Seberapa Pentingkah Asuransi Perjalanan bagi Traveller?

Musim liburan telah tiba. Bagi kamu yang telah merencanakan program liburan ke destinasi yang telah ditentukan, terutana ke luar negeri (Asia atau Eropa), apa yang telah dipersiapkan? Apakah segala perlengkapan dan kebutuhan sudah lengkap? Bagaimana Asuransi Perjalananmu?

Seberapa Pentingkah Asuransi Perjalanan bagi Traveller?

Mempersiapkan segala keperluan sebelum melakukan solo travelling atau berlibur secara kelompok merupakan hal yang paling utama. Selain perlengkapan yang vital, ada beberapa hal penting lainnya yang kerap disepelekan, yaitu Asuransi. Seberapa Pentingkah Asuransi Perjalanan?

Pengertian Asuransi Perjalanan

Menurut Wikipedia, Travel Insurance adalah Asuransi Perlindungan yang yang harus dimiliki para traveller sebelum berangkat misalnya ke luar negeri terutama Eropa, untuk melindungi diri dari berbagai kemungkinan adanya kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan lainnya. 

Pentingnya Jaminan Layanan Wisata

Ketika kamu melakukan darmawisata ke suatu tempat baik itu kepentingan personal, bisnis, tugas kerja maupun berwisata, Menggunakan Tanggungan Bepergian sangat dianjurkan. Tanggungan semacam ini bisa dipakai secara inpidu, bersama pasangan hingga keluarga.

Dengan mendaftarkan Asuransi Travel ini, perjalanan yang kamu lakukan akan lebih tenang, nyaman, tidak was-was dan keamanan yang lebih terjamin berkat jasa asuransi seperti penanggungan barang yang hilang, penundaan keberangkatan pesawat dan hal buruk lainnya.

Rekomendasi : Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Saking pentingnya asuransi wisata ini, beberapa negara di Eropa sampai-sampai menetapkan kebijakan bahwa siapapun yang mengajukan visa ke negara mereka, harus mempunyai Asuransi Perjalanan dengan jumlah tanggungan tertentu. Contoh Negara yang menetapkan kebijakan ini misalnya Portugal, Spanyol, Belanda, Jerman dan Norwegia yang disebut sebagai Visa Schengen.

Apa itu Visa Schengen?

Visa Schengen adalah jenis Visa yang harus kamu miliki jika ingin mengunjungi beberapa negara di Eropa. Hingga sekarang, sudah ada +25 negara yang mengharuskan kepemilikan visa ini bagi traveller luar, dan 23 diantaranya adalah Uni Eropa.

Visa ini ditetapkan atas hasil perjanjian di Kota Schengen (Luxemburg) tahun 1985. Isi dari perjanjian ini adalah dihapuskannya pengawasan di perbatasan antar negara-negara Eropa, serta aturan perizinan masuk maupun mengunjungi negara lain dalam jangka pendek.

Beberapa Layanan yang bisa didapat dengan Memanfaatkan Tanggungan Travelling adalah:

  1. Asuransi selama dalam perjalanan. Seperti kecelakaan fatal, kematian, kehilangan anggota badan dan kelumpuhan total.
  2. Penggandaan santunan kecelakaan pribadi jika misalnya pesawat komersil yang terjadwal mengalami kecelakaan.
  3. Jika kamu jatuh sakit ketika jauh dari rumah, maka akan ada Pengobatan Darurat.
  4. Biaya Pemulangan Jenazah. Ada 3 pilihan yaitu pemulangan, reklamasi hingga penguburan di lokasi peristiwa.
  5. Jika terjadi keterlambatan atau penundaan transportasi lebih dari 12 jam, maka biaya akomodasi seperti makan dan minum ditanggung oleh Asuransi.
  6. Bantuan fasilitas evaluasi media di seluruh dunia selama 24 jam penuh

Selain 6 hal diatas, masih banyak lagi manfaat yang bisa kamu dapat dengan memakai Asuransi perjalanan ini. Untuk itu, perlu kiranya mempertimbangkan kembali untuk memulai menggunakannya.

Baca Juga : Kesalahan Sebelum Travelling

Dengan mengetahui Pentingnya Asuransi Perjalanan dan manfaatnya bagi kenyamanan serta banyaknya layanan saat melakukan Travelling, tentunya kamu telah bisa menyimpulkan dan memikirkannya kembeli agar segera mengurus Asuransi ini.

Demikianlah, Pembahasan mengenai Seberapa Pentingnya memiliki Asuransi jenis Perjalanan, untuk mengambil sejuta manfaat dan fitur yang ditawarkan.

You May Also Like