Penyebab Pembatasan Iklan AdSense di Blog

Penyebab Pembatasan Iklan AdSense di Blog

Penyebab Pembatasan Iklan AdSense - Beberapa hari belakangan, grup Blogger Indonesia yang ada di Facebook dihebohkan dengan banyaknya Blogger, yang menerima email resmi dari Google Adsense, terkhusus untuk iklan di Blog. 

Isi email tersebut adalah pernyataan bahwa pihak Google telah mengkonfirmasi kepada para penerbit, bahwa mereka memberlakukan kebijakan baru, yakni Pembatasan penayangan iklan Adsense pada blog yang bersangkutan.

Kendati demikian, kenyataan ini tentunya membuat bingung para Blogger yang terkena dampak. Karena selain tidak tahu penyebab pastinya, Pendapatan sebagai publisher Adsense juga otomatis menurun.

Hal ini juga membuat saya menjadi penasaran, dan tertarik untuk mengulasnya. Sehingga saya mencoba mencari-cari penyebab pembatasan iklan Adsense, baik dari website luar, forum Adsense dan lain-lain, dan Alhamdulillah berhasil.

Kebijakan baru ini tidak hanya berlaku bagi Penerbit Adsense, tapi juga bagi pemain AdMob. Nah, lalu apa saja yang jadi penyebab pembatasan iklan Adsense di Blog? Silakan simak beberapa poin inti di bawah ini.

Penyebab Pembatasan Iklan AdSense di Blog

Menurut salah satu Artikel dari MarketingLand (terbit 21 Agustus kemarin) dan Kebijakan Konten (terbit 28 Agustus), setidaknya beberapa penyebab yang menjadi dalang pembatasan penayangan iklan, diantaranya adalah :

1. Trafik yang tidak Jelas

Saya tidak mengatakan bahwa trafik selain dari Search Engine (Google/Bing/Yahoo/Baidu) itu jelek, semuanya akan berdampak baik dengan syarat masih dikunjungi oleh manusia.

Yang jadi masalah adalah, tidak sedikit para pemain AdSense yang menempuh jalan curang (Teknik Black Hat) dalam memaksimalkan penghasilan mereka. Sehingga, Google meningkatkan kepekaan mereka terhadap lalu lintas trafik menuju blog.
Simak : Cara Mengatasi Auto Visitor

2. Pembatasan Pada Jenis Konten Tertentu

Perlu diketahui bahwa, pembatasan iklan ini tidak berlaku secara keseluruhan, tapi pihak Google akan menyeleksi setiap artikel / konten, yang sejatinya melanggar kebijakan mereka, seperti yang tertera pada Kebijakan Konten Google Adsense ini.

Kemudian, pembatasan akan mulai diberlakukan pada konten-konten tersebut. Sehingga, memungkinkan penerbit akan melihat tampilan iklan yang kosong (Blank Ads) di bilah-bilah tertentu. Alhasil, pendapatanpun berpotensi turun drastis.

Penutup

Demikian, ulasan kali ini mengenai Penyenab pembatasan iklan Adsense di Blog. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan kunjungi website di atas. Terima kasih.
Simak : Faktor Seo 2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel