Mudah Bosan? ini 5 Jenis Pekerjaan Milenial yang Cocok untuk Anda!

5 Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk yang mudah bosan
Ilustrasi Bosan saat Bekerja
Jenis Pekerjaan untuk yang mudah Bosan - Rasa bosan memang merupakan suatu sifat alami yang dimiliki manusia pada umumnya, dia kerap datang ketika kita melakukan suatu aktivitas, yang bersifat monoton, misalnya ketika kita sedang bekerja. Sehingga, istilah bosan dengan pekerjaan menjadi hal yang lumrah.

Tidak sedikit juga para pekerja yang akhirnya lebih memilih untuk resign (keluar) dari pekerjaan dengan alasan ini, demi mencari jenis pekerjaan yang tidak membuat bosan.

Peristiwa semacam ini sering kita jumpai dari pekerja yang bersifat terikat, misalnya pada perusahaan industri atau pabrik.
Cara menghilangkan rasa bosan saat bekerja sebenarnya sangat banyak, hanya saja sifatnya sementara.

Karena tidak mungkin setiap saat kita melakukan cara tersebut, karena akan berpengaruh terhadap kefokusan dalam beraktivitas, yang akhirnya bisa berakibat fatal.

Jenis Pekerjaan yang tidak Monoton dan Cocok bagi si-Pembosan

Namun, jika anda adalah tipe orang yang mudah bosan dengan pekerjaan, dan rasanya sudah tidak bisa dilanjutkan atau dipaksakan lagi untuk terus menggelutinya, dibawah ini saya sajikan beberapa Jenis Pekerjaan bagi orang yang mudah bosan. Check this out!.

Namun sebelum lanjut, ada baiknya anda simak terlebih dahulu beberapa Penyebab Mudah Bosan saat Bekerja ini.

1. Menjadi seorang Blogger

Blog/WeBlog adalah salah satu Jenis Media Soaial dalam bentuk halaman web, yang diisi dengan artikel personal berupa tulisan, foto maupun video yang dimuat oleh si pemilik blog tersebut, dan kemudian diikatkan dengan mesin pencari seperti Google, Bing, Yandex dan sejenisnya.

Secara sederhana, Blog adalah aplikasi tempat berbagi tulisan secara online, baik berupa pengalaman pribadi, observasi, catatan, informasi, pemikiran, opini, berita dan lainnya, yang ditulis dan dikelola oleh individu maupun kelompok, dan memiliki urutan postingan kronologis terbalik, yakni dari konten baru ke konten lama.

Lalu, Bagaimana Cara mendapatkan uang dari Blog?

Blog terkait dengan Google, alhasil tulisan yang anda muat didalamnya akan terkoneksi otomatis dengan mesin pencari, sehingga berpotensi untuk dilihat siapa saja dari seluruh penjuru dunia.

Saat tulisan yang dimuat kian banyak dan trafik kunjungan semakin tinggi, itu artinya tulisan-tulisan anda banyak diminati. Nah, ini adalah kesempatan emas bagi anda selaku pemilik untuk meraup pundi-pundi uang dari blog.
Cara mendapatkan uang dari blog yang paling populer yakni menjadi publiser Ads by Google yang bernama Google Adsense.

Google Adsense sendiri merupakan program pengiklanan yang disediakan Google, yang bekerjasama dan mengajak anda sebagai blogger untuk menjadi mitra bisnis, dalam mengiklankan produk dari klien mereka.

Sistemnya yakni bagi hasil. Jenis iklan yang tampil pada blog anda-pun beraneka ragam, anda bisa memilih sesuka hati. Perhitungan pembayaran yakni berdasarkan jumlah klik dan tampilan iklan yang terbuka selama 24 jam.

Pembayaran akan dilakukan ketika saldo mencapai $100 atau sekitar Rp. 1.400.000,-. Untuk informasi selengkapnya, silahkan Klik Disini.

Namun dalam membangun Bisnis Online berbasis blog, tidak semudah yang tertera di atas, banyak hal yang harus anda dalami terlebih dahulu. Antara lainnya adalah Pengoptimalan Mesin Pencari, membangun loyalitas pembaca dan sebagainya.

2. Menjadi seorang Youtuber

5 Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk yang mudah bosan

Zaman sekarang siapa yang tidak kenal dengan youtube, yaitu salah satu Media Sosial berbasis streaming video yang paling populer di dunia.

Media sosial streaming milik Perusahaan Google ini termasuk dalam 10 besar situs paling banyak dikunjungi manusia di dunia.

Sama seperti Blog, Youtube juga mengajak para Content Creator untuk bekerja sama mempromosikan iklan dari klien mereka di channel pribadi youtuber.

Baca juga : 8 Cara Mencuri Hati Pemimpin

Caranya juga sama, yakni melalui serangkaian proses pendaftaran dengan syarat harus terlebih dahulu memenuhi kriteria wajib yang ditetapkan oleh Youtube.

Di dunia yang kental dengan nuansa digital ini, banyak orang yang berlomba-lomba menjadi youtuber karena potensinya yang menggiurkan. Bahkan para selebriti juga alih profesi.

Anda pasti kenal sosok Content Creator yang ternama di indonesia seperti Ria Ricis, Raditya Dika, Chandra Liaw, Deddy Corbuzier dan sebagainya.

Mereka adalah contoh-contoh youtuber sukses dan menjadi inspirasi banyak orang untuk menjadi seorang Youtuber.

Selain itu, menjadi Youtuber dijamin tidak akan membosankan. Profesi ini hanya mengharuskan anda untuk meng-upload video karya sendiri ke channel pribadi, tanpa adanya tuntutan dan pengontrolan dari orang lain.

Intinya, menjadi Youtuber termasuk salah satu Jenis Pekerjaan yang cocok untuk pembosan, anda akan memiliki waktu luang yang banyak dan pekerjaan yang tidak monoton.

Namun, untuk mendapatkan penghasilan dari youtube, syarat utama untuk sekarang ini adalah, anda harus memiliki Subscribers (Pengikut) +1000 dan Menit menonton yakni 4000 menit.

3. Tour Guide

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk yang mudah Bosan selanjutnya adalah menjadi Tour Guide atau pemandu wisata. Jenis profesi yang mengasikkan ini sangat diminati banyak orang.

Namun yang menjadi halangan utama adalah, anda harus mampu setidaknya menguasai 3 bahasa asing yang paling banyak digunakan di dunia, contohnya Bahasa Inggris, Mandarin dan Spanyol.

Potensi menjadi Tour Guide sangat terbuka lebar, mengingat destinasi wisata di Indonesia banyak digemari bule-bule dari luar negeri setiap tahunnya.

Baca juga : 10 Cara Melawan Rasa Bosan saat Bekerja

Nah, tentunya tidak semua dari mereka sudah hapal betul lokasi yang ada, maupun sudah fasih berbahasa Indonesia. Mengingat kenyataan ini, kebutuhan akan seorang Tour Guide sangat tinggi.

Jadi, saat anda sudah terlampau bosan dengan pekerjaan saat ini, menjadi seorang Tour Guide sangat cocok bagi anda, namun jangan lupa syarat utamanya, yakni menguasai beberapa bahasa asing dan destinasi wisata yang ada.

4. Freelancer

5 Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk yang mudah bosan

Pekerjaan yang nyaman selanjutnya adalah menjadi Freelancer sukses. Freelancer atau Pekerja Lepas adalah orang yang bekerja sendiri tanpa bantuan orang lain.

Jenis pekerjaan Freelancer antara lain adalah Desain Grafis, desain web, pemograman komputer, jasa penulis artikel blog dan editor video.

Yang membuat jenis pekerjaan ini tidak membosankan adalah tidak adanya aturan maupun prngendalian dari orang lain. Sehingga anda bisa berkreasi sebebas mungkin.

Baca juga : 9 Penyebab Kegagalan Wawancara Kerja

Begitu juga dengan waktu bekerja yang kita atut sendiri. Dengan begitu, tentunya anda memiliki banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya.

Nah, sebelum keluar dari pekerjaan lama, anda harus memastikan bahwa anda memiliki keahlian khusus di bidang tertentu, seperti beberapa contoh yang saya sebutkan di atas.

5. Bekerja sesuai Passion

Jenis pekerjaan untuk pembosan yang terakhir adalah bekerja sesuai keahlian sendiri (passion). Setiap manusia yang lahir memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda.

Kelebihan yang ada tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik,  yakni untuk dikembangkan menjadi sebuah jalan penghasilan yang fantastis. Banyak yang sudah membuktikan ungkapan ini.

Baca juga : 33 Cara Menjadi Wirausaha Muda yang Sukses

Tidak sedikit yang sengaja keluar dari pekerjaan lama untuk membuka usaha sendiri, yang sesuau dengan passion dan tentunya sangat digemarinya.
___________

Demikianlah, 5 Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk yang Mudah Bosan. Semoga bisa membantu dan memecahkan masalah anda dalam memilih jenis pekerjaan yang nyaman. Terima kasih.

Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel