Cara memilih Partner bisnis dengan 'Tes' berikut ini

Cara memilih Partner bisnis dengan 'Tes' berikut ini - Memilih partner yang tepat untuk diajak bekerjasama dalam berbisnis adalah hal yang sangat penting. Ini merupakan salah satu poin yang wajib dipertimbangkan sebelum memulai bisnis. Mendapatkan partner atau rekan kerja yang tepat akan sangat berpengaruh bagi kelangsungan bisnis anda nantinya.

Jika kita melihat ke belakang, orang yang telah lama sukses pasti sebelumnya sudah memastikan bahwa ia bekerjasama dengan orang yang tepat dan bisa diajak maju. Dengan begitu, dia akan tau kemana arah organisasinya untuk kedepan.

Jika dalam sebuah organisasi yang hanya digeluti oleh dua orang, mayoritas sangat bergantung pada kemitraan. Berikut ini Hakukat Bisnis akan menjabarkan Cara memilih Partner bisnis dengan beberapa 'Tes' yang layak untuk anda coba dalam memilih partner bisnis.

1. Tes " Sahabat Baik "

Semua orang pasti memiliki sahabat baik, dimana sebagian banyak waktu selalu dihabiskan berdua, dan anda pun akan mengetahui seperti apa karakter dan sifat sahabat anda tersebut. Lantas anda akan sangat ingin sekali bekerja sama dengan sahabat anda itu. Tapi, dalam dunia bisnis tidaklah sesederhana yang terlihat.

Cara memilih Partner bisnis dengan 'Tes' berikut ini

Saat bekerja, Seorang sahabat akan berubah menjadi seorang rekan, dalam hal ini hakikat persahabatan tersebut tidak akan seakrab sebelum jadi partner bisnis. Akan banyak hal yang berbau konflik, perbedaan pendapat, ketidaksetujuan dan kompromi yang akan terjadi dalam perjalanan bisnis bersama partner anda, semua tidak ada sangkut-paut nya dengan kehidupan pribadi lagi.

Jika anda mencari seorang rekan kerja, carilah seseorang yang diluar lingkup sosial anda yang biasanya. Dengan begitu anda akan memiliki partner yang berlatar belakang sosial berbeda dengan anda, begitu juga dengan pengalaman serta networking nya.

Sebelum anda memutuskan untuk bekerjasama dengan dia, buatlah projek kecil untuk mengambil penilaian apakah anda benar-benar cocok dengan nya.

2. Tes " Tamu "

Anda akan menghabiskan banyak waktu bersama partner anda, mulai dari jam kerja, telepon, email, perjalanan bisnis dan berbagai hal yang berhubungan dengan bisnis yang sedang kalian jalani dimana membutuhkan kontak dengan baik.

Cara memilih Partner bisnis dengan 'Tes' berikut ini

Jika partner anda memiliki potensi yang menyusahkan anda walau tidak banyak, anda telah berada dalam masalah besar. Bayangkan, jika anda tidak mau orang itu pindah ke rumah anda untuk menikmati musim panas, janganlah berbisnis dengan orang tersebut.

3. Tes " Pasangan "

Beberapa orang pernah berkata bahwa membentuk mitra kerja akan sama dengan membentuk pernikahan kedua. Jadi mungkin bukan sesuatu yang mengejutkan lagi jika kita memilih partner keja yang memiliki banyak kesamaan dengan pasangan kita. Poin penting nya adalah Memilih partner kerja yang memiliki kemampuan yang dapat melengkapi kemampuan kita.

Cara memilih Partner bisnis dengan 'Tes' berikut ini

Hanya dengan dua orang untuk membangun bisnis, kita harus menemukan partner kerja yang benar-benar cocok dan saling melengkapi. Dengan begitu, kita tidak harus memusingkan hal-hal seperti membagi kewajiban, dan kepercayaan, karena pada dasarnya setiap orang akan mengambil tanggung jawab pada hal yang paling dikuasainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel