7 Cara Meraih kebahagiaan Hidup Dunia dan Akhirat

Cara meraih kebahagiaan dunia dan akhirat - Orang yang menemukan kebahagiaan mereka di dunia pastilah berbuah dari jerih payah dan kerja kerasnya. Banyak dari mereka yang bekerja siang malam membanting tulang dengan kerja serabutan, sambar sana sambar sini, ada juga yang melaluinya dengan cara lain seperti berbisnis, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Tujuannya apa, pastilah untuk mendapatkan kebahagiaan hidup.

Cara Meraih Kebahagiaan dalam Hidup dengan rahasia yang mudah dan jarang disadari banyak orang.

7 Cara Meraih kebahagiaan Hidup Dunia dan Akhirat
Cara Meraih kebahagiaan Hidup | via 10thingsforall 
Satu hal yang perlu diketahui bahwa hidup bukan hanya di bumi saja, ada yang lebih kekal dan jauh lebih lama, yaitu di di Yaumil Akhir. Jangan menganggap jika kita sudah menemukan kebahagiaan dalam hidup, maka pekerjaan kita sudah selesai. Berikut ini adalah beberapa kunci utama raih kesejahteraan hidup di dunia dan akhirat.

1. Bekerja Keras

Jika ingin mencapai puncak kebahagiaan dalam hidup, tidak ada alasan lain untuk bersantai-santai saja. Apapun impian kamu, harapan, visi-misi hingga tujuan di masa mendatang harus diupayakan dengan bekerja keras, mulai dari pengorbanan tenaga, waktu dan lainnya.

Sebagian besar manusia tidak menikmati kedamaian dan kesejahteraan dalam hidup dikarenakan tidak siap menghadapi segala tantangan hidup dan, malah bertahan di zona nyaman hingga akhir hayat.

Baca juga : 7 Manfaat Pacaran bagi Kesehatan

Kenikmatan dalam bekerja juga didapat dari tata kerja yang baik pula. Tentunya sesuai kaidah agama dan hukum. Dalami-lah suatu profesi yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam maupun UUD 1995. Niscaya, jika semua hal diatas dilakukan dengan hati yang bersih lagi ikhlas, dan ditujukan untuk mencapai impian di masa depan, saya yakin bahwa kamu akan sukses nantinya.

2. Berdo'a

Dan Tuhanmu berfirman; " Berdo'alah kepadaKu, niscaya akan Aku kabulkan. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahKu akan Aku masukkan ke Neraka Jahannam dalam keadaan yang hina dina. "
[QS; 40 ayat 60].

Dari Firman Allah diatas begitu jelas bahwa ber'doa merupakan kunci paling utama dalam mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Tidak ada alasan untuk enggan berdo'a apalagi sampai menjauhiNya. Malah akibat buruk yang akan didapat.

Baca juga : 19 Manfaat Media Sosial bagi Masyarakat

Maka mulailah untuk membiasakan diri berdo'a kepada Sang Pencipta, memintalah kepadaNya akan apa yang kita kehendaki, kemudian serahkan semuanya kepadaNya.

3. Ingatlah bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik

Ini merupakan poin yang susah untuk diterima bagi sebagian besar orang secara umum, hanya karena mengutamakan ego dan emosional negatif. Dewasa ini, banyak kita temukan orang-orang yang begitu tidak menerima apa yang sedang ia hadapi. Lari dari kenyataan bukanlah jalan yang baik untuk ditempuh.

Kuncinya, percayalah bahwa Yang Maha Kuasa begitu tahu apa yang akan terjadi dan apa yang kita inginkan. Tidak perlu mengeluh, bertawakkal-lah dan serahkan semuanya kepadaNya. Cukup mentaati segala perintahNya dan menjauhi laranganNya.

4. Bersyukur atas semua yang terjadi

Syukur merupakan salah satu kunci penting dalam rangka menemukan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Bersyukur terhadap apapun yang menimpa akan menuntun kita pada kepercayaan dimana Allah merahasiakan sesuatu besar untuk kita nantinya.

Baca juga : Pilih Karir atau Cinta? ini Jawabannya!

Ketahuilah bahwa segala kejadian yang kita rasa buruk sedang melanda, tersimpan hikmah dan pelajaran berharga yang akan kita dapatkan sebagai manusia yang berpikir.

5. Tawakkal

Setiap usaha yang kamu lakukan, jerih payah yang diperjuangkan dan keringat yang bercururan, jangan pernah mengeluh dengan hasil yang didapatkan. Serahkan semuanya kepada Allah, biarkan dia yang menentukan hasilnya.

Jika tujuan yang diinginkan tidak tercapai, walaupun sudah mengusahakan semaksimal mungkin, tetaplah bertawakkal dan berdoa, serta tetap percaya bahwa Allah telah merencanakan sesuatu yang jauh lebih hebat bahkan melebihi batas perkiraan kita.

6. Bahagiakan orang lain

Dengan segenap pencapaian yang telah kamu raih tidak lepas dari Pertolongan Allah, maka dari itu jangan sekali-kali untuk menyombongkan diri. Selain itu, kamu juga tidak mungkin bisa berhasil tanpa bantuan orang lain.

Baca juga : 15 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kesuksesan

Maka dari itu, buat orang disekeliling kamu menjadi bahagia karena kamu, misalnya Orangtua, keluarga, teman-teman dan masyarakat sekitar, dengan cara kamu sendiri.

7. Bagikan sumber kebahagiaanmu

Sebuah perbuatan yang bertujujuan untuk membahagiakan dan menyenangkan orang lain merupakan suatu hal yang bisa mendatangkan kebahagiaan besar untuk diri kita juga. Jangan dipedulikan sebesar atau sekecil apapun hal yang kita lakukan tersebut asal diwakili dengan niat yang tulus.

Itulah 4 poin super spektakuler yang harus kita semua pahami dan lakukan jika ingin merasakan kebahagiaan di dunia dan diakhirat yang hakiki. Untuk apa memilih jalan yang nyatanya salah dalam mewujudkan kebahagiaan, padalah itu hanya bersifat sementara.

Baca Juga : Cara Meraih Keterangan Hakiki dalam Berbisnis

Sekarang mari kita mulai secara perlahan dan rutin untuk melakukan hal-hal diatas. Semoga kita semua mendapatkan anugerah untuk kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Amiiinn.

Demikianlah Artikel mengenai 7 Cara Meraih kebahagiaan Hidup Dunia dan Akhirat. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Jangan lupa untuk membaca ulasan lainnya di blog ini yaa..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel