Ingin memulai bisnis ? Ajukan terlebih dahulu pertanyaan ini ke diri anda sendiri

Ingin memulai bisnis ? Ajukan terlebih dahulu pertanyaan ini ke diri anda sendiri - Kata orang, saat ini anda sedang ingin memulai sebuah bisnis, atau dalam proses menjalankannya, berarti anda telah berada pada rintisan karir yang benar.

Efek dari berbisnis sangat besar, diantaranya bisa mengubah roda nasib dalam kehidupan seseorang. Semua wirausahawan ingin bisnisnya berjalan sukses, dan untuk mewujudkannya, bisnis itu kudu memiliki komitmen dan dia wajib bekerja keras dengan maksimal. Kalau tidak, jangan harap bisnis tersebut mencium aroma puncak tertinggi dalam karir.

Ingin memulai bisnis ? Ajukan terlebih dahulu pertanyaan ini ke diri anda sendiri

Untuk bisa memulai bisnis, hal pertama yang harus anda miliki adalah kemauan yang kuat untuk melakukannya, lalu memilih bisnis yang anda yakini bisa sukses jika tangan anda yang mengobrak-abriknya. StartUp merupakan tantangan terbesar saat memulai, oleh karenanya, jangan pernah menjalankan bisnis karena iseng, tapi tekuni dengan baik dan konsisten.

Sebelum memulai sebuah bisnis tersebut, ada beberapa pertanyaan yang seharusnya anda tanyakan dulu kepada diri sendiri. Mari kita simak ulasan berikut ini.

Oke, langsung saja! Pertanyaan yang harus diajukan ke diri sendiri sebelum emmulai sebuah bisnis


" Bersediakah saya senantiasa bekerja keras dan berkorban saat memulai bisnis ? "

Saya pribadi berpendapat jika menjalankan bisnis seorang diri akan membutuhkan waktu yang lama untuk berkembang dan dikenal masyarakat luas, terlebih lagi dalam fase StartUp. Tapi bukan berarti tidak bisa sukses, hanya saja kesabaran dan ketekunan begitu berperan penting didalamnya.

Kenapa saya beranggapan seperti itu ? Karena dengan memulai serta menjalaninya seorang diri, otomatis anda akan turun langsung menjadi Direksi, Manajer, Resepsionis, Akuntan, Supervisi, Sortasi serta Karyawan di perusahaan anda tersebut dalam skala waktu yang tidak ditentukan.

Maka dari itu, pertanyaan diatas begitu wajib untuk dipertimbangkan sebelum memulainya. Anda harus dengan matang memutuskan apakah akan bekerja sendiri atau mencari partner kerja yang tentunya akan membantu anda dalam menjalani bisnis tersebut.
(Baca : Cara yang baik memilih partner bisnis yang unik dan terbukti ampuh).

" Bersediakah saya senantiasa monoton untuk disiplin dan percaya diri demi menggapai kesuksesan karir dalam bisnis ? "

Sekali lagi saya ungkapkan, segala sesuatu yang besar itu butuh proses untuk mencapainya. Diantara proses-proses tersebut tercantum prinsip, komitmen, kerja keras, kesabaran, ketekunan, positive mindset dan lain-lain. Bisnis itu tidak sukses hanya dalam semalam, oke lah jika ada yang sukses berbisnis dalam waktu sebulan, tapi jangan lupakan sisi lain, tidak sedikit juga yang mengenyam kesuksesan berbisnis setelah menekuninya selama puluhan tahun dengan tertatih dan penuh perjuangan.

" Apakah saya sudah benar-benar siap ? "

Jangan memaksakan diri untuk menjawab pertanyaan krusial ini. Bisnis itu bukan iseng-isengan atua sekedar main-main, dan bukan juga fiktif belaka. Jika anda menjawab TIDAK, berarti anda belum siap untuk memulai dan menjemput kesuksesan itu. Namun jika anda menjawab IYA dengan perasaan sadar dan waras, maka anda berada di jalur yang benar dan silahkan memulai.

Intinya, jika anda bisa, menjawab 3 pertanyaan diatas dengan jawaban positif, rasional serta dengan kesadaran penuh, maka tidak ada hal yang musti anda tunggu lagi. Ingatlah bahwa tidak ada tempat bagi siapa saja yang bermalas-malasan di dunia yang penuh dengan hiruk-piruk dunia digital ini.

0 Response to "Ingin memulai bisnis ? Ajukan terlebih dahulu pertanyaan ini ke diri anda sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel