Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Bulan Pertama Kerja

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Bulan Pertama Kerja - Saat seseorang telah diterima menjadi karyawan di sebuah perusahaan memalui interview kerja, biasanya tidak lama setelah itu dia akan langsung dimasuk-kerjakan di perusahaan yang menerima nya. Hal ini lumrah terjadi apalagi di perusahaan industri

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Bulan Pertama Kerja
Perusahaan Industri | webindia123
Sebelumnya saya telah mengulas tentang Hal yang harus dilakukan di hari pertama bekerja di perusahaan. Namun berikut ini saya akan menjabarkan tentang sebaliknya, yaitu terkait hal yang tidak boleh dilakukan saat pertama bekerja di perusahaan. Berikut poin-poinnya.

Hal yang tidak boleh dilakukan di hari pertama bekerja

1. Sok tahu 
Salah satu hal yang menyebabkan citra anda buruk di mata perusahaan / rekan kerja adalah rasa sok tahu yang anda tampilkan. Walaupun bila sebelumnya anda bekerja di perusahaan dengan bidang yang sama, tapi harus menyadari bahwa tempat anda sekarang tentu jauh berbeda dengan sebelumnya, walaupun satu bidang.

2. Terlalu Santai
Tunjukkan sikap bahwa anda benar-benar ingin bekerja dan menghargai profesi baru ini. Jangan pernah mencoba untuk memperpanjang jam makan siang, minum kopi terlalu lama maupun nongkrong tidak jelas di lingkungan kerja.

Hal ini tentu akan jadi nilai negatif bagi anda. Rekan kerja dan perusahaan akan menganggap anda sebagai orang yang pemalas dan kurang bertanggung jawab terhadap pekerjaan.

3. Terlalu menilai rekan kerja dan atasan
Ini adalah hari/bulan pertama anda bekerja. Jangan terburu-buru untuk menilai rekan kerja maupun atasan sebab anda belum tahu apa-apa soal perusahaan. Terlalu menilai akan memunculkan stigma buruk dari mereka terhadap anda.

Bersikaplah biasa saja, jalani perintah dan bekerjalan dengan baik tanpa menilai ataupun memikirkan kinerja karyawan lain dan atasan.

4. Rasa ingin tahu yang tinggi
Rasa ingin tahu terhadap hal-hal baru itu wajar, namun tidak berlaku bagi karyawan yang baru bekerja di sebuah perusahaan industri. Anda selalu ingin tahu urusan orang lain, mulai dari divisi Kantor hingga ke Divisi Produksi. Kebiasaan ini malah akan berdampak buruk, Kenapa ?

Orang-orang akan menganggap anda sebagai penyebar gosip yang tentunya tidak disukai siapa saja, apalagi anda adalah karyawan baru. 

Berikut ini adalah poin-poin lainnya yang tidak boleh dilakukan saat di bulan pertama kerja:
  • Cuek, sombong dan Angkuh
  • Merasa paling hebat dan haus pujian
  • Tidak menghargai waktu, pemalas dan banyak bicara
  • Lebih sering mengkritik soal perusahaan daripada bersyukur telah diberi pekerjaan
  • Menganggap dekingan adalah yang terkuat.
Penutup
Semua poin diatas merupakan pengalaman Pribadi penulis yang telah Bekerja di Perusahaan sejak Juni 2016 lalu. Beberapa poin diatas saya tuliskan berdasarkan apa yang saya lihat dan rasakan selama bekerja di perusahaan.

Banyak karyawan baru yang sok tahu, merasa cerdas dan pintar mengadu domba. Hal inilah yang mendorong penulis untuk menerbitkan artikel ini.. sekian dan Terima masih.

9 Responses to "Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Bulan Pertama Kerja"

  1. Betul banget tipsnya hehehe. Ikuti alur saja ya di awal-awal kerja apalagi kerja dalam tim :)

    ReplyDelete
  2. Iya nih bener banget apa yang dibilang.
    Paling kzl sih kalo ada karyawan baru tapi yang sok tahu, wkwkkw :))

    ReplyDelete
  3. Iya nih bener banget kata mas Wiki.
    Awal awal mah ngalir aja deh, ngikutin apa yang diinstruksikan. Entar kalo udah lamaan dikit baru deh mulai bandel bandel dikit wkwkwk

    ReplyDelete
  4. wah gak boleh semuanya ini, jadi bingung mau ngapain kikiki

    ReplyDelete
  5. Awal masuk kerja sepertinya kita tidak boleh over prilaku yach mas...? :)

    ReplyDelete

Buruan! KLIK DISINI untuk mendapatkan Sajian Renyah dan Menarik dari Rapikan.Com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel