Cara Merayu Pelanggan Baru dalam Berdagang yang Terbukti Ampuh

Cara Merayu Pelanggan Baru dalam Berdagang yang Terbukti Ampuh - Adalah hal yang tidak bisa begitu saja untuk diterima jikalau orang berkata, kiat dalam memikat dan gaya Marketing dalam berdagang kita begitu sama dengan pesaing kita sendiri.

Sepertinya kita begitu tidak memiliki keunikan ataupun cara khas dalam memasarkan produk, dalam menjalankan strategi pemasaran sebagai Cara Unik Merayu Calon Konsumen yang banyak.

Aktivitas penjualan memerlukan keunikan dan kekreativitasan, cara menarik konsumen yang dilakukan tentunya harus berbeda dari yang lain. Menarik minat calon pelanggan atas kehadiran kita membutuhkan beberapa trik dan cara yang harus dilakukan. Konsep yang biasa-biasa saja sudah jauh ketinggalan di era digital ini.

Cara Unik Merayu Calon Konsumen untuk mendapatkan Pelanggan yang Banyak

Cara Merayu Pelanggan Baru dalam Berdagang yang Terbukti Ampuh
Cara Merayu Pelanggan Baru
Metode paling baik dalam menciptakan proses penjualan yang produktif adalah, dengan cara mengembangkan kaidah menjual yang khas dari bisnis anda sendiri. Usahakan jangan meniru dan jangan pula terlalu jauh dari gaya para pebisnis lainnya.

Jika cara dan tips ini digunakan sebagai strategi menarik pelanggan baru yang potensial, maka saya yakin kemenangan akan berada di pihak kamu.

1. Trik Pandangan pertama

Pada saat pandangan pertama dengan calon pembeli, bedakan gaya kamu dengan yang lain, gunakan cara baru dalam proses pengenalan diri, terangkan darimana kamu berasal dan apa tujuan kamu yang sebenarnya. Cari kreativitas baru yang kamu rasa bisa menunjang karir di dunia bisnis.

Jangan hanya sekedar yakin jika apa yang kamu lakukan kepada mereka akan begitu saja diterima. Itu belum cukup memadai. Setidaknya buat kesan kepada mereka bahwa apa yang kamu lakukan tampaknya memberikan perbedaan dengan pesaing.

Salah satu menarik pelanggan agar tertarik dari metode pandangan pertama ini adalah :

  • Mengucapkan selamat datang
  • Memberi senyum dan salam
  • Ramah, sopan dan sabar
  • Tidak terburu-buru dalam melayani
  • Biarkan dia berbicara


2. Jelaskan tentang spesifikasi produk kamu

Ketika calon pembeli mendatangi toko, artinya mereka telah mulai tertarik daripada mengunjungi toko lain di sekitar. Momen pertama ini harus dimanfaatkan seoptimal mungkin, karena tujuan utama kamu adalah supaya dia tidak hanya datang dan melihat-lihat saja lalu pergi, namun merayu calon Konsumen agar membeli produk kamu dan merasa puas dengan kualitas yang didapat.

Untuk itu, perlu kiranya menjelaskan apa saja keunggulan-keunggulan yang bisa mereka dapatkan setelah membeli. Jika dirasa perlu, ceritakan juga sedikit tentang keunggulan bahan baku dan proses produksi yang dilakukan dalam pembuatan produk tersebut, dalam rangka lebih meyakinkan calon pembeli untuk melakukan transaksi pembelian.

3. Jujur dan Katakan yang terbaik

Setiap produk pasti memiliki lelebihan dan kekurangan yang terkandung. Oleh karena itu sangat penting untuk menguasai materi dari produk anda itu sendiri. Anda harus tau apa kelebihan, keunggulan, keunikan serta kekuatan atas produk yang anda tawarkan.

Ungkapkan hakikat yang sebenarnya tentang produk anda yang akan bisa membantu dan menyelesaikan masalah mereka. Semua ini perlu anda kuasai agar kepercayaan dan keyakinan mereka terhadap anda dan produk anda semakin menebal.

4. Melakukan Pelayanan Pertama yang Memuaskan

Kepuasan pelanggan saat pertama membeli adalah kunci utama pembuka untuk mendapatkan pelanggan yang banyak dan loyal. Kepuasan tersebut akan memberikan sinyak positif dan kebetahan baru, serta hasrat untuk kembali akan muncul dalam benak mereka. Keuntungan lainnya adalah, produk kamu berpeluang untuk diperkenalkan secara gratis ke orang lain melalui pelanggan tadi.

Untuk itu, tidak ada alasan untuk acuh, masa bodoh dan tidak peduli terhadap pelayanan yang berkualitas kepada pelanggan-pelanggan baru, karena kesan pertama yang terjadi dalam proses penjualan tatap muka disebut sebagai kesan terpenting serta sebagai penentu untuk kedepannya.

5. Eksklusif

Ekslusif disini maksutnya memberi sesuatu yang berbeda atas apa yang mereka ketahui dan apa yang pesaing tawarkan. Cukup promosi dengan mengungkapkan bahwa produk kamu akan bisa membantu serta menyelesaikan masalah yang selama ini mereka alami. Kemungkinan besar ini akan membuat mereka terus setia melekat pada kamu.

Jangan pula terlalu yakin kalau mereka akan dengan mudah menerima produk kamu tersebut saat melakukan Pemasaran. Optimis boleh, namun jangan berlebihan, karena semuanya memiliki tahap yang harus dilalui. Selagi calon pembeli belum meng-sah-kan tawaran kita, tetap lakukan yang terbaik dan sebisa mungkin untuk menjalankan tips memikat calon pembeli yang banyak ini.

6. Menjawab semua pertanyaan yang diajukan

Apapun jenis pangsa pasar yang kamu jajal, calon konsumen yang datang dari kalangan manapun pastilah mengajukan seribu pertanyaan sebelum membeli, apalagi ini kali pertama dia datang. Dia pasti mengharapkan data dan fakta yang falid dari dari produk yang ingin dibelinya.  Dengan menjawab semua pertanyaannya, maka peluang yang lebih akan terbuka untuk menggaet minat calon pembeli tersebut.

Namun ingat, jangan pernah berbohong dengan cerita yang berlebihan. Bukan pelanggan yang didapat, mamun kekecewaan dari mereka dan kamu sebagai Penjual. Pedihnya lagi, kemungkinan besar dia akan menceritakan ke teman-temannya atau orang lain tentang pengalaman yang didapatnya dari kamu.

Baca ini : 15+ Cara Ampuh Mendapatkan Banyak Pelanggan Setia

Itulah beberapa Cara Merayu Pelanggan Baru dalam Berdagang, silahkan pahami tulisan diatas untuk mewujudkan tujuan dalam kegiatan pemasaran produk kamu. Banyak tips lain yang bisa anda dapatkan dari tempat lain, yang jelas intinya pasti sama dan bertujuan sama pula, yaitu Mendapatkan Konsumen yang banyak dalam berdagang, dan meningkatkan laba penjualan.

Artikel yang Harus kamu baca :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel