Tips Memulai Bisnis Rumahan di daerah Pedesaan hingga Sukses

Tips Memulai Bisnis Rumahan di daerah Pedesaan hingga sukses - Memulai bisnis kategori rumahan tidaklah mesti mengorbankan modal yang besar. Pada dasarnya, banyak pebisnis rumahan yang sekarang sukses besar hanya bermodal kecil dan selebihnya mengandalkan skill dan akhirnya meraih untung yang besar.

Tips Memulai Bisnis Rumahan di daerah Pedesaan hingga Sukses

Umumnya, bisnis rumahan ini banyak digeluti oleh perempuan dan ibu-ibu rumah tangga yang tentunya tidak memiliki pekerjaan lain diluar tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga. Untuk itu, ada baiknya bila waktu luang di rumah dimanfaatkan untuk mencoba memulai bisnis rumahan ini.

Bingung bagaimana cara memulainya agar tidak sia-sia ? Berikut tips jitu untuk anda.

Cara memulai Bisnis Rumahan di daerah pedesaan.

1. Dapatkan dukungan Keluarga

Keluarga nantinya akan jadi pendukung tetap baik dari segi Materil maupun Non-Materil. Untuk itu, sebelum melanjutkan niat membuka bisnis rumahan ini, dapatkan ijin/dukungan terlebih dahulu dari mereka.

Karena bisnis yang akan dijalankan ini berada di rumah, otomatis semua anggota keluarga harus setuju. Jika ada satu orang saja yang tidak setuju, maka bisnis rumahan anda tidak akan berjalan mulus untuk kedepannya.

2. Menentukan Bidang sesuai Keahlian

Apabila restu dan dukungan telah didapat, saatnya bagi anda untuk menentukan apa dan seperti apa bisnis yang akan dibuka sesuai dengan skill, minat dan keterampilan yang dimiliki. Dan yang tidak kalah penting, sesuaikan juga peluang bisnis yang dipilih dengan Peluang Pemasaran yang ada sekarang.

Jangan sampai jenis peluang bisnis rumahan yang Anda pilih tidak sesuai dengan peluang bisnis di Pasar. Sebagai contoh, saat ini sedang tren menjadikan rumah yang instagramable ala kafe atau coffee shop. Kalau Anda pintar kerajinan tangan atau ahli dalam bidang desain, Anda bisa menjual pernak-pernik pajangan rumah, seperti pajangan quotes dinding, pigura 3D dan lain sebagainya.

3. Mempersiapkan Modal

Dalam memulai bisnis rumahan yang nantinya akan sukses, pastinya membutuhkan modal/dana yang dikeluarkan dari kantong sendiri. Pastikan anda memperhitungkan modal tersebut sebaik mungkin sebelum memulai untuk menghindari terjadinnya kesalahan-kesalahan yang berkaitan dengan pendanaan.

Perhitungan modal ini antara lain bahan baku, peralatan/Perlengkapan, kemasan produk, biaya produksi dan lain sebagainya. Hitung secara rinci agar nantinya Anda bisa dengan mudah melihat pengeluaran apa yang diperlukan dan yang tidak diperlukan lagi pada bulan-bulan berikutnya.

4. Pemasaran Online

Pemasaran bisnis secara online tidak bisa dianggap sepele. Faktanya, dijaman sekarang ini sosial media telah menjadi ladang dalam mempromosikan barang/jasa. Salah satu pemicu nya adalah semakin bertambahnya pengguna smatrphone di tanah air dari waktu ke waktu, bahkan telah mewabah ke pelosok-pelosok desa.

Untuk itu, anda harus mampu memanfaatkan media sosial sebijak mungkin dalam mempromosikan bisnis. Anda juga bisa menggunakan sosmed apapun, mulai dari Facebook, Instagram, Youtube, Twitter dan lain-lain.

Untuk Facebook sendiri, telah tersedia Program Pengiklanan Facebook Ads yang bisa anda gunakan dalam mempromosikan bisnis secara relevan dan menggaet pelanggan banyak.

5. Jika butuh tambahan Modal, pertimbangkan soal Hutang

Bisnis rumahan yang telah sukses sekalipun, dulunya juga berawal dari bisnis yang kecil. Keberanian mereka mengembangkan usaha menjadi penyebab suksesnya bisnis yang dijalankan. Namun, bagaimana jika modal anda tidak mencukupi ?

Anda bisa mengajukan kredit usaha atau Kredit Tanpa Agunan (KTA) lewat bank-bank yang terpercaya.

Demikianlah, 5 tips jitu dalam memulai bisnis rumahan di daerah pedesaan. Silahkan diterapkan bagi anda yang ingin memulai bisnis rumahan yang akan mendatangkan keuntungan besar.

0 Response to "Tips Memulai Bisnis Rumahan di daerah Pedesaan hingga Sukses"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Karena setiap Perkataan mencerminkan Karakter dan Kepribadian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel