Kapan waktu yang terbaik untuk memulai bisnis ?

Kapan waktu yang terbaik untuk memulai bisnis ?

Kapan waktu yang terbaik untuk memulai bisnis ? - Semua orang pasti sudah menyadari sedari dulu, bahwa berbisnis adalah salah satu alternatif yang sangat cocok untuk meningkatkan tarif hidupnya. Hal tersebut akan mendorong kita untuk memulai sebuah bisnis dalam mencapai tujuan tersebut.

Lalu, kapan waktu yang terbaik untuk mulai membangun sebuah bisnis ?

1.  Selagi masih muda

Waktu yang paling baik untuk mulai membangun sebuah bisnis adalah waktu selagi kita muda. Masa muda itu biasanya dipenuhi dengan semangat dan tunjangan kekreatifan yang besar. Jika anda telah mencoba namun gagal, ambil sisi positif dari kegagalan tersebut, anggap saja itu adalah sebuah batu loncatan untuk mengarahkan kita ke tujuan yang sebenarnya.

2.  Ketika anda tidak menikmati pekerjaan anda saat ini

Jika kita merasa pekerjaan yang sedang kita geluti sekarang ini tidak sesuai dengan pikiran dan keinginan kita, maka saat itulah yang tepat untuk mempertimbangkan dalam membangun sebuah kerajaan bisnis. Walaupun pekerjaan yang sedang kita geluti tersebut tergolong mudah dan menghasilkan gaji yang besar, tapi jika tidak sesuai dengan isi hati kita, tetap saja hal tersebut membuat kita merasa ada yang kurang dan membuat kita tidak nyaman.

3.  Saat anda dipecat dari pekerjaan anda

Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang akan merasa bahagia jika dipecat dari pekerjaan yang disukainya, di sebuah perusahaan atau organisasi. Hal tersebut pasti akan membuat kita shock dan mencari-cari jalan keluarnya.

Tapi jangan hanya sampai disini. Tetaplah optimis dan berpikir positif, karena di kondisi seperti inilah salah satu waktu yang tepat untuk memulai karir bisnis yang baru dan berwirausaha secara mandiri untuk anda.

4.  Jika anda bisa fokus, Go Action !!

Salah satu waktu yang terbaik untuk memulai mendirikan sebuah bisnis adalah disaat anda mulai memiliki kesempatan untuk bisa fokus mengembangkan bisnis anda. Aspek fokus ini biasanya akan muncul dengan sendirinya disaat anda mulai memiliki tanggung jawab yang besar, misalnya tanggung jawab pada keluarga dan terhadap kuliah yang sedang anda jalani.

Terkait : Kesalahan fatal yang sering dilakukan pebisnis pemula

Menurut dosen saya, tanggung jawab besar yang dibebankan kepada kita akan membuat fokus kita menjadi pecah belah, sehingga kurang baik untuk memulai sebuah bisnis pada kondisi tersebut.
Tapi semuanya kembali pada diri anda. Jika anda merasa tangung jawab tersebut harus dipenuhi, rasa fokus yang terpusat untuk memenuhinya, juga memiliki semangat yang besar, Go Action !!

Tambahan :
Sebuah Artikel Pilar dan Rekomendasi :


Diangkat dari referensi berbagai Tokoh Sukses dari beragam Penjuru di seluruh Dunia..

Oke, kembali ke topik.

5.  Munculnya Obsesi yang besar dalam diri anda

Rasa obsesi ini biasanya akan muncul ketika seseorang mulai memiliki ide-ide yang brilian dengan segenap ilmu yang dimilikinya dalam hal bisnis. Jika hal tersebut sudah terjadi pada anda, mulailah untuk membangun sebuah usaha bisnis.

6.  Waktu yang paling terbaik adalah HARI INI !!

Saya menemukan bahwa tidak sedikit juga perusahaan-perusahaan yang sukses dibangun saat perekonomian sedang jatuh. Jangan tunggu esok ataupun harus meraih gelar sarjana dulu. Belajar, cari motivasi, temukan informasi yang sesuai dengan bisnis anda, gali sedalam-dalamnya, perlahan namun pasti.

Saya pernah membaca sebuah kutipan dari tokoh terkenal,

" Berhentilah berkumpul dengan orang yang membuat anda menjadi tidak berarti. Pulanglah, rancanglah sebuah perencanaan, bangun mimpimu hari ini juga, jangan pernah menunda untuk hari esok. " -Warren Buffett.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel