15 Perumpamaan kata 'Bisnis' + Kata Mutiara Penyemangat dan Inspirasi untuk Memulai Bisnis

15 Perumpamaan kata 'Bisnis' + Kata Mutiara Penyemangat dan Inspirasi untuk Memulai Bisnis - Perumpamaan merupakan satu kata yang memiliki makna hampir sama dan sejenis. Dalam dunia bisnis, sering kali para entrepreneur dan pelaku bisnis mengumpamakan kata-kata 'bisnis' ke dalam beberapa personifikasi  atau pengibaratan kata bisnis.

15 Perumpamaan kata 'Bisnis' + Kata Mutiara Penyemangat dan Inspirasi untuk Memulai Bisnis
Persamaan Kata BISNIS
Persamaan kata bisnis juga diungkapkan ke dalam beberapa istilah, misalnya aktivitas, benda, olahraga dan lain sebagainya. Kata Bisnis ternyata bukan hanya dekat dengan persaingan dan perjuangan, tapi juga bisa dijadikan sebuah lelucon dan 'andai-andai' oleh beberapa kalangan.

Bisnis telah menyebar seantero jagat raya. Banyak hal dan pelajaran yang dapat diambil dari dunia bisnis, baik berhasil maupun gagal. Itulah salah satu alasan mengapa orang-orang mengumpamakan kata 'bisnis' ke dalam beberapa kalimat berikuit ini :

Bebarapa personifikasi atau Perumpamaan dari kata 'Bisnis' :

Bisnis itu ibaratkan Nikah, sama-sama tidak butuh pengalaman, yang penting mulai saja dulu.

Bisnis itu ibaratkan seorang Bayi, merangkak dulu baru bisa berjalan tegak dan berlari.

Bisnis itu ibaratkan main Game, butuh strategi juga kesabaran untuk bisa menjalankan dan memenangkannya.

Bisnis itu ibarat Twitter, Tweet itu stock, Retweet itu Sales, Follower itu Loyal Costumer.

Bisnis itu ibarat naik Roller Coaster, butuh keberanian untuk menaikinya.

Bisnis itu ibarat Kopi Tubruk, biar dikasih gula, tetap saja ada pahitnya.

Bisnis itu ibarat kompetisi sepakbola, butuh kekompakan tim untuk memenangkannya.

Bisnis itu ibarat BoyBand, Selalu action menari dan berlatih biar makin kompak.

Bisnis itu ibarat main TRUF, meski memegang kartu yang kecil, namun tetap ada peluang untuk menang.

Bisnis itu ibarat sekolah sampai kuliah, dipelajari yang mudah dulu, baru yang susah.

Bisnis itu ibarat membangun rumah, Pondasi dan dinding yang kuat adalah rumah yang tahan gempa.

Bisnis itu ibarat menendang bola, terkadang harus mundur dulu ke belakang untuk menghasilkan tendangan yang lebih melesat jauh.

Bisnis itu ibarat Fotografi, Jepret saja. Kalau jelek tinggal di Photoshop.

Bisnis itu ibarat 'Jatuh Cinta', awal bertemu, sering bikin lidah kaku dan kelu.

Bisnis itu ibarat Mandi, jika sudah di kamar mandi, ternyata ada yang ketinggalan diluar, tinggal diambil dan masuk lagi.

Nah, keren-keren kan ?
Beberapa personifikasi diatas jika dibaca-baca memang bisa memotivasi kita juga untuk lebih berusaha keras lagi dalam berbisnis. Karena semua perumpamaan yang ada diatas saya yakin anda semua telah pernah melakukannya.

Itulah 15 persamaan dari kata bisnis. Saking besar dan luasnya seluk-beluk Ilmu Bisnis, para pegelut pasti mudah terinspirasi untuk mengumpamakan kata tersebut. Sama hal nya seperti kata "Jatuh cinta" dan "Rindu", kamu bisa menemukan banyaknya perumamaan kata-kata tersebut di internet.

Setelah mengetahui personifikasi / persamaan dari kata bisnis, berikut ini adalah 30 Kata-kata penyemangat untuk memulai bisnis. Sebagian besar kata kutipan memulai usaha ini dipaparkan oleh para penjajal dunia bisnis dan dipersembahkan bagi kita semua yang ingin mengikuti Lomba mereka.

10 Kata Kata Mutiara Inspirasi dan Penyemangat untuk Memulai Bisnis;

1. Jika anda tidak memulai bisnis karena terus berpikir akan rencana-rencana anda maka anda akan menunda banyaknya pengalaman bisnis yang seharusnya anda dapatkan sekarang juga.

2. Modal memulai usaha yang paling mahal adalah keberanian karena tidak bisa dibeli dengan uang.

3. Orang yang kuat bukan orang yang tidak pernah jatuh karena tidak pernah dipukul, namun orang yang kuat adalah orang yang dipukul berapa kalipun tetap akan selalu bangkit.

4. Manusia banyak sekali kebutuhan hidupnya sehingga dalam hidupnya banyak mengeluarkan uang, namun jika kita bisa mengadakan pemenuh kebutuhan hidupnya uang itu akan dikeluarkan untuk kita.

5. Seorang bisnisman yang hebat selalu bisa mempromosikan produknya kepada ribuan orang sekalipun dirinya sedang tertidur pulas bersama anak dan istrinya di villa.

6. Saya telah melewatkan lebih dari 9.000 tembakan dalam karier saya. Saya telah kehilangan hampir 300 pertandingan. 26 kali saya dipercaya untuk mengambil tembakan kemenangan dan saya meleset. Saya telah berulang kali gagal dalam hidup saya dan itulah mengapa saya berhasil.

7. Waktu terbaik untuk menanam pohon adalah 20 tahun yang lalu. Waktu terbaik kedua adalah sekarang.

8. Jangan pernah menyerah – tidak pernah, tidak pernah, tidak pernah, tidak pernah, dalam hal apapun, baik besar maupun kecil, jangan pernah menyerah dalam memperjuangkan keyakinan kehormatan dan akal sehat. Jangan pernah menyerah pada musuh yang kemungkinan sangat besar.

9. Ada banyak alasan buruk untuk memulai sebuah perusahaan. Tapi hanya ada satu alasan bagus dan sah, dan saya pikir Anda tahu apa itu: ini untuk mengubah dunia.

10. Harga kesuksesan adalah kerja keras, dedikasi terhadap pekerjaan yang ada, dan tekad apakah kita menang atau kalah, apakah kita telah menerapkan yang terbaik dari diri kita untuk tugas yang sedang dihadapi.

Sebenarnya sangat banyak sekali kata mutiara penyemangat untuk memulai bisnis, namun saya hanya menuliskan 10 biji saja yang menurut saya paling jitu, demi memotivasi kita semua untuk melangkahkan kaki memulai sebuah usaha. Kata-kata motivasi bisnis diatas-pun telah saya simpan lama dan sering saya baca, walaupun belum sempat memulai hingga kini. Hehe.

Baca Juga : 7 Mitos sebelum Memulai Bisnis

Demikianlah artikel mengenai Perumpamaan kata Bisnis dan Kumpulan Kata mutiara kutipan dan Penyemangat sebelum memulai bisnis. Semoga bisa menginspirasi dan terima kasih. Jangan lupa baca artikel lainnya yaa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel