4 kunci meraih ketenangan dan keberkatan dalam berbisnis

4 kunci meraih ketenangan dan keberkatan dalam berbisnis

4 kunci meraih ketenangan dan keberkatan dalam berbisnis - Seorang wirausahawan hendaklah memiliki akhlak dan kelakuan yang baik jika ingin berjaya dalam dunia bisnis. Faktor ini sangat penting karena akan menarik minat masyarakat untuk berurusan dengan usaha anda.

Dengan adanya akhlak mulia yang tertanam dalam jiwa, yakinlah bahwa bisnis anda akan berjalan seperti yang diinginkan. Tetap jaga tutur kata dan kesopanan saat berhadapan dengan para konsumen ketika memasarkan produk anda. Saya yakin anda akan meraih ketenangan dan kenikmatan dalam berbisnis.

4 kunci meraih ketenangan dan keberkatan dalam berbisnis

1. Jangan memaksa pembeli

Sikap lapang dada terhadap pelanggan merupakan salah satu hakikat yang patut diacungi jempol dalam dunia bisnis. Kita harus menyadari bahwa pelanggan ataupun pembeli punya hak untuk memilih barang atau jasa yang kita suguhkan.

Walau para pembeli memiliki hak untuk memilah dan memilih, bukan berarti kita sebagai pemilik usaha berhak pula untuk memaksa mereka untuk membeli produk atau jasa kita. Pilihan ada di tangan pembeli, bukan paksaan yang yang akan menjadi penentunya.

Jika seandainya pembelian bukan jadi pilihan terakhir si pembeli, maka disitulah saatnya anda harus berlapang dada dan menerimanya dengan ikhlas, tidak usah berkecil hati. Setiap pelanggan sangat menginginkan kenyamanan membeli dan layanan yang baik sebagai prioritas utama.

2. Jujur dan jujur

Kejujuran merupakan kebenaran dalam dunia bisnis yang paling tinggi harganya. Tidak perlu berlaku curang dalam meraih profit yang besar, tetap utamakan sebuah kejujuran dalam bisnis anda.

Satu hal yang perlu kita ingat bersama, segala sesuatu akan ada balasannya, baik hal yang buruk maupun terpuji di mata Yang Maha Kuasa. Tetaplah berpegang teguh pada pemikiran yang positif dengan cara berlaku jujur dan yakin bahwa Allah akan memberikan yang terbaik bagi umatnya yang jujur dan sabar.

3. Jangan lupa bersedekah

Sedekah adalah sesuatu yang ditinggikan derajatnya dalam Islam. Pada  hakikatnya, tidak diukur sekecil atau sebesar apapun sedekah tersebut, asalkan dibarengi dengan niat yang ikhlas dan tulus. Jangan pernah lupa untuk bersedekah dalam menjalankan bisnis anda. Ingatlah bahwa masih banyak diluar sana yang tidak seberuntung kita di dunia ini.

" Jika seseorang itu meninggal dunia, maka terputuslah semua amal kecuali tiga perkara, Sedekah Jariyah, Ilmu yang bermanfaat dan Do`a anak yang Sholeh. " [Hadits Riwayat Muslim].

4. Senantiasa dalam berbaik sangka

Dalam dunia bisnis, tidak akan terlepas dari dua perkara, yakni untung dan rugi. Setiap keputusan yang didapat dari dua poin itu, tetaplah senantiasa untuk berbaik sangka. Tidak perlu menyalahkan orang lain jika kegagalan yang anda raih.

Jangan pernah menganggap Allah tidak adil dalam memberi kenikmatan yang diraih para pesaing bisnis anda. Lebih baik koreksi diri sendiri, cari dimana titik kesalahan dan kekhilafan yang menyebabkan bisnis anda jatuh dan yang lain tetap melesat jauh.

Itulah 4 kunci dalam meraih ketenangan dan keberkatan dalam berbisnis yang harus ditanamkan dalam hati setiap Entrepreneur. Tidak akan ada ruginya juga jika 4 poin diatas kita laksanakan dalam rangka menunjang keproduktivitas bisnis yang kita geluti.

Jangan memaksa pembeli, bersikap jujur, tetap bersedekah dan senantiasa memelihara Positive Mindset dalam diri, In Sha Allah akan berbuah manis untuk kelancaran, ketenangan dan keberkatan bisnis anda. Selamat menjalankan dan Go Action.

0 Response to "4 kunci meraih ketenangan dan keberkatan dalam berbisnis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel