Bospedia.com : Eksistensi Blog Pendidikan Terbaik di Era Digital

Review Bospedia Blog personal bertema Pendidikan terbaik

Bospedia.com , Blog Pendidikan Personal Terbaik - Berbicara mengenai Blog Pendidikan, tidak heran rasanya jika saya menyebutkan nama Bospedia, sebuah Website ber-platform Blogspot milik Google yang telah cukup lama melalang buana di kancah Dunia Blogger.

Menurut data dari Whois, domain Bospedia.com didaftarkan pertama kali pada 13 Desember 2013,  namun berdasarkan Widget Archive si blognya, artikel pertama terbit pada Januari 2013 silam.

Bospedia.com didirikan oleh seorang remaja bernama Riolan (Rio) asal Kabupaten Karimun, Yogyakarta. Beliau menyelesaikan Studi S1 nya di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Hingga kini, Bospedia.com telah menjadi salah satu Platform Blog terbesar di Tanah Air yang bertemakan Pendidikan, dengan jumlah postingan yang sudah mencapai lebih dari 2.500 artikel, dari berbagai kategori diantaranya Kisi-kisi, kumpulan contoh Skripsi, Materi Pendidikan dan postingan mengenai Edukasi dari berbagai Kategori.

Selain tentang Pendidikan, juga terdapat berbagai tema yang lebih luas dan beragam, antara lain tentang Lifestyle, inspirasi, kesehatan, fakta dan berbagai informasi terkait. Tidak sampai disitu, Bospedia juga sudah mengupdate informasi mengenai teknologi, smartphone, kamera dan review gadget terbaru.

Bospedia.com dan Kemudahan Akses informasi Pendidikan di Era Digital

Ketika anda mengetikkan kata kunci tentang "Isi Perjanjian Linggarjati" ataupun "Contoh Hewan Vertebrata", anda akan menemukan sederet artikel di halaman 1 Google dari website seperti Brainly, Ruangguru dan Quipper.

Saat anda sudah mendapatkan informasi yang anda inginkan tersebut, memang tidak penting rasanya untuk mengenal lebih dalam tentang penyebab mengapa website-website yang saya sebutkan di atas selalu berada di posisi paling atas.

Ke-tiga situs diatas merupakan perusahaan-perusahaan teknologi berbasis dunia digital, yang menyediakan tempat belajar dan tanya jawab secara online. Tidak terhitung seberapa banyak artikel yang diterbitkan, ditanya dan dijawab perbulannya ke website tersebut.

Dengan segenap kemudahan ini, para siswa sekolah dan mahasiswa hanya perlu mengetikkan tentang apa yang mereka tanya di Mesin Pencari, sebelum akhirnya menemukan jawaban yang kadang memuaskan, kadang juga tidak.


Namun, dari segala eksistensi dan kredibilitas website-website diatas, ada banyak para Blogger yang berjuang sendirian di dalam kamar sembari menulis konten-konten berkualias tinggi untuk blog pendidikan mereka, sekaligus menjadi pesaing dari situs-situs diatas.

Tidak mudah berjuang menghadapi perusahaan digital dan punya modal selangit untuk mengoptimasi serta mengoptimalkan website.

Tapi dengan keseriusan, fokus dan konsisten, BOSPEDIA.COM membuktikan bahwa blog personal masih bisa bersaing dalam merebut pangsa pasar dengan skala yang besar.

Ulasan yang lengkap dan mendalam dari Bospedia yang terbit setiap harinya, menjadikan blog ini kebanjiran visitor dari Mesin Pencari maupun Media Sosial.

Tidak dapat dipungkiri lagi, jika blog ini menjadi tersohor dan dikenal luas oleh kalangan pelajar maupun mahasiswa di seluruh Indonesia.

Namun untuk berada di posisi sekarang, bukan perjalanan gampang yang dilalui, perlu kerja keras, niat, tekat yang kuat serta ketekunan untuk selalu menyebar informasi bermanfaat dan lengkap.

Kenyataan ini dibuktikan oleh beberapa unggahan dari CEO Bospedia, yang sekiranya bisa meyakinkan anda bahwa blog ini sangat layak dijadikan referensi, antara lain adalah sebagai berikut :

1. Jumlah Artikel Bospedia.com


Review Bospedia Blog personal bertema Pendidikan terbaik

Dari Screenshot diatas, bisa anda lihat bahwa Bospedia telah cukup serius memberikan konten terbaik kepada para pembaca yang datang, dibuktikan dengan jumlah artikel tentang pendidikan yang telah menyentuh angka 2.500 lebih.

Selain konten mengenai Pendidikan, Bospedia sebenarnya juga diisi dengan konten-konten umum, sebut saja mengenai Teknologi, Smartphone, Inspirasi, Gaya Hidup, Kesehatan, Kuliner, Wisata dan lainnya.

Namun tetap saja, ulasan yang disajikan sangat lengkap, padat dan tentunya sangat bisa menjawab berbagai pertanyaan serta keluh kesah yang sedang anda alami.

2. Peringkat dan Ranking Blog Bospedia.com


Review Bospedia Blog personal bertema Pendidikan terbaik
Review Bospedia Blog personal bertema Pendidikan terbaik

Gambar diatas nemampilkan Authority dari Domain dan Halaman, serta Ranking Blog skala Global maupun Lokal. Hasil yang ada nyatanya sangat luar biasa.

3. Rata-rata Pageview perhari


Review Bospedia Blog personal bertema Pendidikan terbaik

Dari gambar diatas bisa kita rata-ratakan bahwa jumlah tayangan blog Bospedia telah menyentuh angka 100.000 tampilan/hari. Sebuah angka fantastis.

Bukti-bukti yang saya uraikan diatas akan terus meningkat seiring bertambahnya artikel dan Strategi Pemasaran yang memadai.


Artikel unggulan Bospedia.com

Umumnya, setiap blog personal pasti memiliki kumpulan artikel yang tergabung dalam beberapa kategori, dimana kategori-kategori tersebut menjadi kelebihan dan tolok ukur dari eksistensi situs tersebut.

Disini, Bospedia.com mengusung beberapa tema (niche) konten yang menurut saya telah menyajikan informasi lengkap, serta dikupas secara tuntas.

Hal ini tentu bisa menjadi sumber referensi dan informasi terhadap segala kebutuhan anda. Nah, beberapa kategori artikel tersebut antara lain adalah :

1. Download Kumpulan Skripsi

Pada jenis konten ini, Bospedia menyuguhkan ratusan ulasan mengenai skripsi kuliah yang bisa anda download. Tidak hanya fokus ke satu jurusan, melainkan hampir menyeluruh, antara lain adalah jurusan hukum, kedokteran, manajemen, pendidikan ekonomi, tata negara dan lain-lain.

Hebatnya lagi, seluruh contoh skripsi yang disajukan bisa anda download secara gratis tanpa biaya sepersenpun. Selain itu, bospedia juga memberikan ratusan contoh judul skripsi, sesuai dengan jurusan yang anda dalami.

2. Contoh Soal dan Pembahasan

Artikel unggulan berikutnya dari Bospedia ialah mengenai contoh-contoh soal beserta pembahasannya. Diulas secara lengkap dan mendalam, mulai dari Sekolah Dasar kelas 1 hingga SMA kelas 12.

Didalamnya termasuk kumpulan prediksi, kunci jawaban, bocoran soal, Try out, soal Essay dan lainnya, baik itu untuk UN, USBN, Semester ganjil/ dan genap. Uniknya lagi, hal-hal diatas diulas dalam semua mata pelajaran.

3. Smartphone Android

Selanjutnya yakni ulasan-ulasan mengenai perkembangan, spesifikasi, perbandingan, gadget terbaru dan review mengenai Smartphone Android secara lengkap.

Selain itu, Bospedia juga berisi ratusan konten mengenai Gaya Hidup, Fotografi, kesehatan, inspirasi dan lain-lain.

Intinya, segala hal yang ada di Bospedia pasti mampu memberikan anda pengalaman menjelajah di Dunia Digital, dengan kelengkapan informasi yang disajikan.


Potensi Bospedia.com kedepannya

Berkaca pada keadaan yang sekarang, blog Bospedia milik pemuda bernama Riolan ini bukanlah blog sembarangan yang boleh dipandang sebelah mata. Sebagai bukti, dia mampu menyaingi bahkan melampaui website-website besar yang bertemakan pendidikan.

Puluhan Ribu pengunjung perharinya adalah bukti lain bagaimana Bospedia mampu mendominasi halaman-halaman penting di mesin pencari.

Bayangkan, sebuah blog personal yang berhasil mendapatkan ratusan ribu tayangan perhari, bukanlah hal yang mudah, itu sangat fantastis.

Menurut saya pribadi, Bospedia akan selalu mengalami perkembangan kedepannya, mengingat artikel yang selalu bertambah dan di update secara rutin setiap harinya.

Karena kita menyadari, Konsisten dan Disiplin menerbitkan artikel adalah salah satu kunci sukses dalam ngeblog, terutama yang menjadikannya ladang pendapatan.

Memang hal tersebut bukanlah perkara gampang, mengingat perlawanan yang diberikan Kompetitor sangat besar dan ketat, serta berjalan sepanjang waktu.

Persaingan merebut posisi penting di Mesin Pencari oleh ratusan website sejenis, akan berlomba-lomba melakukan segala hal agar bisa berkuasa dan kokoh di puncak.


Kesimpulan dan Penutup

Dengan segala keunggulan yang dimiliki Bospedia selama ini, kita patut mengacungi dua jempol sekaligus berbangga, karena dia telah membuktikan bahwa blog personal masih tetap bisa berkuasa di Search Engine, ditengah-tengah maraknya website berita milik perusahaan yang telah menjajal berbagai kategori artikel Evergreen.

Selain itu, banyak hal yang seharusnya kita tiru dan dijadikan inspirasi dari Bospedia.com, antara lain adalah konsisten, berani, tidak mudah putus asa dan tetaplah memberi perlawanan meskipun lawan adalah website-website besar.

Demikianlah, artikel review kali ini mengenai Bospedia.com, sebuah blog mengenai wawasan Pendidikan yang fenomenal dan menjadi inspirasi banyak Blogger-Blogger di seluruh Indonesia. Semoga ulasan ini bisa memberi banyak manfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel