10 Cara Agar Baterai Hp Xiaomi Tidak Cepat Habis

10 Cara Agar Baterai Hp Xiaomi Tidak Cepat Habis – Akhir-akhir ini banyak orang yang bertanya, bagaimana cara agar baterai hp xiaomi tidak cepat habis? bagaimana agar tidak boros? sementara handphone saat ini tidak bisa kita hindari dan menjadi barang pokok yang tidak bisa ditinggalkan.

Kalau baterai Handphone kita cepet habis, maka sangat disayangkan bukan? sementara kepentingan selalu setiap saat.

Nah, bila kalian termasuk pecinta dan pengguna andoid Xiomi, maka ada cara-cara khusus yang bisa kalian lakukan agar baterai kalian tidak cepat habis.

Trik menghemat baterai ini bisa kalian gunakan secara simpel dan mudah sekali. Dengan menggunakan cara di bawah ini kalian bisa menjada daya baterai Xiomi kalian lebih awet dan dan terjaga.

10 Cara Agar Baterai Hp Xiaomi Tidak Cepat Habis

Berikut ini cara-cara yang bisa kalian gunakan untuk menghemat baterai Xiomi kalian

1. Aktifkan Mode Auto Close App

Auto Close aPP Akan membersihkan RAM sesudah smartphone Xiaomi kalian dalam keadaan sleep.

Cara hemat baterai Xiaomi dengan memakai fitur Close App sangatlah mudah sekali, pertama, silahkan kalian buka “pengaturan”, kemudian silahkan kalian pilih “baterai” lalu cari dan pilih “profile” dan “tambah profile”

Kemudian dilanjutkan dengan menentukan “bersihkan memori”, pilihlah pengaturan waktu sesuai selera kalian dan akhiri dengan menentukan aktifkan profil dimaksud.

2. Selektif dalam memilih aplikasi

Perlu kalian tahu bahwa ternyata memasang banyak aplikasi terlalu banyak itu mensugesti daya baterai. Semakin banyak aplikasi di smartphone kalian maka semakin besar pula beban baterai.

Aplikasi BBM, LINE, Instagaram, WhatsApp, Game HD dan aplikasi lainnya cukup mengurasa pada daya baterai. Karena itu, agar baterai Xiomi kalian tidak boros maka selektiflah dalam memilih aplikasi. Silahkan kalian pilih-pilih saja. Aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan dan tidak dipakai setiap hari, maka jangan kalian pelihara.

3. Atur Tingkat Kecerahan

Brightness Smartphone atau kecerahan itu mensugesti daya baterai. Semakin cerah maka semakin mengurai baterai, karena daya yang diharapkan akan lebih banyak.

Karena itu maka silahkan kalian atur kecerahan baterai agar dapat menghemat baterai Xiaomi kalian.

4. Bersihkan File Cache yang Sudah Kadar

Silahkan kalian lebih rajin membersihkan file sampah, sepertti history browsing, cache, ataupuh file-file yang tidak punya kegunaan. Kalau bisa setiap seminggu sekali kalian lakukan itu.

Cara membersihkannya pun sangat mudah sekali. Kalian cari keamanan, piilih pembersih atau cleaner kemudian silahkan kalian tekan tombol scan dan silahkan kalian tunggu hingga selesai.

5. Nonaktifkan Fitur Wifi, Bluoetooth serta GPS

Ternyata menghidupkan Nonaktifkan Fitur Wifi, Bluoetooth serta GPS sangat berpengaruh pada cepatnya baterai Xiaomi kalian habis.

Jadi kalau tidak sendang diperlukan, silahkan kalian matikan saja Nonaktifkan Fitur Wifi, Bluoetooth serta GPS kalian, agar baterai Xiaomi kalian lebih infinit dan tidak cepat habis.

6. Mematikan Location Service di Akun Google

Aktifnya location Service itu sangat menguras daya baterai. Apabila kalian mengaktifkanya sekian jam, maka dipastikan baterai ponsel akan sangat terkuras.

Bahkan bisa jadi Location Service akan menjadi faktor tercepat menghabiskan baterai, karena itu maka salahatu caranya adalah mengan menon aktifkannya.

7. Pilih Mode Senyap

Ternyata mode senyap juga berpengaruh pada hemat tidaknya baterai. Terlihat sepele memang, tapi memang mode senyap atau tidak mengaktifkan suara atau getaran itu menjadi sebab hematnya baterai Xiaomi kalian.

Bayangkan, Akun media atau aplikasi kalian dalam keadaan on always atau selalu aktif notifikasinya. Kemudian jumlah akun media kalian banyak dan tidak senyap tapi berbunyi atau bergetar, maka secara otomatis saat ada notifikasi akan banyak bunyi dan getar dari setiap notif yang datang.

Hal tersebut menyababkan baterai menjadi boros dan cepat habis. Karena itu lebih baik kalian senyapkan saja dan non aktifkan bunyi notifikasinya. Kalian bisa non aktifkan nada panggilan saja. Dengan cara seperti itu maka sebanyak apapun notif media yang muncul tidak akan berbunyi dan baterai Xiaomi kalian akan tidak cepat habis.

8. Mengatur Sleep Display

Dengan mengatur Sleep Display Xiaomi menjadi salahsatu cara agar baterai kalian lebih awet. Dengan mengatur Sleep Display maka ponsel akan eksklusif tertidur beberapa detik setelah tidak digunakan, dan pengaturan ini sanggup menghemat sampai 50%.

Jadi semakin cepat sleep display maka akan semakin ekonomis pula baterai yang terpakai.

9. Tutup Aplikasi Media Sosial

Membuka media sosial setiap hari dan tidak menutupnya maka juga berpengaruh pada hematnya baterai Xiaomi kalian. Karena itu bila kalian membuka media sosial jangan lupa untuk menutupnya kembali.

10. Aktifkan Fitur Power Saving

Mengktifkan fitur Power Seving juga menjadi sebab hematnya baterai Xiaomi kalian. Jadi bila kalian ingin baterai kalian lebih hemat dan tidak cepat habis, maka silahkan kalian aktifkan mode ini melalui pengaturan Security, silahkan kalian pilih power saver dan lalu aktifkan saja.

Akhirnya,

Demikian yang dapat Bella sampaikan tentang ulasan yang satu ini, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat.

Jangan lupa terus pantau rapikan.com setiap hari, untuk mendapatkan ulasan informasi terupdate dan penting lainnya. Terimakasih.