9 Cara Menjual NFT di OpenSea Gratis Tanpa Gas Fee!

9 Cara Menjual NFT di OpenSea Gratis Tanpa Gas Fee! – Menapaki awal perjalanan tahun 2022, sebuah trend baru berhasil meluncur dan menyita ribuan perhatian masayarakat digital hari ini.

Hal itu bermula saat seorang pria berhasil mengantongi cuan milyaran rupiah melalui menjual NFT di OpenSea.

Pria beruntung itu bernama Ghozali, yang telah berhasil menjual foto selfienya dalam bentuk NFT atau non-fungible token, sehingga membuatnya mendapatkan cuan sebesar 9 miliar rupiah. Sontak, hal itu membuat geger para netizen di dunia permedsosan maupun nyata.

Menjejaki dunia Metaverse, dengan tren baru NFT, kalian semua memiliki kesempatan untuk menjual berbagai macam hal digital mulai dari karya artistik hingga lokasi digital.

Hal yang dilakukan Ghozali itu kemudian menularkan semangat inspirasi bagi banyak kalangan. Lantas bagaimana caranya?

Simak selengkapnya berikut ini.

Mengenal NFT

Non Fungible Token ini, atau lebih karib disebut NFT, merupakan salah satu aset digital dalam bentuk mata uang kripto. Kalian juga bisa menggunakannya sebagai bukti kepemilikan barang yang bisa dibeli menggunakan mata uang kripto.

Barang-barang yag masuk dalam kategori penjualan NFT biasanya merupakan karya seni, video klip, musik hingga beragam hal lain dalam bentuk format JPG, PNG, GIF atau MP3.

Oh iya, di NFT ini tidak ada persyaratan mengenai siapa saja yang boleh melakuakn transaksi. Jadi, semua dari kalian tentu memiliki kesempatan sama menjual atau membeli NFT melalui platfrom jual beli NFT seperti OpenSea.

Opensia.io ini adalah Marketplace terbesar untuk jual beli NFT saat ini. Lalu bagaimana cara jual NFT di OpenSea secara gratis tanpa gas Fee?

Cara Jual NFT di OpenSea Secara Gratis Tanpa Gas Fee

Biasanya, untuk melakukan penjualan NFT di OpenSea harus melalui Blockchain Etherium dan diperlukan biaya gas fee. Tetapi berikut ini kami bagikan tutorial supaya gratis.

  1. Pastikan dulu kalian memilik akun MetaMask atau wallet lainnya yang dapat menampung ETH
  2. Lalu buakalh situs OpenSea.io dan klik Crete
  3. Pilihlah wLlet yang ingin kalian gunakan untuk menampung hasil penjualan NFT
  4. Kemudian masukkan NFT yang akan kalian jual (foto video audio atau karya 3D)
  5. Masukkan nama, deskripsi, supply dan informasi lainnya yang diperlukan
  6. Pada bagian Etherium ubahlah menjadi Polygon
  7. Klik tombol Create
  8. Untuk menjuaknya klik tombol Sheel. Aturlah harga dalam bentuk ETH dan jangka penjualan dilakukan
  9. Paling terakhir klik Complete Listing

Kalian hanya perlu menunggu NFT kalian laku, jika sudah melakukan oemasaran NFT di OpenSea tanpa biaya gas fee. Saldo pun akan langsung masuk ke ewallet kalian.

Perlu digaris bawahi, sekalipun ini gratis, tetap aja ada biaya fee sebesar 2.5 persen yang dibebankan kepada NFT setelah laku di OpenSea.

Akhirnya,

Demikian yang dapat Kami sampaikan tentang ulasan yang satu ini, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat.

Jangan lupa terus pantau rapikan.com setiap hari, untuk mendapatkan ulasan informasi terupdate dan penting lainnya. Terimakasih.