Alasan kenapa kamu harus memulai bisnis sejak di Universitas

Alasan utama kenapa kita harus segera memulai startup bisnis sejak di Universitas - Ada beberapa waktu yang diyakini banyak orang sebagai momen yang amat tepat dalam memulai #Start up bisnis. Saat remaja, terutama ketika di Universitas merupakan waktu yang menurut saya paling tepat untuk memulainya.

Alasan kenapa kamu harus memulai bisnis sejak di Universitas
TAHUKAH ANDA ? Mark Zuckerberg mendirikasn Facebook di sebuah kamar asrama Hardvard University sebelum berhenti kuliah dan beranjak ke Palo Alto, California  untuk membangun mimpinya.



Saya memiliki alasan mengapa memilih sewaktu kuliah jadi waktu yang tepat. Karena umumnya seorang mahasiswa/i tidak memiliki tanggungan yang tergolong berat, apalagi yang merantau jauh dari kampung halaman menuju kampusnya yang berada di sebuah kota.

Selain poin diatas, ada beberapa poin atau #alasan lain mengapa saya sangat menganjurkan untuk memulai bisnis sejak di Universitas, yakni sebagai berikut.


1. Meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan pekerjaan secara signifikan


Sungguh memprihatinkan jika dilihat betapa banyaknya orang yang menyandang gelar akademik namun menganggur alias tidak memiliki pekerjaan sesuai dengan kondisi ekonomi dunia yang bergejolak.


Hal diatas adalah salah satu kenyataan pahit dan malah memaksa kita untuk memahaminya. Oleh karena itu, saya berpendapat bahwa jika kamu sudah berhasil mengembangkan bisnis sambil mengayomi jenjang Universitas, berarti kamu jauh lebih menonjol dari yang lain.


Tunjukkanlah bahwa kamu begitu memahami #ilmu bisnis sembari menimba ilmu di kampus. Dengan adanya inisiatif dan prinsip yang tertanam dalam dirimu, perusahaan-perusahaan besar diluar sana pasti akan rebutan untuk menerapkan skill bisnismu di perusahaan mereka.


2. Tidak ada waktu yang tepat untuk gagal, tapi setiap waktu itu peluang untuk #sukses


Jangan berpikir jika mengambil risiko pada hal #finansial merupakan hal yang buruk. Ini adalah hal yang benar. Namun yang paling natural dari adanya risiko adalah terkadang kita acapkali gagal.


Saya yakin jika saat ini kamu sebagai mahasiswa, kemungkinan besar tidak memiliki hutang, tanggung jawab besar serta keluarga yang harus dipikirkan. Ingatlah bahwa kamu memiliki seluruh hidupmu untuk menatap masa depan yang lebih baik.


3. Akses terbaik untuk #kunci bisnis yang penting


Sebagai seorang mahasiswa, hari-harimu tentu saja dikelilingi dengan orang-orang yang sama berjuang dengan kamu. Hal ini akan memberi peluang untuk #memulai bisnis.

Karena dengan banyaknya teman tersebut, kamu bisa leluasa untuk mengetes ide, #mempromosikan bisnis bahkan sambil menganalisa pasar dan konsumen (Anggap saja lingkungan kampus dan teman-temanmu sebagai pasar dan konsumen).

Saat di Universitas, adalah saat yang tepat untuk membangun Networking pertemanan seluas-luasnya. Karena biasanya orang-orang yang berada di kampus, datang dari berbagai daerah, suku bangsa, bahasa dan budaya yang beranekaragam.


4. Kebahagiaan dan pengalaman besar


Pelajaran yang kamu dapat, pengalaman yang kamu peroleh dan kesenangan yang kamu rasakan sejak awal, merupakan suatu hal yang tidak ternilai harganya. Memulai dan menjalankan bisnis di usia muda juga berupaya mengasah mental dan skill-mu.


Itulah beberapa alasan mengapa kamu harus memulai start up bisnismu sejak di jenjang pendidikan. Suatu kesuksesan memang tidak bisa didapat hanya dengan mengucapkan, memimpikan dan menghayalkannya. Bangunlah dan #Go Action.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel