15+ Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kesuksesan

Kebiasaan yang jadi Penghambat Kesuksesan Seseorang - Siapapun pasti ingin merasakan kesuksesan suatu hari nanti. Namun apapun bentuk kesuksesan tidak ada yang bisa diraih secara instan, semuanya butuh proses yang panjang, dan pada proses perjalanannya pun akan ada banyak rintangan dan hambatan, baik datang dari luar maupun dari dalam diri sendiri.
Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kesuksesan
Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan
Oleh karena itu, berikut ini penulis akan menjabarkan 16 sifat/kebiasaan yang akan menghambat kamu untuk menjadi orang yang sukses di masa depan. Agar bisa memahaminya dengan baik dan benar, penulis merekomendasikan bagi kamu agar membacanya hingga tuntas.

Kebiasaan/Sifat yang jadi Penghalang Kesuksesan Seseorang

1. Malas Bangun Pagi

Setiap kisah sukses yang telah penulis baca, selalu menakankan kepada kita generasi muda untuk menjaga kebiasaan bangun pagi/subuh.

Banyak sekali Manfaat Bangun Pagi bagi pribadi sendiri, salah satunya adalah Membuat Perencanaan Kerja / Usaha dengan lebih efektif dan terorganisir karena keadaan subuh/pagi yang masih tenang, begitu juga pikiran kita.
[Baca : Manfaat Bangun Pagi]

2. Tidak Menghargai Waktu

14 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kesuksesan

Menghabiskan sebagian besar waktu untuk melakukan hal yang tidak bermanfaat adalah salah satu penghalang kesuksesan yang nyata. Semua orang sukses selalu menyarankan untuk benar-benar menghargai waktu.

Lakukan kegiatan-kegiatan positif dan berguna bagi diri sendiri, lingkungan hingga yang bermanfaat untuk masa depan.

3. Sering Menunda Pekerjaan

Jika kamu sering menunda-nunda untuk mengerjakan sesuatu, hilangkan kebiasaan itu sekarang. Selain berdampak pada menumpuknya pekerjaan, menunda-nundanya juga akan mengakibatkan hasil kerja jadi tidak maksimal.

Lakukan yang terbaik atas setiap pekerjaan agar menghasilkan kepuasan dan keberhasilan, jangan pernah menunda tapi lakukan secepatnya sebelum pekerjaan baru muncul, jangan biarkan dia menumpuk.

4. Tidak mau Belajar tentang Keuangan

Ilmu Keuangan tidak boleh dianggap sepele. Selama ini, salah satu faktor besar yang menghambat kesuksesan adalah lemahnya wawasan seputar Cara Mengatur Keuangan yang Baik, akhirnya banyak yang jatuh pada lembah keborosan karena dorongan nafsu kepuasan yang tiada henti.

Mulai sekarang belajarlah memahami sedikit demi sedikit tentang Cara Mengatur Keuangan yang efektif atau setidaknya mengetahui Cara agar Tidak Boros dalam memanejemeni keuangan.
[Baca : Cara menghilangkan Sifat Boros]

5. Malas Bekerja

Jika ingin sukses, jangan jadi pemalas. Bagaimana seseorang bisa sukses jika kerjaannya hanya bermalas-malasan ? Semua pengusaha sukses awalnya adalah pekerja keras dan dibarengi pemikiran yang cerdas.

Belum ada kejadian orang yang malas kerja bisa sukses dengan cara instan. Bekerjalah dengan rajin sesuai hakikat seorang pekerja, karena dibalik rasa lelah, selalu ada hikmah, ilmu, wawasan dan pahala yang didapat.

6. Banyak Mengeluh

Mengeluhkan masalah yang sedang terjadi tidak akan menghasilkan apa-apa. Alih-alih berkeinginan menjadi sukses, yang terjadi malah sebaliknya. Karena itu, berhentilah mengeluh tapi cari solusi dan jalan keluar terhadap segala masalah yang datang. Kesuksesan tidak akan menghampiri mereka yang kerjaannya hanya mengeluh.

Jika masalah berat sedang menghampiri, selesaikan dengan kepala dingin, kamu juga bisa mengajak keluarga atau teman untuk membantu menyelesaikan masalahmu.

7. Peniru

Setiap manusia punya keunggulan pemikiran masing-masing, kembangkan ide dan gagasan kreatif kamu untuk menciptakan sesuatu yang mampu mengubah masa depan menjadi sukses. Meniru hanya akan menutup ide cemerlang dari dalam diri kamu.

8. Bertahan di Zona Aman

Kebiasaan yang menghambat kesuksesan

Setiap orang yang sukses selalu siap untuk mencoba hal-hal baru. Daripada bertahan di zona nyaman dalam waktu yang lama, mereka akan lebih memilih untuk memikirkan terobosan baru jika merasa kurang puas dan telah jauh tertinggal dengan keadaan saat ini.

9. Begadang

Jika ada manfaatnya tidak masalah, misalnya melakukan pekerjaan penting atau Dinas Malam. Tapi jika begadang sambil melakukan rutinitas yang dirasa tidak bermanfaat, hindari. Sekali lagi, hargai waktu dan kesehatan.
[Baca : Cara Menjaga Kesehatan saat Dinas Malam]

10. Mudah Iri dan Dengki

Iri dan Dengki hanya sifat mereka yang tidak bisa maju. Mereka biasanya sangat senang mencari kesalahan-kesalahan orang lain. Lebih baik Jadikan kesuksesan seseorang itu sebagai motivasi dan batu loncatan untuk kamu agar lebih baik lagi kedepannya.

11. Pesimis

Biasanya setelah gagal melakukan sesuatu, orang akan pesimis, ini memang wajar. Tapi jika kamu benar-benar ingin sukses, ganti sifat pesimis itu dengan optimis. "Banyak jalan menuju Roma". Selalu ada cara lain dalam melakukan sesuatu untuk menjemput kesuksesanmu.

12. Tidak mau mencoba hal yang Baru

Hampir sama dengan keinginan bertahan di zona nyaman. Banyak orang yang terlalu nyaman dengan pekerjaan atau profesinya sekarang, walaupun dia tau penghasilannya hanya pas-pasan.

Penulis tidak menyarankan kamu untuk mencari pekerjaan baru, tapi lebih pada mencoba hal baru yang lain diluar pekerjaan utama, tentunya yang bermanfaat dan bisa menambah ilmu, pengalaman juga penghasilan tambahan.

13. Pergaulan yang Salah

 Warren Buffett pernah berkata: " Berhentilah berkumpul dengan orang yang membuat anda menjadi tidak berarti. Pulanglah, rancanglah sebuah perencanaan, bangun mimpimu hari ini juga, jangan pernah menunda untuk hari esok. ".

Dari kutipan diatas bisa diaimpulkan bahwa beliau sangat menyarankan kita untuk bergaul dengan orang-orang yang punya keinginan untuk maju dan optimistis, bukan bergaul sambil membicarakan hal yang sia-sia sampai berjam-jam.
[Baca : Kebiasaan Orang yang Sukses]

14. Tidak Konsisten

Saat kamu memulai sesuatu yang baik untuk masa depan, kamu mungkin akan membiasakan diri hingga berminggu-minggu sampai berbulan-bulan. Namun akhirnya kerap kebiasaan baik itu perlahan pudar dan kamu mulai kembali ke kebiasaan awal lagi.

Hindari hal yang seperti ini. Usahakan untuk selalu konsisten pada kebiasaan yang akan berdampak besar terhadap perkembangan diri dan masa depan kamu.

15. Tidak Disiplin

Kedisiplinan merupakan salah satu kunci kesuksesan, Jika kamu lamban dan tidak bisa mengatur waktu dengan baik, maka jangan heran jika kehidupan kamu akan tetap begitu-begitu saja. Untuk itu, biasakan diri agar selalu disiplin terhadap semua hal termasuk melakukan pekerjaan.

16. Jauh dari Sang Pencipta

Ini adalah Poin Terlenting. Penulis menulisnya dibagian akhir supaya pembaca bisa mengingatnya pertama kali. Sebenarnya sangat banyak yang mengabaikan hal ini, penyebabnya adalah terlalu hanyut dengan rutinitas dunia yang tiada henti. Tetap dan Jaga kewajiban sebagai seorang hamba yang sadar Punya Tuhan.

Kesimpulan
Tidak mungkin ke-16 poin ini kamu miliki sekaligus, mungkin ada 2,3 ataupun 5 kebiasaan yang sama dengan diatas. Intinya, berusahalah untuk merubah semua kebiasaan buruk yang ada pada diri anda sebagai Penghambat Kesuksesan nantinya.

Demikianlah, 16 kebiasaan atau sifat yang jadi penghambat/penghalang seseorang dalam Meraih Kesuksesan. Hindari 14 kesalahan diatas untuk membantu kamu meraih masa depan impian dengan jalan kesuksesan.

5 Responses to "15+ Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kesuksesan"

  1. bener...termasuk saya, kurang menghargai waktu.

    ReplyDelete
  2. Mau pengakuan dosa dulu. Ane susah bangun pagi! Gaya gravitasi di kasur itu emang mendadak besar banget kalo habis bangun tidur :D.

    ReplyDelete
  3. sangat setuju bgt om, saya juga skrg susah bangun pagi nih hasilnya kerja jadi males kebanyakan main game hahaha

    ReplyDelete

Buruan! KLIK DISINI untuk mendapatkan Sajian Renyah dan Menarik dari Rapikan.Com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel