Tips mudah dekati dan bahagiakan calon konsumen

Tips mudah dekati dan bahagiakan calon pembeli  / konsumen - Adalah hal yang tidak bisa begitu saja untuk diterima jikalau orang berkata, cara dan gaya Marketing kita begitu sama dengan pesaing kita sendiri. Sepertinya kita begitu tidak memiliki keunikan ataupun cara khas dalam memasarkan produk.

Aktivitas penjualan memerlukan keunikan dan kekreativitasan, tentunya yang berbeda dan lain dari yang lain. Menarik minat orang atas kehadiran kita membutuhkan beberapa trik dan cara yang harus dilakukan. Konsep yang biasa-biasa saja sudah jauh ketinggalan di era digital ini.

Tips mudah dekati dan bahagiakan calon konsumen

Metode paling baik dalam menciptakan proses penjualan yang produktif adalah dengan cara mengembangkan kaidah menjual yang khas dari bisnis anda sendiri. Usahakan jangan meniru dan jangan pula terlalu jauh dari gaya para pebisnis lainnya.

Oke, Langsung saja. berikut ini adalah beberapa Tips mudah dekati dan bahagiakan calon konsumen anda.


1. Pandangan pertama!

Pada saat pandangan pertama dengan calon pembeli, bedakan gaya anda dengan yang lain, gunakan cara baru dalam proses pengenalan diri, terangkan darimana anda berasal dan apa tujuan anda yang sebenarnya. Cari kreativitas baru yang anda rasa bisa menunjang karir anda di dunia bisnis.

Jangan hanya sekedar yakin jika apa yang anda lakukan kepada mereka akan begitu saja diterima. Itu belum cukup memadai. Setidaknya buat kesan kepada mereka bahwa apa yang anda lakukan tampaknya memberikan perbedaan dengan pesaing.

2. Katakan yang terbaik

Setiap produk pasti memiliki lelebihan dan kekurangan yang terkandung. Oleh karena itu sangat penting untuk menguasai materi dari produk anda itu sendiri. Anda harus tau apa kelebihan, keunggulan, keunikan serta kekuatan atas produk yang anda tawarkan.

Ungkapkan hakikat yang sebenarnya tentang produk anda yang akan bisa membantu dan menyelesaikan masalah mereka. Semua ini perlu anda kuasai agar kepercayaan dan keyakinan mereka terhadap anda dan produk anda semakin menebal.

3. Ekslusif

Ekslusif disini maksutnya memberi sesuatu yang berbeda atas apa yang mereka ketahui dan apa yang pesaing tawarkan. Cukup promosi dengan mengungkapkan bahwa produk anda akan bisa membantu serta menyelesaikan masalah yang selama ini mereka alami. Kemungkinan besar ini akan membuat mereka terus setia melekat pada anda.

Jangan pula terlalu yakin kalau mereka akan dengan mudah menerima produk anda tersebut. Optimis boleh, namun jangan berlebihan, karena semuanya memiliki tahap yang harus dilalui. Selagi calon pembeli belum meng-sah-kan tawaran kita, tetap lakukan yang terbaik dan sebisa mungkin untuk tetap memikat calon pembeli anda.

Itulah beberapa Tips mudah dekati dan bahagiakan calon pembeli, silahkan pahami tulisan diatas untuk mewujudkan tujuan dalam kegiatan pemasaran produk anda. Banyak tips lain yang bisa anda dapatkan dari tempat lain, yang jelas intinya pasti sama dan bertujuan sama pula.

6 Responses to "Tips mudah dekati dan bahagiakan calon konsumen"

  1. Dari pengalaman saya beberapa berjualan, Pandangan pertama itu sangat menentukan buat saya, ketika kita bisa membuat konsumen jatuh hati. Karena setidaknya kita bisa lebih mudah buat ngejual produk yang kita tawarkan. Kalau langkah pertama udah salah, biasanya konsumen malah langsung lari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pandangan pertama memang menentukan, tapi jika sudah bisa menang di first step ini, maka yang selanjutnya juga harus mempuni mas..

      Delete
  2. Terimakasih ilmunya mas.
    Sebagai produsen memang sudah sebaiknya untuk mengetahui produk lebih detail , karena yang sering saya alami juga konsumen akan lebih tertarik dengan pembahasan yang mendetail akan produk yang kita jual.Z

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, jangan sampe bingung tujuh keliling pas calon pembeli menanyakan sesuatu terkait produk yang kita suguhkan tersebut.

      Delete
  3. Katakan yang terbaik dan jujur. Jangan terlalu berlebih-lebihan dalam mengunggulkan produk yang akan dijual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berlebihan memang tidak dianjurkan, apalagi sampai membuat rangkaian kata seperti puisi, padahal tidak ada benarnya.. hehehe

      Delete

Buruan! KLIK DISINI untuk mendapatkan Sajian Renyah dan Menarik dari Rapikan.Com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel