Tips Memilih Kamera untuk Fotografi Pernikahan, Biar Nggak Nyesel!

Tips Memilih Kamera Fotografi Pernikahan, Biar Nggak Nyesel!
Kamera Fotografi Pernikahan
via thephoblographer 
Kamera merupakan alat/perlengkapan paling penting dalam Bisnis Wedding Photography. Pemotretan yang hasilnya maksimal tentu berawal dari jenis kamera dan lensa yang bagus pula, begitu juga sebaliknya. Oleh karenanya, kamu dituntut untuk teliti dan hati-hati dalam memilih kamera yang akan di beli.

Di Era Digital sekarang ini, banyak jenis bisnis yang bisa kamu lakukan, baik kecil maupun besar, baik secara Online maupun Real. Salah satu bisnis yang ramai digandrungi akhir-akhir ini adalah Jasa Pemotretan Pernikahan ini.

Tips Memilih Kamera untuk Fotografi Pernikahan.

Jangan sampai nantinya kamu malah menyesal, setelah menyadari hasil foto dari kamera yang baru saja dimiliki tidak memberikan kepuasan yang sesuai keinginan. Di artikel kali ini, penulis akan menguraikan apa saja tips-tips yang harus diperhatikan saat membeli kamera terutama untuk Bisnis Jasa Wedding Photography.

Di Artikel sebelumnya, Penulis telah menjabarkan secara rinci tentang Cara Memulai dan (klik) Tips Sukses Berbisnis Jasa Wedding Photography dari awal hingga Menjadi Profesional.

Sudah Dibaca?

Sekarang saatnya untuk menyimak 3 Tips dalam memilik Tools Kamera Fotografi Pernikahan. Keep Enjoy!

1. Kenali Jenis-Jenis Kamera dan Kegunaannya.

Sebelum membeli, ada baiknya untuk terlebih dahulu mengenal jenis maupun kegunaan (tujuan produksi) dari kamera digital yang masih bersifat umum. Mulai dari Brand, Fisik hingga Material yang digunakan. Saran Penulis, Jangan mudah tergiur dengan Harga produk yang Murah, lebih baik kenali spesifikasi nya dulu.

Di Pasaran, kamu mungkin akan menemukan belasan bahkan puluhan jenis kamera digital siap pakai untuk digunakan sebagai Kamera Wedding Photographer. Jika kamu masih pemula, jangan segan untuk bertanya pada Fotografer senior sebelum menentukan pilihan, atau kamu bisa juga browsing di internet tentang masalah/kasus ini.

2. Memahami Spesifikasi Kamera Digital

Kamera Digital sangat beragam jenisnya. Beda merek beda harga, beda spesifikasi tentu berbeda pula kualitas jepretannya. Sekali lagi penulis sarankan, jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang menggoda atau bentuk fisik kamera yang terkesan apik, semua bisa saja hanyalah manipulasi.

Persaingan barang elektronik sangat lekat dengan istilah "Barang Tiruan". Untuk itu, mengenal lebih dalam tentang sesuatu sebelum membeli akan sangat bermanfaat bagi kamu dalam rangka meminimalisir terjadinya pembelian barang tiruan (KW).

3. Brand Kamera apa yang Banyak Digunakan Wedding Photographer Senior ?

Tips Memilih Kamera Fotografi Pernikahan, Biar Nggak Nyesel!
Contoh Logo/Brand Fotografi
via Freepik
Setelah memahami poin pertama, telusuri dan cari tahu jenis maupun merek kamera apa, yang paling banyak dipakai oleh fotografer pernikahan yang profesional. Dari situ nantinya kamu bisa menjadikan tolok ukur pertimbangan sebelum membeli kamera. [Selengkapnya➡️Cara Membuat Brand Usaha]

Fotografer biasanya memiliki perkumpulan khusus untuk sekedar kopdar, sharing ilmu, berbagi pengalaman yang berhubungan dengan dunia pemotretan. Ini adalah momen yang paling tepat untuk bertanya dan meminta pendapat dari mereka, sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

Kesimpulan:

Dalam menjalankan bisnis Wedding Photography, sebelum membeli kamera, yang harus kamu lakukan adalah Mengenali Jenis-Jenis Kamera dan kegunaannya, Kualitas serta Spesifikasinya dan Cara membuat Brand Bisnis fotografi sebagai tanda pengenal Jasa kamu.

Demikianlah Artikel tentang Tips Memilih Kamera Fotografi Pernikahan, Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel