti mereka.

Sayangnya, banyak pula yang gagal untuk diawal-awal karena faktor diantaranya malas, bikin nama domain asal-asalan, tidak konsisten karena belum menghasilkan yang pasti, dan banyak faktor lainnya.

Biar tambah semangat, kalian bisa baca kisah sukses salah satu blogger asal indonesia yaitu Mastimon.

2. Menjadi Youtuber

Youtuber

Kamu suka dengan editor ? Yap, kamu pun bisa memperdalami tentang passionmu dalam mengedit ini dengan mengunggah di Youtube.

Namun, jika kamu tidak bisa sama sekali dalam urusan editing, bisa melihat dan mencari refrensi terlebih dahulu. Karena sudah banyak yang membagikan tips mengenai edit video ini.

Bingung mau bikin konten apa ? Anda jika suka bermain game bisa mengupload hasil permainanmu dengan editan yang semenarik mungkin.

Ataupun kamu bisa mempelajari cara membuat animasi yang seperti stickman dan sejenisnya. Sehingga kamu dapat memanfaatkan peluang bisnis online ini dengan senang hati.

Meskipun, untuk monetize Youtube ini cukuplah sulit dengan harus memenuhi syarat 1000 subcribe dan 4000 jam tayang.

3. Vlogger

Vlogger

Sekilas namanya mungkin agak mirip dengan blogger, namun nyatanya kedua profesi tersebut berbeda. Meski sama-sama menghasilkan konten, namun bentuknya tentu saja tidak sama.

Jika blogger lebih fokus pada artikel atau sebuah tulisan, maka vlogger lebih fokus ke membuat konten dalam bentuk video.

Biasanya para vlogger merekam apa saja aktivitas yang mereka lakukan sehari-hari, aktivitas ini sering kita temui dilakukan oleh para artis dan menguploadnya ke sosial media seperti facebook dan youtube.

Jika menjadi seorang vlogger, tentu saja kita otomatis juga menjadi seorang youtuber. Karena konten yang dibuat otomatis akan mereka upload juga ke youtube, dan mendapatkan uang dari sana.

4. Dropshiper

Dropshiper

Ketiga bisnis diatas tidak cocok untuk kalian? Tenang saja, ada salah satu bisnis online rumahan yang cukup layak untuk dicoba tanpa modal dan pastinya menguntungkan.

Dengan modal yang kecil, anda bisa menjadi seorang Dropshiper dimana cara kerjanya adalah dengan menjadi makelar suatu barang dan tugas anda disini adalah memasarkan barang tersebut kepada pembeli.

Jadi misal saya disini sebagai dropshiper, lalu saya coba memasarkan barang kepada konsumen, konsumen setuju untuk membeli, dan saya orderkan ke toko barang tersebut dengan catatan kita sudah ambil keuntungan dari transaksi tersebut.

5. Selebgram

Selebgram

Jika kalian hobi berfoto-foto selfie, coba manfaatkan salah satu sosial media yang tengah hits yaitu Instagram untuk mendapatkan banyak pengikut disana.

Dengan pengikut yang banyak, kalian bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendulang pundi-pundi rupiah dengan cara melakukan endorse sebuah produk.

Tenang saja, kalian tidak perlu mencari produk sendiri karena biasanya kalian akan dihubungi oleh penjual produk untuk memasarkan barang yang mereka jual dengan cara kalian posting di IG.

Yang paling banyak dicari biasanya sih akun cewek, kalian lihat saja selebgram-selebgram yang sudah terkenal seperti ria ricis yang kini sudah menjadi youtuber sukses.

Nah, untuk menunjang kedua peluang ini kamu dapat menawarkan jasa menjadi conten writer ataupun membuat logo. Karena blogger dan youtuber adalah bisnis yang sudah banyak diarasakan oleh orang-orang.

Demikianlah, ulasan kali ini mengenai Peluang usaha Bisnis Online untuk investasi jangka panjang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi tambahan bagi anda yang hendak memulai bisnis dari internet.