5 Kesalahan sebelum Travelling yang membuat Bimbang Calon Traveller

Liburan merupakan saat-saat yang menyenangkan. Masa libur juga selalu dinanti-nanti oleh siapapun mulai dari anak sekolahan, mahasiswa, pekerja kantoran, perintis karir dan usaha untuk melakukan Travelling ke berbagai destinasi liburan yang ada.

Kesalahan sebelum Travelling yang membuat Bimbang Calon Traveller
Solo Travelling via cnet.com

Orang-orang biasanya akan memanfaatkan momen singkat ini untuk berbagai hal, mulai dari mengunjungi sanak family di daerah lain, beristirahat di rumah, Quality Time dengan keluarga hingga Pergi Liburan baik Solo Travel maupun bersama pasangan atau teman.

Anggapan yang Salah sebelum Travelling

Faktanya, ada beberapa Kesalahan sebelum berangkat Travelling yang membuat Bimbang Calon Traveler, kesalahan ini kerap menghantui dan menimbulkan kebingungan, karena dianggap sebagai Mitos yang menyelimuti Logika sebelum berangkat berlibur, yang seharusnya jangan dipercayai.

Rekomendasi : Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Untuk itu, jika kamu sedang mempersiapkan diri untuk Travelling, berhentilah percaya kepada hal-hal berikut ini :

1. Travelling itu Mahal !

Liburan memang erat kaitannya dengan kantong, namun bukan berarti setiap berlibur itu bermakna pemborosan uang atau hal yang mahal. Karena sekarang ini banyak sekali maskapai yang menyediakan layanan penerbangan murah dan sewa hotel-hotel yang terjangkau.

Cara yang ampuh agar liburan tidak terlalu menguras biaya dan terkesan Low Budget adalah, tentukan terlebih dahulu destinasi dan anggaran yang akan dikeluarkan, sesuaikan juga dengan budget yang ada dan keperluan-keperluan lainnya sebelum berangkat.

2. Jangan Berlibur ke Luar Negeri, Risiko nya Tinggi !

Bagi kamu yang belum pernah ke luar negeri dalam rangka apapun, apalagi orang seperti saya yang kesehariannya di Pabrik Sawit, mungkin akan menganggap hal ini sebagai kebenaran yang bisa dipercaya, apalagi dengan adanya isu-isu terorisme dan konflik yang terus memanas.

Akhirnya, kamu mulai mengurungkan niat untuk berangkat dan memutuskan berlibur di Dalam Negeri saja.

Jika kamu memang punya keinginan kuat untuk tetap berlibur ke luar, Jangan Khawatir. Hal diatas hanya Mitos dan kemungkinan terjadinya juga sangatlah kecil.

Sebagai kali pertama, kamu bisa menggunakan transportasi darat untuk menepis pikiran negatif dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang fatal selama dalam perjalanan.

3. Travelling seorang diri lebih berbahaya lagi

Jika kamu bepergian ke tempat-tempat wisata yang ramai, kamu pasti menemukan banyak sekali Orang Asing atau “Bule” yang lalu-lalang disana, umumnya mereka hanya seorang diri dengan segenap perlengkapan yang di bawa. 

Namun di Indonesia, Solo Travel masih belum terlalu populer dan masih dianggap bisa membahayakan diri, makanya mereka lebih memilih untuk berlibur dengan pasangan atau secara berkelompok.

Padahal Faktanya, jika kamu mempersiapkan segala keperluan, kesehatan, mental, mentaati semua peraturan berkendara dan lalu lintas serta Asuransi, maka kemungkinan terjadinya mara bahaya akan terbilang rendah.

4. Asuransi itu Tidak Penting

Jika kamu hendak melakukan perjalanan lumayan jauh dan panjang, ataupun perjalanan yang terkesan ekstrim dan menantang, jangan pernah menganggap sebuah Asuransi Perjalanan itu tidak penting.

Beberapa manfaat yang bisa didapat dari Asuransi perjalanan antara lain berupa Kompensasi keterlambatan dan pembatalan perjalanan, ganti rugi kehilangan atau kerusakan barang, tanggungan kerugian seperti ancaman terorisme, bencana dan kecelakaan.

5. Testimoni Layanan di tempat Penginapan

Jika perjalanan kamu memungkinkan untuk menyewa penginapan atau tempat peristirahatan, coba lah untuk browsing terlebih dahulu terkait tempat yang ingin di gunakan.

Dengan begitu, kamu bisa menentukan penginapan mana yang akan di sewa agar mendapat pelayanan yang memuaskan dan sesuai dengan budget yang dikeluarkan pula.

Demikianlah, 5 Kesalahan sebelum Travelling atau Pemikiran (Mindset) dan Anggapan yang salah sebelum melakukan perjalanan. Semoga liburan kamu berkesan dan terima kasih.

You May Also Like