Iklan header





Kosngosan.com : Media Blog Pembelajaran dan Panduan Umum

Blog Kosngosan : Media Pembelajaran dan Panduan Umum

Blog Kosngosan, Media Pembelajaran dan Panduan Umum - Mengembangkan blog dari awal hingga menghasilkan dan memiliki nama bukanlah menjadi hal yang mudah. Dibutuhkan yang namanya passion, hobi, motivasi dan tekad yang kuat serta konsistensi untuk tetap menghasilkan konten yang bermanfaat dan berkualitas serta banyak dicari oleh orang.

Hal tersebut dirasakan oleh sang pemilik Blog Kosngosan yang bernama reza harahap. Beliau memulai blog pertamanya pada tahun 2012, namun mulai menekuni dunia blogging di tahun 2017 saat lulus kuliah dan bekerja di salah satu perusahaan developer website.

Termasuk salah satu blok yang saat ini masih eksis dan dioptimasi dengan baik bernama kosngosan, yang didaftarkan pertama kali di tahun 2017 dengan alamat masih menggunakan blogspot (kosngosan.blogspot.com)

Beberapa bulan setelahnya barulah didaftarkan custom domain menggunakan extensi dotcom sehingga jadilah alamat domain sampai saat ini yaitu kosngosan.com

Peringkat DA PA dan Alexa Rank Kosngosan

Salah satu indikator dari besar tidaknya suatu brand dalam domain blog adalah skor dari domain authority dan page authority serta alexarank. Saat ini blog kosngosan memiliki domain authority 20 dan page authority 23 yang mana merupakan indikator yang cukup untuk membuktikan kualitas dari domain blog ini

Selain juga karena sudah memiliki usia lebih dari 2 tahun, blog ini sudah memiliki pagerank yang lumayan dengan berbagai artikel yang Masuk di halaman 1 Pencarian Google.

Berapa Pageview Kosngosan setiap hari?

Well, berbicara mengenai pageview, sangat tergantung dari jenis template dan content yang di update setiap hari. Untuk saat ini blog kosngosan masih memiliki trafik di bawah 10.000 per hari, tentunya sang owner sangat optimis untuk terus mengembangkan dan meningkatkan traffic blog ini

Artikel unggulan Kosngosan

Setiap blog pastinya memiliki artikel dan konten unggulan yang menjadi sumber trafik utama di blog tersebut. Begitu juga dengan blog kosngosan yang memang memiliki beberapa konten andalan

Walaupun memiliki konten gado-gado atau bervariasi, mungkin owner dari blog ini tidak memasukkan konten yang bersifat musiman atau trending dalam beberapa hari.

Selain itu kesehatan, hiburan dan berita harian juga dihindari karena memang memiliki persaingan yang ketat dan bukan menjadi passion dari doi si sang pemilik kosngosan.


Untuk beberapa artikel mengenai kata mutiara masih menjadi sumber trafik utama dari blog ini, diikuti oleh artikel panduan umum dan tips seputar pekerjaan dan karir juga bisnis.

Apabila kamu melihat langsung di blog ini ada beberapa menu utama yang memang apabila diklik maka akan diarahkan ke halaman kategori, seperti kategori review, download, karir, bisnis, blog dan kata mutiara, yang memang menjadi beberapa kategori unggulan

Prospek Kosngosan kedepannya

Rasa optimisme dan motivasi yang kuat akan membawa kepada hasil yang maksimal Begitu juga dengan blogging dan mengembangkan blog yang kita miliki.

Ada harapan besar untuk blog ini, seperti yang dikatakan langsung oleh sang pemilik reza harahap, untuk terus update artikel setiap hari dan mengoptimasi dengan teknik SEO bersih atau white SEO

Blog Kosngosan : Media Pembelajaran dan Panduan Umum

Untuk menghasilkan 100.000 pengunjung setiap hari dengan keyboard tertarget dan bersaing serta banyak dicari orang di mesin pencari seperti Google atau Yahoo.


Dengan menggunakan template premium dari Mas Sugeng yang bernama Vio Magz dan dicustom sedemikian rupa, blog ini hanya perlu diupdate setiap hari dengan artikel yang tertarget hasil dari research keyword oleh tool tertentu.

Semoga dengan konsistensi dan semangat update artikel yang rutin bisa mengembangkan blog ini lebih besar lagi, dan bisa menginspirasi kalian yang membaca ini untuk terus maju dan berkarya dalam dunia blogging

Kritik terhadap Kosngosan

Review blog tidak lengkap rasanya apabila tidak memberikan kritik dan saran untuk pengembangan blog tersebut. Untuk beberapa hal yang harus diperbaiki dalam blog kosngosan, adalah optimasi keyword pada setiap artikel.

Selain itu blog ini juga tetap harus dioptimasi dan diberikan backlink berkualitas secara berkala untuk meningkatkan DA dan PA-nya.

Penggunaan iklan header juga sebisa mungkin harus diminimalkan untuk memaksimalkan pengalaman pengunjung supaya tidak terganggu dengan adanya iklan Adsense yang dipasang di blog tersebut.

Penambahan artikel terkait juga mungkin harus ditambahkan lagi untuk membantu pengunjung dalam menemukan referensi terkait, sehingga tidak hanya berkutat pada satu halaman saja, namun juga menemukan informasi tambahan pada postingan lain di blog kosngosan.


Penutup

Demikian semoga artikel review dan pembahasan kali ini bermanfaat dan juga bisa memberikan referensi kepada kalian yang hendak membangun suatu blok dari awal serta mengembangkannya hingga menjadi seperti blog kosngosan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel