10 Penyebab Seseorang Cepat Bosan dengan Pekerjaan

Mayoritas kita akan mengalami yang namanya bekerja, walau tidak sekarang, mungkin suatu saat nanti. Pekerjaan punya posisi penting dalam kehidupan, terutama untuk menyambung hidup dari hari ke hari. Jenis pekerjaan pun sangat banyak ragamnya. Seperti kata Bang Haji Rhoma, "....dari jadi Pengamen hingga jadi Seorang Presiden".

10 Penyebab Seseorang Cepat Bosan dengan Pekerjaan

Selain meraih upah yang jumlahnya beragam pula, tidak selamanya pekerjaan yang digeluti seseorang akan tetap membawa kenyamanan. Banyak pekerja yang bahkan sangat mudah bosan atau jrnuh dalam rutinitas yang dialami sekarang, dan penyebabnya juga bermacam-macam.

Jika kamu mengalami hal tersebut, disini saya akan mengulas apa saja yang menjadi Penyebab Seseorang Mudah Bosan dengan pekerjaannya. Silahkan disimak.

1. Kurangnya Niat

Sebelum melamar dan setelah diterima bekerja, pasti niat kamu sangat kuat untuk mempertahankan profesi baru tersebut. Kamu akan berbuat sebaik mungkin untuk perusahaan agar posisi selalu aman dari berbagai ancaman, seperti persaingan dan anggapan-anggapan buruk dari atasan.

Namun seiring berjalannya waktu, lambat laun akhirnya niat yang dipupuk tersebut perlahan memudar dikarenakan beberapa sebab. Akhirnya kebosanan dan rasa tidak betah mulai menghampiri hari-hari kamu dalam bekerja.

Inilah mengapa "Niat" sangat penting sebelum melakukan apapun, salah satu tujuannya adalah supaya tidak cepat muak terhadap sesuatu yang diembankan kepada kita.

2. Tidak sesuai Passion

Passion atau juga biasa disebut Kemampuan dasar setiap orang pastilah berbeda-beda. Saat kamu belum mengetahui apa passion kamu, maka salah satu cara untuk menemukannya adalah dengan melakukan hal-hal baru, contohnya pekerjaan baru.

Kemudian, setelah menemukan passion yang sesungguhnya, dan ternyata tidak benar-benar sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan saat ini, maka rasa bosan dan muak akan segera datang. Alhasil, kamu mulai merasa resah dan ingin segera menyibukkan diri dengan passion tersebut.

3. Keterpaksaan

Adanya faktor keterpaksaan saat memutuskan untuk mengambil pekerjaan yang kurang diminati muncul dari beberapa faktor, umumnya adalah karena tidak mampu atau susah diterima di perusahaan dengan Profesi impian.

Rutinitas ini tidak akan bertahan lama. Sebagai karyawan baru, kamu akan cepat merasa bosan dengan Profesi, disebabkan pola dan Struktur pekerjaan yang tidak cocok dengan skill kamu.

4. Tidak pernah sepemikiran dengan Bos

Kecocokan merupakan hal yang utama dalam dunia kerja. Visi Misi dan Goals sebuah usaha akan lebih mudah diraih bila semua pihak saling mensupport satu sama lain dalam menggapai tujuan.

Jika ternyata kamu sering bentrok ide maupun pemikiran dengan atasan, ini akan jadi sulit. Kamu teguh dengan pendapatmu dan si bos juga sebaliknya. Tentu keadaan ini akan memancing hasrat untuk memutus kerja sama antara bos dan bawahan.

5. Sering Bentrok dengan Rekan Kerja

Jika kamu merasa nyaman dengan suatu pekerjaan, artinya kamu betah. Namun jika ke'cekcok'an yang sering terjadi, malahan kamu akan resah dan merasa tidak betah. Akhirnya kebosanan yang tercipta.

Banyak hal yang menyebabkan perihal ini, salah satunya adalah perbedaan keyakinan akan suatu pemecahan masalah yang sedang menimpa dalam dunia kerja.

6. Upah yang tidak mencukupi

Lagi-lagi kembali ke tujuan awal yaitu upah. Sebagai seorang karyawan, tingkat upah sangat menentukan kenyamanan dalam bekerja. Jika upah terasa cukup dan mampu memenuhi kebutuhan pada skala waktu tertentu, kamu akan mempertahankan pekerjaan itu.

Lain hal bila sebaliknya. Rasa bosan akan mudah menghampiri saat kebutuhan kamu dan keluargamu tidak tercukupi dari pekerjaan tetap yang dilakoni setiap hari.

7. Tidak seimbang dengan Ketahanan Tubuh

Kamu pasti sering mendengar ungkapan "Utamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja" dalam dunia kerja. Ungkapan itu adalah Motto dari Program K3 yang harus dianut oleh seluruh Pekerja di Indonesia.

Dengan adanya Motto tersebut tentu bisa mengarahkan kita untuk lebih berhati-hati lagi dalam melakukan aktivitas pekerjaan. Namun bagaimana jika profesi yang kamu geluti malah berdampak buruk bagi kesehatan?

Inilah yang menimbulkan rasa tidak betah dengan pekerjaan dikarenakan seringnya mengidap penyakit, entah itu karena bekerja malam ataupun jenis pekerjaan yang memang tidak cocok dengan kondisi badan.

8. Pekerjaan yang terlalu Berat

Yang namanya bekerja sih pastinya berat, yang enak itu ya santai dirumah saja. Dunia kerja menuntut untuk menunaikan segenap deskripsi kerja yang harus dipatuhi. Tidak penting itu berat atau tidak, harus tetap dikerjakan sesuai sistem operasional dan prosedur perusahaan.

Bagi sebagian orang yang tidak terbiasa bekerja berat, baik berat segi tenaga maupun pikiran, pasti tidak akan mampu bertahan lama dalam kondisi seperti ini dalam waktu lama.

9. Sudah sangat lama bekerja

Orang yang bekerja di suatu tempat dalam waktu yang lama, apalagi rutinitas selalu monoton atau karena tidak pernah di mutasi, wajar saja dia akan merasa bosan dan muak. Pemikiran ini akan menimbulkan perasaan ingin segera melepas status, namun tetap dalam alasan yang kuat.

10. Pelayanan yang kurang memuaskan

Pelayanan disini bermacam-macam, mulai dari penanggungan biaya pengobatan kecelakaan saat bekerja, bonus berupa bahan pokok, tunjangan tahunan dan sebagainya. Jika pelayanan tidak terselenggara dengan optimal oleh yang bertugas, maka lambat laun akan menimbulkan perasaan Bosan.

Itulah 10 Penyebab Mudah Bosan saat Bekerja, semoga sebagai karyawan yang teladan dan patut dicontoh, kita tidak termasuk pada 10 golongan diatas.

0 Response to "10 Penyebab Seseorang Cepat Bosan dengan Pekerjaan"

Post a Comment

Buruan! KLIK DISINI untuk mendapatkan Sajian Renyah dan Menarik dari Rapikan.Com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel