5 Jenis Usaha Bisnis dengan Putaran Uang yang Cepat

5 Jenis Usaha Bisnis dengan Perputaran Uang yang Cepat

Bisnis dengan putaran uang yang cepat tentu menjadi pilihan banyak orang saat hendak memilih suatu jenis usaha. Perputaran dana yang jelas akan terus menghidupkan usaha untuk jangka panjang, dan membantu perkembangan dari waktu ke waktu.

Jenis usaha dengan putaran uang yang cepat sangat cocok bagi calon pebisnis yang tidak memiliki modal usaha yang besar alias pas-pasan, Sehingga jika tersendat mengenai biaya mendadak. Pemilik usaha tidak akan terlalu bingung dan panik dalam memecahkan masalah keuangan.

Pada dasarnya, konsep wirausaha sangat sederhana, yakni menciptakan produk atau jasa untuk diperdagangkan kembali dengan tujuan memperoleh keuntungan. Namun prakteknya tidaklah semudah itu, banyak perihal yang harus ditempuh dan memakan biaya yang besar.
Bagi pemilik usaha yang punya modal terbatas, harus selalu mengusahakan agar produk dagangannya cepat laris, sehingga perputaran uang tidak terhambat demi memulai memproduksi, atau membeli barang lagi untuk dijual kembali ke pasar.

Nah, jika anda adalah calon pebisnis yang modalnya sedikit, perlu mengetahui beberapa jenis bisnis dengan perputaran uang yang cepat. Dibawah ini akan coba saya uraikan beberapa macamnya. Silahkan disimak dan keep enjoy.

1. Perdagangan Pulsa Elektronik

Perkembangan teknologi digital mendorong setiap manusia, untuk bisa mengakses segala informasi yang komplit dari internet. Ketersediaan berita yang tersaji secara online juga benar-benar lengkap dengan pengaksesan yang mudah.

Perangkat yang paling simpel adalah menggunakan Smartphone. Namun, untuk bisa tersambung dengan internet tentulah membutuhkan yang namanya kuota internet, yang umumnya dibeli dengan imbalan pulsa elektrik.

Sehingga, perdagangan pulsa menjadi salah satu jenis bisnis dengan perputaran uang yang cepat. Akhirnya, karena melihat potensinya yang besar, banyak pebisnis yang memulai bahkan banting stir untuk menjadi agen pulsa skala kecil maupun besar.
Itulah mengapa anda pasti sering melihat betapa banyaknya gerai-gerai atau lapak penjual pulsa di tepi jalan seluruh daerah. Bahkan penjualannya telah memasuki Dunia Internet. Akibatnya, menimbulkan persaingan yang besar dan ketat.

2. Perdagangan Gas Elpiji

Bisnis dengan perputaran uang yang cepat selanjutnya yakni menjadi agen gas elpiji. Status gas elpiji di indonesia hampir merata di semua kalangan. Sehingga pemerintah menerapkan program penggunaan gas elpiji 3 kg untuk bisa dipakai masyarakat luas.

Selain untuk pemakaian kebutuhan rumah tangga, gas elpiji juga diperlukan di UKM rumahan seperti Penjual Bakso, Nasi Goreng, Martabak dan sebagainya. Sehingga permintaan akan gas elpiji sangat besar.

Tidak jarang kita melihat jika ketersediaannya terbatas atau peredarannya terhambat, maka masyarakat akan rela mengantri panjang untuk mendapatkannya.


Jika anda berniat untuk menjadi agen gas elpiji, modal yang diperlukan umumnya relatif besar. Selain itu, proses pendirian usaha juga membutuhkan perizinan dari pemerintah setempat yang bersangkutan.

3. Toko Sembako

Jenis usaha yang peredaran uangnya sangat cepat selanjutnya adalah toko sembako atau kelontong. Peluang usaha rumahan yang satu ini pasti punya potensi yang besar, mengingat barang yang diperdagangkan merupakan kebutuhan pokok masyarakat secara umum.

Contohnya saja seperti Beras, Peralatan mandi, peralatan dapur dan sebagainya. Kebutuhan-kebutuhan seperti ini berstatus wajib ada pada sebuah keluarga, dikarenakan manfaatnya sangat penting alias jenis kebutuhan primer.

Meskipun peredaran uangnya sangat cepat, namun laba yang diperoleh juga tidak sebesar usaha yang lain, ini dikarenakan transaksi pembelian yang terjadi dengan konsumen berupa satuan barang dengan skala kecil, sehingga untukng yang diraih juga kecil pula.


Tapi, dengan memanfaatkan faktor kali, keuntungan bisa menjadi berkali-kali lipat dengan kegiatan penjualan yang besar dan terus-menerus. Bagi anda yang tidak punya modal sangat besar, usaha toko kelontong ini adalah rekomendasi yang pas.

4. Bisnis Kuliner

Peluang usaha dengan peredaran uang yang cepat selanjutnya adalah bisnis kuliner. Penyebab utamanya adalah tingkat ketahanan produk kuliner yang cenderung singkat, sehingga pemasaran dan penjualan harus diusahakan sesegera mungkin untuk terjadi.

Jika tidak, kualitas produk kuliner akan perlahan hilang termakan waktu dan anda akan mengalami kerugian. Jika hal ini terjadi terus-menerus, bisa berakibat fatal terhadap usaha anda, bahkan menyebabkan kebangkrutan.

Untuk memaksimalkan penjualan dengan cepat dan lancar, pemilik usaha kuliner harus mampu mengembangkan ide-ide yang unik serta inovasi yang baru, untuk menjaring banyak pelanggan baru, karena rasa penasaran dengan daya tarik produk anda.

5. Bisnis Loket Pembayaran

Peluang bisnis dengan peredaran uang yang cepat selanjutnya adalah usaha loket pembayaran. Usaha yang satu ini memang tergolong baru jika dibandingkan dengan poin-poin diatas, namun potensi yang diberikan cukup besar dan menggiurkan.

Contohnya adalah loket pembayaran listrik, telepon, tv berlangganan, kartu kredit, cicilan barang, pembelian tiket perjalanan dan lain-lain. Kelebihan usaha ini adalah memberikan kemudahan bagi pelanggan yang tidak perlu melakukan pembayaran ke kantor cabang resmi lagi.


Selain itu, usaha ini juga tidak memerlukan lokasi usaha khusus. Anda bisa memulainya dari rumah atau menyandingkannya dengan usaha yang lain, karena tidak memakan banyak tempat dan pengerjaannya juga tidak ribet.
_________________

Demikianlah, 5 Jenis Peluang Usaha dengan Perputaran uang yang cepat. Semoga bisa memberi gambaran dan pertimbangan bagi anda yang hendak memulai usaha rumahan. Terima kasih.

Rekomendasi Artikel :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel