10 Tips Pacaran Jarak Jauh agar Tetap Langgeng dan Romantis: LDR-an Wajib Baca!

 10 Tips Pacaran Jarak Jauh agar Tetap Langgeng dan Romantis: LDR-an Wajib Baca!


Cara agar tetap Langgeng saat Pacaran Jarak Jauh (LDR)

Bisakah sebuah pasangan yang LDR akan terkesan aman-aman saja, tanpa selalu diselimuti banyak masalah asmara? Jawabannya Bisa.

Dan kali ini, saya akan coba share pengalaman sendiri saat mengalami LDR dulu, yakni Tips Pacaran Hubungan Jarak jauh supaya tetap langgeng dan romantis.

Tidak bisa dipungkiri, mayoritas anak muda akang mengklaim, LDR sebagai suatu hubungan yang dekat dengan berbagai masalah asmara, penyebabnya tidak lain adalah kecilnya kesempatan untuk saling bertemu selama menjalin hubungan.

Baca Juga : 10 Dampak Negatif (Buruk) Berpacaran bagi Pelajar: Siswa/i Harus Tahu!
Ini karena mereka selalu menganggap bahwa, suatu hubungan asmara akan lebih aman jika kedua pasangan sering berjumpa, alias bukan LDR melainkan berdekatan, yaitu tempat tinggal mereka.

Menurut saya itu hal yang wajar. Karena pasalnya, penikmat LDR kerap dihantui rasa curiga, khawatir dan cemburu terhadap pasangan yang sekarang jauh dimata. Itu memang sudah jadi Risiko hubungan Jarak jauh.

Oleh karena itu, disini saya akan coba memberikan beberapa Tips Pacaran Jarak Jauh agar Hubungan tetap langgeng dan romantis, hingga ke langkah selanjutnya (jika berjodoh). Apa saja tips LDR tersebut? Berikut ulasannya.

1. Menjaga Komunikasi

Yang pertama tentunya saling menjaga komunikasi antar sesama. Sebenarnya bukan bagi yang LDR saja, yang berdekatan juga sama.

Karena Komunikasi yang terjaga termasuk salah satu kunci sukses dalam hubungan untuk menciptakan kebahagiaan.

Nah, bagi anda yang sedang menjalani LDR, jangan pernah putus komunikasi. Meskipun misalnya anda sedang sibuk bekerjs atau melakukan rutinitas sehari-hari, tetap sempatkan untuk memberi kabar, setidaknya melalui SMS atau Chat via Smartphone.

Baca juga : 6 Manfaat Pacaran Jarak Jauh (Hubungan LDR): Jangan Curiga dan Khawatir Melulu!
Jangan biasakan berdiam diri terlalu lama, walaupun sedang sibuk, minimal sekali sehari menyapa doi, tanya kabar dan keadaannya.

2. Saling Menjaga Kepercayaan

Menjaga kepercayaan merupakan hal yang sulit, terlebih bagi kalian yang menjalani pacaran secara LDR.

Banyak hubungan yang berakhir hancur hanya karena curiga yang tidak jelas, cemburu tanpa sebab dan sejenisnya.

Semua itu datang dari ketidak-percayaan antara satu sama lain. Intinya simpel saja, jika keduanya merasa sama-sama saling mencintai dan berharap, kemungkinan besar akan menjaga kepercayaan dengan apapun yang terjadi.

Baca juga : 7 Manfaat Pacaran bagi Kesehatan, Fisik dan Mental
Untuk mewujudkan ini, keduanya harus selalu jujur dan terbuka. Dengan begitu, apapun yang diungkapkan akan dengan mudah diterima.

3. Meyakinkan bahwa Masalah Utama hanya sebatas Jarak

10 Tips Pacaran Jarak Jauh agar Tetap Langgeng dan Romantis: LDR-an Wajib Baca!

Saat ini, masalah yang sedang kalian hadapi hanyalah soal jarak, bukan yang lain. Dengan meyakini dan menancapkan di dalam hati, perlahan-lahan akan mengurangi rasa cemburu, khawatir dan curiga.

Memang hal yang wajar jika harus curiga, namun kembali lagi pada niat kalian untuk kedepannya. Jika saling mengharapkan, semua kecurigaan bisa ditepis dengan mudah.

4. Saling mendukung satu sama lain

10 Tips Pacaran Jarak Jauh agar Tetap Langgeng dan Romantis: LDR-an Wajib Baca!

Setiap kegiatan yang dilakukan antara anda dan dia, semestinya haruslah saling mendukung. Segala hal positif yang menjadi rutinitas dan berdampak baik, selalu berikan support untuk sekadar menyemangati dan memberi dukungan.

Baca juga : Pilih Karir atau Cinta ? Ini Jawaban Terbaik untuk Masa Depanmu!
Hal kecil seperti ini mampu membuat suasana semakin hangat dan menumbuhkan rasa rindu yang terus mendalam. Dampaknya, rasa cinta antara kalian berdua akan semakin besar.

5. Bersenang-senang tanpa pasangan

Melakukan kegiatan yang menyenangkan tidak harus saat bersama pacar, bisa dengan teman dekat, teman sekamar, teman kantor/ pekerjaan maupun dengan keluarga.

Banyak yang terjebak dalam kegalauan untuk melakukan banyak hal hanya karena tidak melakukannya bersama sang kekasih. Hal ini sangat salah menurut saya, justru menyebabkan semangat dan gairah seseorang menjadi hilang.

Anda dan dia harus tetap bersenang-senang, meskipun tanpa satu sama lainnya dalam waktu yang seiring.

6. Kirim hadiah sederhana namun berkesan

Misalkan saya anda barus gajian, cobalah untuk mengirim sesuatu hal kecil, namun akan berkesan bagi dia, contohnya saja Boneka, Parfum, Novel dan sebagainya.

Hal-hal kecil seperti ini akan selalu diingatnya hingga nanti. Meskipun hanya hadiah kecil, namun jika dirasa berkesan, pasti mampu menciptakan suasana berupa kejutan yang menyenangkan.

Baca juga : Manfaat Berpacaran bagi Pelajar di Sekolah
Tidak perlu mewah-mewah ataupun super mahal, yang penting bermanfaat dan berarti. Ingat, kamu harus menabung juga, untuk biaya pelaksanaan pernikahan dengannya nanti (jika berjodoh).

7. Jadwalkan Pertemuan mendatang

Pastikan anda membuat jadwal untuk melakukan prrtemuan dengannya, usahakan tepat pada momen yang penting, misalnya pas dia ulang tahun, lebaran, libur panjang dan sebagainya.

Selain rasa rindu yang terbayar, pertemuan di momen yang penting juga akan menciptakan kenangan indah dalam perjalanan asmara kakian berdua.

8. Meyakinkan Diri Sendiri

Tips pacaran jarak jauh selanjutnya adalah meyakinkan diri sendiri saat tidak bersamanya, misalkan dalam menjalankan aktivitas yang umumnya terdapat banyak lawan jenis yang mungkin jadi godaan.

Baca juga : 7 Tujuan Manajemen Diri bagi Seorang Wirausaha
Teguhkan hati dan yakinkan diri bahwa anda sudah punya kekasih, dan yang jauh disana pasti lebih baik dari yang dilihat saat itu.

9. Saling Setia

Hubungan asmara yang bagaimanapun akan berpotensi berakhir sampai tujuan jika keduanya saling setia dan menjaga perasaan cinta yang ada.

Memang kesetiaan merupakan tantangan terberat bagi LDR, mengingat banyaknya timbul godaan untuk mencari yang lebih dekat.

10. Saling Mendoakan

Yang terakhir adalah saling mendoakan. Jarak yang membentang antara kalian seharusnya menjadi motivasi agar lebih baik dalam menjalani hubungan.
_____

Nah, cara yang paling baik adalah mendoakan segala kemungkinan yang baik-baik untuk pasangan. Panjatkan harapan yang besar sambil berusaha mewujudkannya selama menjalani hubungan asmara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel