8 Cara Jitu Mencuri Hati Bos

8 Cara Jitu Mencuri dan memenangkan Hati Bos - Disetiap perusahaan, baik berbasis Ekstraktif maupun Manufaktur pasti akan mempunyai seorang Pemimpin (Leader), dimana dia akan mengontrol semua hal yang terjadi di perusahaan tersebut.

Seorang Bos Perusahaan tentunya mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar dibanding dengan asisten, KTU, analis ataupun karyawan di perusahaan tempat ia berada.

10 Cara Jitu Mencuri Hati Bos

Menjadi seorang Bos bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, anda harus mengomandoi pelayaran masa depan perusahaan dan menjabat sebagai nahkoda, sedangkan yang lainnya akan men-support melalui kinerja yang bagus.

Jadi wajar saja, jika di perusahaan anda dipimpin oleh seorang Bos yang galak, karena beban pikiran dan tumpukan masalah yang biasanya datang silih berganti tanpa henti. Itulah yang harus dipecahkannya dengan kerjasama tim yang solid.

Dibalik kekejaman seorang bos, tidak mungkin sisi kemanusiaannya soal Kebaikan hati ikut pudar. Berikut ini Beberapa hal yang bisa membuat bos suka dan senang melihat anda.

1. Tunjukkan nilai-nilai positif kepada perusahaan

Siapa yang tidak suka dengan nilai-nilai positif dari seseorang, semuanya mengharapkan itu begitu juga bos anda di perusahaan tempat anda bekerja.

Menjadi orang yang punya nilai positif tinggi akan berdampak positif pula terhadap pandangan orang lain, otomatis mereka akan segan dan menghargai anda sepenuhnya.

2. Gunakan tutur bahasa / komunikasi yang baik

Katanya, tutur bahasa orang yang hanya tamat SMA akan cenderung lebih buruk dibandingkan mereka yang punya gelar Sarjanawan / Sarjanawati. Menurut saya itu kurang tepat.

Memang tidak ada salahnya dengan Argumen tersebut. Namun secara tidak langsung, seorang anak tamatan SMA bisa jauh lebih terstruktur saat berkomunikasi dengan orang lain.

Biasanya disebabkan oleh Pengalaman dan Pergaulan yang positif.

Cobalah untuk berbicara dengan baik, memakai bahasa yang tidak lebay, jangan seperti orang bingung saat berkomunikasi, soalnya lawan bicara anda saat itu adalah bos anda sendiri.

Ambil hatinya dengan gaya bicara terbaik anda.

3. Meminta Nasihat

Jangan heran bisa saya menyarankan hal ini. Meminta nasihat tidak harus kepada motivator, guru, orang tua, keluarga ataupun teman saja.

Misalkan ada masalah dengan pekerjaan anda, bisa minta solusi ataupun nasihat kepadanya, saya yakin dia akan menanggapinya dengan baik.

4. Datang lebih awal ke tempat kerja / perusahaan

Tidak ada perusahaan manapun yang akan senang bila karyawannya selalu terlambat saat absen pagi. Tahukah anda, Kedisiplinan yang paling utama dinilai dari Absensi.

Maka dari itu, jika giliran jam dinas anda pada pagi hari, datanglah lebih awal dari orang lain.

Dengan begitu, bos akan merasa senang dengan anda karena kedisiplinan yang ada pada diri anda.

5. Perhatikan Lingkungan sekeliling

Saat melakukan obrolan dengannya, perhatikanlah lingkungan disekeliling anda.

Misalkan saja, saat itu anda melihat ada sampah ataupun puntung rokok di area obrolan, anda bisa mengutip dan membuangnya ke tempat sampah.

Baca juga : 4 Hal yang harus dilakukan saat Pertama Kali Bekerja di Perusahaan

Hal kecil seperti ini akan memberikan nilai yang baik darinya. Dia akan menganggap anda sebagai sosok yang peduli ke diri sendiri dan lingkungan sekitar.

6. Jangan sungkan untuk mengajukan Argumen / Pendapat

Melakukan diskusi dengan seorang bos biasanya hanya akan berjalan satu arah. Anda mungkin cukup menjadi pendengar yang baik dan mencerna segala ucapan bos anda.

Namun akan lebih baik bila anda ikut unjuk gigi dalam menyatakan argumen pribadi anda pada tema diskusi yang sedang terjadi dengannya.

7. Ucapkan " Terima Kasih "

Tentu tidak akan terkesan Sopan bila setelah bertemu dengan bos di perusahaan, anda langsung beranjak tanpa ada basa-basi sebelumnya.

Hal seperti itu tentu tidak disukai orang lain, begitu juga bos anda.

Baca juga : Tahap-Tahap Dasar dalam Proses Perencanaan Pemasaran

Ucapan "Terima Kasih" memang terdengar sepele namun bisa menjadi suatu kesan yang baik.

Orang akan menganggap anda sebagai orang yang tahu diri dan menyadari bahwa anda tidak bisa hidup tanpa campur tangan orang lain.

8. Ajak Hang Out

Jangan gengsi bila harus mengajak bos sendiri untuk sekedar ngopi bareng. Hal ini akan meningkatkan kehangatan dan keromantisan antara karyawan dan bos.

Cobalah sekali-kali untuk mengajak si bos untuk sekedar makan-makan, ngopi bareng ataupun karaoke..

KESIMPULAN

Mendapatkan Cap sebagai seseorang yang punya nilai positif cukup tinggi adalah prestasi tersendiri yang patut kita banggakan. Karena hanya sedikit dari pekerja yang mampu meraihnya.

Jadilah seasorang yang disegani dan dihargai orang banyak, jangan berhenti untuk menciptakan hal dan kesan-kesan positif dengan siapa saja.

Baca Juga : Cara Keren mengurangi Sifat Boros

DEMIKIANLAH 8 poin yang bisa anda coba untuk Membuat hati bos suka dan senang terhadap anda.


5 Responses to "8 Cara Jitu Mencuri Hati Bos"

  1. Keren sekali, sebagai seorang pekerja saya melakukan cara jitu tersebut, apalagi kalau datang ke tempat kerja biasanya pas-pasan jam masuk, hehehe.

    Terima kasih ulasannya bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Sederhana..tapi suka kelupaan untuk mempraktekannya... dan menjadi pribadi yang baik dan positif butuh perjuangan dan itu ga sebentar waktunya

    ReplyDelete
  3. Trik nya seru om.. dan hati bos pun Tercyuriii..

    ReplyDelete

Buruan! KLIK DISINI untuk mendapatkan Sajian Renyah dan Menarik dari Rapikan.Com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel