5 Cara Upload Foto di Instagram Agar Tidak Pecah

5 Cara Upload Foto di Instagram Agar Tidak Pecah – Sudah Mafhum rasanya bila Instagram dikatakan Media Sosial dengan Rating tertinggi dalam catatan penggunaanya.

Hal itu tentu tidak luput dengan usaha-usaha berbagai pembaharuan yang dilakukan oleh pihak Instagram sendiri.

Pada mulanya, Instagram merupakan media sosial yang hanya husus mewadahi terutama bidang foto-foto semata.

Tetapi lambat laun sesuai rekomendasi inovasi, maka berubahalah, bertambahlah fitur-fitur keren yang bisa memanjakan kalian pengggunanya.

Kalian bisa upload foto atau video disertai juga dengan pilihan editing yang bakal memuaskan seperti, cahaya gambar, blur gambar, ketajaman dan lain sebagainya.

Akan tetapi, tak ada sesuatu yang sempurna. Sekalipun semuanya sudah terlihat sip tetapi kadang tetap saja masih ada kasus foto pecah atau buram yang diupload di Instagram.

Hal ini tentu sangat menyebalkan, apalagi bagi pengguna Instagram Bussines. Tetapi jangan riweh dulu, berikut akan Bella ulas mengenai bagaimana cara-cara supaya gambar yang kalian up ke Instagram tidak pecah.

Langkah-langkah Foto Up IG Tidak Pecah.

  1. Membenahi Resolusi Gambar

Jangan salah paham dulu. Di Instagram memiliki Resolusi video maupun Gambar yang bis amenghasilkan gambar atau video maksimal tanpa pecah.

Intagram juga telah mentapkan 1600×1200 untuk foto, dan 1024×1024 Squeare untuk video. Dengan menggunakan kamera setidaknya 2MP kalian bisa menyelaraskan dengan Resolusi Gambar.

  1. Mengubah Pengaturan Kamera Ponsel

Sebelum memotret sebuah gamabar lewat kamera HP, alangkah lebih baik jika ubah dulu pengaturannya. Buka menu pengaturan kamera, lalu matikan penggunaan Pengolahan Citra Berkualitas Tinggi.

  1. Menggunakan Aplikasi Pengedit

Misal gambar yang kalian upload itu hasil Sreenshoot, maka lebih baik pakai aplikasi pengedit dulu, carilah di Play Store. Sebab, gambar biasa saja dengan kamera biasa tidak menjanjikan ketika di upload di IG akan cantik, apalagi gambar hasil Sreenshoot.

  1. Mengubah Pengaturan Instagram

Cara mengubahnya cukup mudah, kalian hanya perlu pergi ke menu pengaturan, lalu atur lah ke mode Normal FYI. Sebab hasilnya akan sama dengan aslinya. Jika tetap memakai mode dasar maka akan menurunkan kualitas gambar kalian.

5. Finish. Dengan melakukan empat langkah di atas, maka foto yang kalian Up ke IG tidak akan pecah.

Akhirnya,

Demikian yang dapat Bella sampaikan tentang ulasan yang satu ini, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat.

Jangan lupa terus pantau rapikan.com setiap hari, untuk mendapatkan ulasan informasi terupdate dan penting lainnya. Terimakasih.